Saat Melantik Pengurus KONI Cimahi, Budiana Minta Bersinergi Kemajuan KONI ke Depan

CIMAHI, – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dr. Muhammad Budiana, S.IP., M melantik Ketua KONI Kota Cimahi, Aris Permono dan jajaran pengurus lainnya. Pelantikan, berlangsung di Gedung Techno Park Cimahi Selatan Kota Cimahi, Rabu (27/12/2023).

Ketua Umum KONI Provinsi Jabar mengatakan, kepada Ketua dan jajaran pengurus KONI Kota Cimahi yang dilantik. Pihaknya, berharap tugas KONI Kota Cimahi lebih baik, karena ke depan tentunya tantangan semakin berat. Tahun depan KONI akan menyambut Pekan OLahraga Nasioanal (PON) akan diselenggarakan di Aceh dan di Sumatera Utara (Sumut) dan akan di ikuti kurang lebih 1200-peserta baik atlet maupun pelatih.

“Tentunya seluruh KONI di Jabar, memiliki cita-cita prestasi olahraganya jadi lebih baik. Bisa mendapat medali emas dari berbagai Cabang olahraga (Cabor), maka itu saya berharap dan meminta kepada KONI Kota Cimahi, bisa ditingkatkan prestasi agar seluruh atet KONI Kota Cimahi bisa mengikuti PON yang akan di gelar Aceh dan Sumut,” ujarnya.

Dikatakan Budiana, untuk itu sebagai penggiat olahraga kawal terus aspek yang ada di KONI baik itu yang ada di pusat, Provinsi dan Kabupaten. Tujuannya, adalah agar seluruh jajaran KONI yang ada di Jabar meraih prestasi yang baik, mustahil kalau KONI terbaik tanpa adanya prestasi yang baik untuk menjadi yang lebih baik terlepas dari apa yang dilakukan jika ada kesalahan segera diperbaiki untuk semata-mata untuk menunjang prestasi.

“Saya berharap kepada teman-teman pengurus KONI Kota Cimahi, mari kita bersinergi untuk perkembangan KONI ke depan. Kami dari KONI Jabar, tidak ingin mendengar dinamika permasalahan di KONI daerah. Tetapi, melainkan prestasi yang diharapkan semakin lebih baik, untuk menunjang prestasi kontingen Jabar untuk ikut berlaga di ajang PON Aceh dan Sumut yang tahun depan akan segera di gelar,” katanya.

Baca juga :  KONI Sleman dan Cimahi, Satu Persepsi Majukan Pemuda di Bidang Olahraga
KONI Cimahi, Aris Permono dan Ketum KONI Jabar Dr. Muhammad Budiana, S.IP., M.Si, memperlihatkan berita acara usai pelatikan masa bakti 2023-2027, di di Gedung Techno Park Cimahi Selatan Kota Cimahi, Rabu (27/12/2023). Foto : Ist.

Pj. Walikota Cimahi, Dr. Ir. H. Dicky Saromi, M.Sc, dalam kesempatan yang sama menyampaikan rasa syukur ke hadirat Allah SWT karena atas izinnya pihaknya dapat bersilaturahmi sekaligus melaksanakan pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Kota Cimahi masa bakti 2023 – 2027.

“Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran KONI Kota Cimahi yang telah dilantik, ini sebagai bukti bahwa para pelaku organisasi ini berproses menjalankan amanah organisasi yang diemban dan kepada para ketua dan perwakilan organisasi Cabor yang hadir,” ujarnya.

Lebih lanjut Pj. Walikota menyatakan, pelantikan yang baru saja di laksanakan adalah menunjukkan bahwa organisasi KONI benar-benar telah melaksanakan tata kelola organisasi dengan benar yang didukung oleh seluruh stakeholder bidang olahraga di Kota Cimahi sehingga dapat mendorong insan olahraga Cimahi untuk berprestasi.

“Semoga apa yang kita lakukan pada saat ini memiliki makna ibadah dan mendapat ridho dari Allah SWT KONI bukan hanya merupakan induk bagi semua cabang olahraga namun juga sebagai wadah pembinaan para atlet yang memiliki konsep dan program yang jelas serta mampu mengakomodasi segala kepentingan organisasi olahraga,” katanya.

Keberadaan KONI di daerah sangatlah diperlukan untuk meningkatkan prestasi olahraga dan mengkoordinir dengan baik para atlet harus disadari bahwa peran KONI sebagai wadah pembinaan para atlet terasa sangat berat tanpa dukungan dari berbagai pihak.

Baca juga :  Rapat Pertama Pengurus KONI Cimahi Tahun 2023 Digelar

“Dalam hal ini, Pemerintah Kota Cimahi juga sudah memiliki niatan yang serius untuk melakukan pembinaan para atlet asal Cimahi sehingga dapat mengharumkan nama Kota dan Provinsinya di tingkat Nasional bahkan Internasional. Kami tentu menyadari KONI sangat memerlukan dukungan pikiran tenaga dan dana serta sarana dan prasarana latihan untuk pembinaan para atletnya guna memajukan dunia olahraga di Kota Cimahi,” tuturnya.

Namun perlu di sampaikan bahwa Cimahi banyak keterbatasan termasuk sumber pendanaan untuk mendanai program pembangunan termasuk juga untuk pembinaan atlet-atlet olahraga. Namun, meski demikinan jajaran pengurus KONI Kota Cimahi yang baru dilantik dapat merumuskan program kerja baru yang lebih efektif dan terarah dalam rangka meningkatkan pembinaan olahraga prestasi di Kota Cimahi.

Kepada seluruh jajaran pengurus yang baru dapat memperbaiki, menyempurnakan dan melakukan revitalisasi sistem keolahragaan yang kelak akan semakin mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga di Kota Cimahi sehingga mampu membangun keunggulan di kancah regional dan nasional kedepan.

Ketua KONI Kota Cimahi, Aris Permono dalam kesempatan yang samam menyatakan, pengukuhan dan pelantikan KONI Kota Cimahi masa bakti 2023-2027 dalam keadaan sehat walafiat. Dirinya berkeyakinannya bahwa kehadiran jajaran pengurus KONI mempunyai tujuan dan cita-cita yang sama yaitu menjadikan KONI Kota Cimahi berprestasi tertinggi dan terbaik.

“Adanya pelantikan ini merupakan bukti nyata, betapa besarnya kecintaan kita semua terhadap olahraga khususnya olahraga prestasi di Kota Cimahi. Kami juga, jajaran KONI Kota Cimahi, akan terus berupaya meningkatkan prestasi lebih baik lagi dari yang sudah,” katanya.

Baca juga :  Monev ke Cabor, Untuk Sinergitas Pembinaan Prestasi dan Pembenahan Organisasi

Oleh karena itu, pada kesempatan ini seluruh pengurus KONI Kota Cimahi masa bakti 2023-2027 yang sudah dilantik berupaya untuk berjuang meningkatkan prestasi olahraga dengan nilai karya karsa yang telah kita capai dengan tidak menutup mata terhadap kekurangan serta permasalahan yang perlu ditangani dengan sungguh-sungguh.

Pihaknya selaku ketua yang membawahi pengurus KONI Kota Cimahi insya Allah berusaha dan berupaya secara optimal melaksanakan program kerja meningkatkan olahraga prestasi sesuai yang diamanatkan pada Musorkot KONI Kota Cimahi tahun 2023.

“Kami sadar pencapaian prestasi sejatinya berbanding lurus dengan anggaran dan biaya yang digunakan. Kami tetap bekerja dan upaya sinergitas menggelorakan semangat olahraga prestasi di Kota Cimahi dengan unsur terkait, Alhamdulillah di 2023 ini seluruh Cabor yang ada sebanyak 56 pengcab anggota KONI Kota Cimahi dan 1 Cabor fungsional (Bapopsi) dengan jumlah 57 cabang olahraga yang terdaftar,” tegas Aris.

Hadir pada acara pelantikan tersebut, selain Pj Walikota Cimahi, Dr. Ir. H. Dicky Saromi, M.Sc, Kasdam III Siliwangi ,Brigjen TNI Aminuddin S.I.P (sebelumnya Kadisjasad Cimahi), Danpussenarmed diwakili Mayor Arm Ardiv (Pusdik Armed), Dandim 0609/Cimahi diwakili Mayor Arm Momon Sudirman (Danramil 0908/Cimahi) Kapolres Cimahi diwakili Kompol Dadan Sudirman, SH.,M.H. (Kabag SDM Polres Cimahi), Kajari Kota Cimahi diwakili, Agung Yunus Andianto, S.H (Kasubsi B Intelijen kejari Cimahi), Sekda Kota Cimahi, Bpk. Dikdik Suratno Nugrahawan, S.Si.,M.M. Kapolsek Cimahi Selatan, AKP Yudhi Heriyanto Kadisbudparpora, Drs. Ahmad Nuryana dan undangan lainnya. (Red)