Atlet Selam Kota Cimahi, Akan Belaga di Ajang Asia Phuket Thailand

CIMAHI – Atlet selam Kota Cimahi, sebanyak enam orang. Yakni, putra Syafria Febrian, Friza Malik, Azki Glali Ashaya. Untuk putri Devina, Bilqis dan Cempaka Arumi yang merupakan hasil binaan Komite Olahraga NasionaL Indonesia (KONI) Kota Cimahi.

Dengan didampingi 2 orag pelatih dan 4 orang ofisial, mereka selama tiga hari akan berlaga di ajang kejuaraan olahraga selam tingkat Asia yang akan di gelar di Phuket Thailand. Para atlet, pelatih, ofisial dan menajer, sebelum berankat dilepas Ketua umum (Ketum) KONI Kota Cimai, di Sekretariat KONI Kota Cimahi, Rabu (22/11/2023).

Ketum KONI Kota Cimahi H. Aris Permono, mengatakan enam atlet yang akan mengikuti kejuaraan olahraga selam tingkat Asia di Phuket Thailand, merupakan hadiah bagi dirinya di akhir masa jabatan Ketua KONI. Hal ini, menjadi kebanggaan dirinya dan jajaran pengurus KONI. Temasuk juga, kebangaan insan olahraga dan masyarakat Kota Cimahi.

Ketum KONI Kota Cimahi H. Aris Permono, Sekum KONI Kota Cimahi Yayan dan Ketua POSI Abah Dadan, sedang memberikan arahan kepada para atlet selam, , di Sekretariat KONI Kota Cimahi, Rabu (22/11/2023)./Foto : Humas KONI Kota Cimahi.

“Laporan dari Ketua Persatuan Olahraga Selam Indonesia (POSI) Kota Cimahi, ternyata yang paling banyak mengirimkan atletnya adalah Kota Cimahi sebanyak 6 orang, dari daerah lain. Untuk itu, saya minta kepada manager, pelatih dan ofisial tolong di jaga para atlet baik- baik dan agar mepersiapkan diri sebaik mungkin,” ujarnya.

Baca juga :  Selam Kota Cimahi Siap Bertarung di PORPROV XIV Jabar, Kekuatan Daerah Jadi Dominan

Dikatakan Aris, yang di maksud persiapan itu, ketikan akan bertanding di Phuket Thailand jangan sampai ada kekurangan sedikitpun. Begitu juga, dalam perjalanan di Cimahi menuju Bandara, hingga ke Negara Tailand. Dalam perjalan itu, biasanya ada transit, penumpang juga turun. Mereka harus di jaga, jangan sampai ada barang bawaannya ketingalan.

“Saya juga berdoa kepada Alloh SWT, semoga anak anak ini selalu sehat dan tidak ada kekurangan apapun sampai kembali ke Cimahi. Dalam ajang tingkat Asia ini, tentu saja saya berharap bisa membawa pundi – pundi medali emas untuk di banggakan kepada masyarakat Kota Cimahi,” tambah Aris.

Kepada para orang tua, pihaknya juga megucapkan terima kasih karena tanpa adanya dukungan orang tua, anak anak ini tidak akan punya prestasi. Begitu juga, Kepada Ketua POSI, manajer dan pelatih yang telah membimbingnya hingga sekarang ini menjadi atlet berprestasi. Tanpa ada mereka, meyakini anak anak ini tidak akan bisa berangkat ke Thailand.

“Keberangkatan ke Thailand mengikuti ajang olahra tingkat Asia, merupakan prestasi yang cukup bagus. Karena kejuaraan ini, sipatnya sudah Internasional. Kalau saja atlet Cimahi berprestasi dengan meraih medali emas, bendera merah putih akan berkibar di negara Thailand. Maka itu, bukan saja kebanggaan masyarakat Kota Cimahi, tapi kebanggaan untuk Indonesia,” tegas Aris.

Baca juga :  Atlet Selam Kota Cimahi, di Ajang Asia Phuket Thailand Raih Medali Perunggu

Ketua POSI Kota Cimahi Abah Dadan dalam kesempatan yang sama menyatakan, kejuaraan olahraga selam se Asia yang akan di gelar di Phuket Thailand itu, akan mengikuti tingkat junior. Meski dalam ajang olahraga selam itu ada tingkat seniornya. Namun, kebetulan atlet- atlet selam Kota Cimahi semuaya masih junior, dan hanya mengikuti tingkat junior.

“Alhamdulillah Kota Cimahi bisa mengirimkan 6 atlet 2 pelatih dan 4 ofisial. Pengiriman 6 atlet ini adalah bisa dikatakan rekor Nasional terbaik karena bisa mengirimkan 6 orang atlet. Sementara daerah lain, seperti Bandung hanya 1 atlet, Jatim 1 atlet, DKI 2 atlet dan Papua 1 atlet. Diharapkan, dengan kekuatan kami meski masih junior mampu bersaing di kancah internasional. Kami mohon doanya, agar semua sukses dan bisa berjalan degan baik,” tutur Abah Dadan.

Sementara itu Manajer Tim olahraga Selam, Muchamad Ridki, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI, Ketua POSI Kota Cimahi atas semua dukungannya. Sehingga pihaknya dari tim olahraga selam termasuk pelatih dan ofisial bisa berangkat ke Thailand untuk mengikuti ajang pertandingan olahraga selam di tingkat Asia.

Baca juga :  Cabor Selam Laut dan Renang Kolam Raih 1 Perak 2 Perunggu di PORPROV XIV Jabar

“Mengikuti olahraga selam ini memang membutuhkan persiapan yang cukup matang. Maka itu, bila di runut di belakang atlet tim Cimani ini sudah bertanding di ke Jurda tingkat Provinsi menjadi atlet berprestasi. Lalu ikut di kejuaran nasional, menjadi yang berprerasi mendapat medali emas, perak dan perunggu di beberapa nomor dan kita mendapatkan hasil yang baik. Atas prestasi yang raih itu, dengan dukungan Ketua KOMI dan bebagai pihak, sekarang bisa bertanding level Asia,” ungkap Ridzki. (Red)