H.Aris Permono, Kembali Dicalonkan Maju Jadi Ketum KONI Masa Bakti 2023-2027

CIMAHI – Panitia penjaringan dan penyaringan Bakal Calon ( Balon), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi. Sejak pengumuman penjaringan dan penyaringan Balon Ketua umum (Ketum) KONI Kota Cimahi 27 Oktober 2023, meski sudah di buka masih belum ada yang mendaftar.

Begitu juga dalam pengambilan formulir pendaftaran Balon Ketum KONI Kota Cimahi masa bakti 2023- 2027 yang di jadwalkan tanggal 1 hingga 3 November 2023, masih belum ada juga yang menganbil formulir pendaftaran.

Namun, di hari terahir pengambilan formulir tanggal 3 November 2023. Hanya ada satu orang yang mengambil formulir pendaftaran, yakni, H. Aris Permono. Sekitar Pukul 15. 30 WIB, H. Aris Permono, mengambil formulir mendaftar untuk manjadi Balon Ketum KONI Kota Cimahi masa bakti 2023- 2027.

H. Aris Permono yang juga inkaben Ketum KONI Kota Cimahi sebelumnya, mendaftar dari Cabor renang dan diterima oleh Panitia Tim penjaringan. Ketika mendaftar, Aris juga di antar oleh rekanya H. Ahmad Gunawan, Abah Dadan, dan Ahmad Yani.

Sementara Panitia tim penjarimgan yang menerima Balon Ketum KONI masa bakti 2023- 2027. Yaitu Ketua Ronald Christian K, SE, Sekretaris Yayan, M.Pd, anggota Deddy Supriadi, Aju Juhana dan Ahmad Sayatno.

Baca juga :  Tim Penjaringan dan Penyaringan Balon Ketum KONI Kota Cimahi Masa Bakti 2023-2027, Kini Mulai Digelar

Ketua Panitia Tim penjaringan dan penyaringan Ronald Christian K,SE mengatakan, formolir pendaftaran dan sejumlah berkas persyaratan Balon atau oleh perwakilan Balon harus sudah di serahkan kepada Panitia penjaringan dan penyaringan dengan batas waktu yang sudah di tentukan tanggal 6 hingga 10 November 2023.

Ketua Panitia Penjaringan dan penyaringan Ronald Kristian, K, SE (kiri), sedang melakan berita acara formolir pendaftaran kepada Balon Ketum KONI Kota Cimahi H. Aris Permono. Disaksikan, Ahmad Yani dan Sekretaris Ketua Tim penjaringan dan penyaringan Yayan,S.Pd dan para anggota. (Foto: Ist)

“Pengajuan formolir pendaftaran berkas Balon Ketum KONI Kota Cimahi H. Aris Permono, akan di Verifikasi oleh Tim Panitia penjaringan dan penyaringan. Setelah di periksa, bila saja berkas persyaratan itu tidak ada perbaikan. Maka H. Aris Permono di nyatakan lolos dan tanggal 24 November 2023 di tetapkan sebagai Calon Ketum KONI Kota Cimahi masa bakti 2023- 2027,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris panitia Tim penjaringan dan penyaringan Yayan, S.Pd dalam kesempatan itu menyatakan, pengumuman penjaringan di buka mulai 27 Oktober hingga 27 November 2023. Namun dalam penganbilan formulir pendaftaran di hari terakhir tangal 3 November 2023 hanya H. Aris Permono yang mengambil formulir untuk mendaftar.

“Petugas dari penjaringan dan penyaringan akan langsung mencatat dan diberita acarakan. Diharapkan, berkas pendaftaran itu juga bisa di serahkan kembali ke tim penjaringan dan penyariangan dengan batas waktu tanggal 6 hingga 10 Novenber 2013. Penyerahan, berkas itu sesuai dengan tahapan yang di lakukan panitia tim penjaringan dan penyaringan,” tambah Yayan.

Baca juga :  Budiana Terpilih Jadi Ketum KONI Jabar Periode 2022-2026

H. Aris Permono usai menganbil formulir pendaftaran kepada media ini mengatakan, pendaftaran Balon untuk menjadi Ketum KONI Kota Cimahi ini persyaratannya sampai 15 aitem. Persyaratan ini luar biasa.

“Namun, persyaratan ini bukan keinginan panitia penjaringan dan penyaringan, yang saya tahu persyaratan ini keinginan para Ketua Cabor saat Rapat kerja kota (Rakerkot) KONI Kota Cimahi tanggal 19 Oktober yang di laksanakan di Gedung A Pemkot Cimahi,” ujarnya.

Memang di hari terahir ini dirinya ikut menjadi bursa Balon Ketum KONI Kota Cimahi. Pihaknya, masih ada hasrat untuk menjadi Ketua KONI Kota Cimahi, karena masih ada yang harus di perbaiki. Selama empat tahun kebelakang, masih bayak kekurangan-kekurangan yang harus di perbaiki.

“Nanti kalau saya tidak berubah pikiran. Misalnya tidak mengembalikan formulir pendaftaran karena kekurangan persyaratan, sebagi Balon Ketum KONI ini, otomatis dirinya gugur. Namun, dirinya akan berusaha memenuhi persyaratan dan bisa tetap konsisten ,meyerahkan kembali formulir pendaftaran sesuai waktu yang telah di tentukan Panitia,” tuturnya.

Baca juga :  Wakil Ketua III KONI Kota Cimahi, Lakukan Penyerahan Dokumen Anggaran Prestasi Hibah

Menurut Aris bila saja dirinya terpilih kembali menjadi Ketum KONI Kota Cimahi, akan mempebaiki kekurangan kekurangan selama menjadi Ketum KONI Kota Cimahi empat tahun kebelakang. Baik kekurangan, soal prestasi olahraga, soal pemberian seleri kepada para atlet, termasuk juga pertanggung jawaban kepada masyarakat Kota Cimahi.

Lebih lanjut Aris menyatakan, majunya kembali dirinya mejadi Ketum KONI Kota Cimahi, karena ada para Cabor yang menginginkan dirinya menjadi Ketum KONI. Maka itu, dengan adanya dorongan dari para Cabor, dirinya bertekad untuk ikut bursa pencalonan Ketum KONI Kota Cimahi. “Untuk itu saya, mohon doa dan dukungannya dari para Cabor agar bisa tetap bersama-sama membesarkan olahraga di Kota Cimahi,” tegas Aris. (Red)