KONI dan Pemkot Cimahi, Dukung Turnamen Sepak Bola Piala Suratin U-13

CIMAHHI – Merujuk pada Program Kerja Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2023. Sebagai tolak ukur keberhasilan organisasi dalam tatanan kompetisi, Asosiasi PSSI Kota Cimahi menggelar turnamen sepak bola Piala Soeratin U-13 se Jabar 2023, di Lapangan Djarot Supadmo Pusdik Armed, Kota Cimahi, Sabtu (21/10/2023).

Pada pertandingan yang sama digelar juga di beberapa tempat, baik di lapang UNI Bandung, maupun di lapang progresif dan tempat lainnya.

Hadir pada pembukaan piala suratin usia 13 ini , Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, Komandan Pusdikarmed, Brigjen TNI. Agus Hadi Waluyo.S.AP., MM, Sekretaris Assosiasi PSSI Jabar, Dr. Fahmi Muhamad Hasan, Ketua Harian KONI Kota Cimahi , Dr. Achmad Sobarna , Badan Audit internal, Dr. Chaerul Syobar, serta undangan lainnya.

Ketua Assosiasi PSSI Kota Cimahi, Kapten Arm, Ahmad Suyatno S.Ag, mengatakan turnamen piala suratin U-13 bahwa sepak bola adalah instrumen olahraga yang populer di masyarakat juga sebagai sarana pemersatu sendi sendi kekuatan bangsa-.

Baca juga :  KONI Kota Cimahi Berharap, Kongres Askot Hasilkan Sejumlah Program

Dikatakan Piala suratin U-13 adalah ajang mencari bibit bibit pemain bola yang multi talent berkarakter, berahlak, dan mampu melahirkan pemain yang profesional di tingkat Askot, Askab, Nasional maupun di tingkat Internasional.

“Kami berharap pemerintah melalui Disbudparpora Kota Cimahi, pihak pihak terkait sinergitas peduli untuk membantu percepatan kemajuan sepakbola khusus Kota Cimahi dan umumnya di Indonesia dengan slogan PSSI Cimahi, bersinergi, Ngahiji untuk prestasi, ” ujar Achmad sebagai Pabintal ( Perwira Pembinaan Mental) Pusdikarmed.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Assosiasi PSSI Jaabar, Dr. Fahmi Muhamad Hasan mengatakan dengan adanya penyelenggaraan Soeratin usia- 13 ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi sepak bola Kota di masa yang akan datang.

Piala Soeratin usia-13 menjadi pintu awal para pemain berpotensi bertemu dengan lawan dari berbagai daerah se Jabar.

“Oleh karena itu kami sangat berharap besar dari soeratin usia- 13 ini melahirkan lebih banyak pemain tim nasional dari jawa barat,” tegas Fahmi yang juga sebagai dosen di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Baca juga :  Tim Sepak Bola Putri Kota Cimahi, Cukur Habis Pemain Cianjur 6-0

Sementara hasil pertandingan pada hari pertama, SSB GEMPUR mengalahkan PUTRA ASGAR 6-1, H. APUD 24 SENTRA mengalahkan MUTIARA 97 dengan skore 4-0 sementara Dirgahayu Cakra United 13 mengalahkan PSPB Sukabumi 1-0, dan untuk tim BRAVENSIA vs BIONSA FC berhasil imbang dengan skore 1-1

Pertandingan pada minggu (22/10/2023) àkan bertanding mulai
08.00 – 09.15 (K1) PRIMA FC vs BINTANG KOR (K2), 09.30 – 10.30 (K3) TASELA vs KABOMANIA MUDA (K4)
13.30 – 14.45 (L1) CIREBON UNITED vs R2B GARUDA PANGANDARAN (L2)
15.00 – 15.45 (L3) KANCIL MAS KARAWANG vs PAMONG PRAJA (L4), (Red)