Ketum KONI Cimahi : Kejuaraan Bola Voli Antar Club, Ajang Cari Bibit

CIMAHI – Tim Putra Club Persatuan Bola Voli (PBV) Pasundan berhasil mengalahkan PBV Sandira dengan skore 3-2 (19-25, 26-28, 25-16 , 25-23 dan 15-9.), selama 5 game pada kejuaraan Bola Voli antar Club PBVSI Kelompok umur 2006 (usia 17 tahun) se Kota Cimahi 2023, sementara juara ketiga dan ke empat diraih Club PBV Sandira dan PBV Freday.

Dikelompok putri, Club PBV Puma berhasil mengalahkan PBV Baraya dengan skore 3-1 (.25 -19, 22- 25, 24- 26 dan 22-25) sementara juara ketiga dan ke empat diraih Club PBV Sandira dan PBV Freeday.

Kejuaraan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Kota Cimahi (PBVSI) Kota Cimahi ini diikuti 14 Club putra dan putri , 8 Club putra terdiri dari (Sandira, Pasundan, Freday, Aspomiba, Puma, SWAG, Baraja dan Baladesa) dan 6 putri (Freday, Baladesa, Baraja, Puma, Rallin dan Sandira) yang berlangsung pada turnamen Bola Voli Piala Pj.Walikota Cimahi KU 17 tahun 2023 pada Minggu (15/10/2023) hingga Jumat (20/10/2023) Sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda 728 Oktober 2023.

Baca juga :  Polsek Cimahi Juara Turnamen Bola Voli Putra Kapolres Cimahi Cup 2023

Ketua Pelaksana, M.Robby Marimbing mengatakan kami bangga dengan animo masyarakat dan penggiat olahraga Bola Voli yang hadir pada grand final kejuaraan ini. “Alhamdulilah kehadiran Ketua Umum Koni Kota Cimahi, Aris Permono dan Jajarannya serta dukungan dan perhatian serta bantuan dana ke Panitia pelaksana,” ujarnya.

Dikatakan kejuaraan ini berjalan baik, aman dan sukses serta dukungan dari berbagai unsur terkait. Berjalan baik, sehingga turnamen ini sangat luar biasa terutama pada grand final di akhir penutupan.

Hasil dari kejuaraan ini akan diikutsertakan untuk mewakili Kota Cimahi pada kejuaran regional Jabar 27-24 November 2023, tingkat daerah Provinsi Jabar di Kota Bandung.

“Saya sangat berterima kasih kepada Ketua Koni Kota Cimahi bahwa kejuaraan ini akan menjadi kalender tahunan tetap dari program PBVSI kita Cimahi, dirinya berharap ketua KONI, Aris permono bisa meneruskan dan Memimpin kembali KONI berikutnya di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Ketua KONI Cimahi Aris Pemono, menyampaikan pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada PBVSI Kota Cimahi yang merupakan anggota KONI Kota Cimahi, karena telah menyelenggarakan Kejuaraan Bola Voli antar Club usia 17 tahun. Khususnya kepada para juara dan kepada yang kalah sebanarnya itu adalah juara yang tertunda.

Baca juga :  Sekum KONI Kota Cimahi Buka Kejuaraan Bola Voli Antar Club

Lebih lanjut Aris menyatakan, program KONI Kota Cimahi kedepan melalui PBVSI Atlet-atlet terbaik akan diseleksi untuk masuk dalam Tim Pelatihan daerah (Pelatda), Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) 2025 dan Babak Utama PORPROV 2026. Kegiatan itu, sebagai duta di Tingkat Kota yang bisa ke Tingkat Provinsi maupun tingkat nasional, bahkan bisa mengibarkan bendera merah putih Menuju internasional.

“Kami juga akan memberikan dukungan penuh dan motivasi kepada para atlet yang berlaga pada kejuaraan ini agar lebih semangat dan lebih menunjukkan performa yang dimiliki agar bisa mencapai optimalisasi yang prima dalam meraih prestasi sehingga bisa tampil gemilang,” ungkapnya , di GOR Sangkuriang, Cimahi, Minggu (15/10/2023).

Pihaknya juga meminta para atlet agar disiplin dalam berlatih supaya bisa meraih dan mewujudkan cita-cita yang tinggi, moment ini jadikan suatu ajang dalam rangka menggali bibit-bibit atlet bola voli Kota Cimahi baik putra maupun putri yang potensial.

Dalam kesempatan yang sama ketua PBVSI kota Cimahi, Muchlisin menyampaikan ucapan banyak terima kasih yang setinggi tingginya kepada seluruh panitia terkait, sehingga turnamen ini berjalan aman suksea dan lancar.

Baca juga :  Sekum KONI Kota Cimahi Buka Kejuaraan Bola Voli Antar Club

Selain itu juga secara khusus saya mengucapkan terima kasih kepada ketua KONI Kota Cimahi yang telah mendukung penuh kepada pelaksanaan Kejuaraan PBVSI Kota Cimahi 2023.

“KONI kota Cimahi sekarang ini meriah 3 predikat, pertama naik peringkat dari 22 menjadi peringkat 15, kedua secara administrasi memenuhi kualifilasi wajar tanpa pengecualian (WTP) dan ketiga KONI Daerah terbaik di Jabar, itulah yang menjadi kebanggaan PBVSI kota Cimahi,” tuturnya.

Untuk itu pihaknya berharap kejuaraan kejuaraan ini sebagai ajang mencari bibit bibit atlet potensial juga sebagai wujud dan seleksi untuk menunjukkan kualitas para atlet yang jujur dan sportif. (Red)