Jelang Musorkot, KONI Kota Cimahi Gelar Rakerkot Tahun 2023

CIMAHI – Jelang Musyawarah Kota (Musorkot) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi, menggelar Rapat Kerja Kota (Rakerkot) KONI Kota Cimahi Tahun 2023. Dengan tema “Melalui Rakerkot KONI Tahun 2023 Perkuat Organisai Dengan Semangat Kebersamaan dan Kekeluargaan Untuk Meningkatkan Prestasi Olahraga Kota Cimahi”.

Rakerkot yang dibuka Pj. Walikota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan, dihadiri 48 Cabang Olahraga (Cabor) dari 57 Cabor yang ada. Setiap Cabor di ikut sertakan 2 orang untuk mengikuti Raketkot. Sehingga, Rakerkot di ikuti hanya 98 orang. Kegiatan Rakerkot, berlansung di Aula Gedung A Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Cimahi, Kamsi (9/10/2023).

Pj. Walikota dalam sambutannya mengatakan, digelarnya Rakerkot KONI Kota Cimahi tahun 2023, apapun yang di hasilkan dalam Rakerkot ini diharapkan bisa menambah kebaikan dalam bidang olahraga di Kota Cimahi. Untuk itu, pihaknya mengapresiasi yang setinggi tingginya.

“Rakerkot ini, merupakan indikator terjadinya dinamisasi dalam dunia olahraga di Kota Cimahi. Rakerkot sangat penting dilakukan, agar dunia Olahraga di Kota Cimahi menjadi potensi unggulan untuk bisa memperkenalkan Kota Cimahi ke tingkat Provinsi Jawa barat maupun tingkat Nasional, bahkan harus bisa ke tingkat Internasional,” ujarnya.

Baca juga :  Rapat Pertama Pengurus KONI Cimahi Tahun 2023 Digelar

Namun prosesnya tidak mudah, setidaknya dengan kehadiran para Ketua Cabor dalam Rakerkot ini harus menjadi komitmen yang kuat utuk bisa memajukan prestasi olahraga di Kota Cimahi di berbagai level tingkatan. Sejauh ini yang telah di perlihatkan KONI Kota Cimahi sungguh luar biasa, sehingga Pemkot Cimahi akan terus mensuport untuk kemajuan olahraga di Kota Cimahi.

Lebih lanjut Dikdik menyatakan dengan segala keterbatasannya, Kota Cimahi yang memiliki luas wilayah 425 Hektar, sepertiganya di gunakan TNI, Industri dan sisanya masyarakat. Kota Cimahi, dalam bidang olah raga harus menjadi potesi unggulan dan harus bisa mendobrak prestasi olahraga dan harus menjadi industry Cabor, sehingga bisa mencegah perpindahan para olahragawan ke daerah lain.

“Maka sejalan dengan itu, perlu fokus pada revolusi olahraga guna meningkatkan prestasi atlet lokal namun bisa berlaga di kancah nasional bahkan sampai ke tingkat internasional. Mari kita berkomitmen untuk memaksimal dalam meningkatkan prestasi olahraga. Meskipun wilayah Kota Cimahi terbatas secara geografis.

Untuk menuju ke arah prestasi yang makasimal, harus banyak menggelar berbagai kegiatan olahraga dan menyelenggarakan kompetisi untuk menemukan atlet terbaik, Dikdik memastikan bahwa upaya ini memberikan hasil yang diharapkan semua pihak. Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi atlet berbakat di Cimahi beralih ke daerah lain.

Baca juga :  Budiana Terpilih Jadi Ketum KONI Jabar Periode 2022-2026

“Untuk itu, sekali lagi dirnya akan terus memberikan suport bagi para atlet di Kota Cimahi seperti dukungan yang sudah-sudah, terutama dalam bentuk biaya. Kita akan berikan dukungan dari sisi biaya. Kita beri bantuan hibah dan saya yakin atas bantuan dari pemerintah, KONI dapat meningkatkan prestasi di bidang olahraga,” tambah Dikdik.

Ketua KONI Kota Cimahi H. Aris Permono dalam kesempatan yang sama menyatakan, Rakerkot bertujuan untuk meningkatkan para Cabor Kota Cimahi berprestasi dan terbaik. Maka itu, di gelarnya Rakerkot merupakan bukti nyata betapa besarnya kecintaan jajaran pengurus Cabor dan pengurus KONI Kota Cimahi dengan karya nyata dan karsanya.

“Pengurus KONI Kota Cimahi yang akan berahir di tahun 2023, telah berusaha menyelesikan tugas dan kewajibannya di tengah dinamika olahraga di tataran Pasundan Jawa Barat ini. Selama dalam kepengurusan, telah terjadi penggeseran orentasi nilai akibat pengaruh industry olahraga,” katanmya.

Oleh karena itu, komersialisasi dan profesionalisme dalam bidang olahraga cukup berdambak sangat berat, khusuanya dalam pengebangan pembinaan prestasi olahraga di Kota Cimahi. Namun, meski demikian KONI Kota Cimahi tetap meggelorakan semangat olahraga di Kota Cimahi utuk terus maju dan harus bisa mencapai prestasi di berbagai level tingkatan. (Red)