Sekum KONI Kota Cimahi Buka Kejuaraan Bola Voli Antar Club

CIMAHI- Mewakili Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi yang berhalangan hadir karena harus mengikuti Hari Ulang Tahun (HUT) KONI ke 85 di KONI Jabar. Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kota Cimahi, Yayan, S.PD,.M.M.PD membuka kejuaraan antar Club bola voli se Kota Cimahi.

Kegiatan yang di lakukan hanya untuk di Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Cimahi akan berlangsung mulai dari 15 Oktober hingga berahir 21 Oktober 2023, di Gedung Sangkuriang Kota Cimahi.

Sekum KONI Kota Cimahi, Yayan mengatakan, pihaknya mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada PBVSI Kota Cimahi yang merupakan anggota KONI Kota Cimahi, karena telah menyelenggarakan Kejuaraan bola voli antar Club usia 17 tahun.

“Sebagai amanat dalam konstitusi AD/ART PBVSI, bahwa setiap Pengkab/Pengkot harus melaksanakan Kejuaraan minimal 1 kali dalam 1 tahun kalender. Hasil dari kegiatan akan mewakili untuk mengikuti Kejuaran daerah (Kejurda) Tingkat Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Dikatakan Yayan, namun apabila tidak menyelenggarakan maka akan terkena sanksi organisasi, dan sebagai Parameter suatu Pengurus cabbang (Pengcab) dalam melaksanakan pembinaan terhadap Club anggota dan Atlet-atletnya.

Baca juga :  Polsek Cimahi Juara Turnamen Bola Voli Putra Kapolres Cimahi Cup 2023

“Untuk itu KONI Kota Cimahi, memberikan suport dan motivasi kepada para atlet yang akan bertanding, agar lebih semangat dan tunjukkan prestasimu tampil gemilang dengan peforma yang prima. Selain itu, disiplin dalam berlatih untuk meraih dan mewujudkan cita-cita yang tinggi, moment ini jadikan suatu ajang dalam rangka menggali bibit-bibit atlet bola voli Kota Cimahi baik putra maupun putri yang potensial,” kata Yayan.

Sejalan dengan kegiatan ini juga, Program KONI Kota Cimahi kedepan melalui PBVSI , Atlet-atlet terbaik akan diseleksi untuk masuk dalam Tim Pelatihan daerah (Pelatda), Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) 2025 dan Babak Utama PORPROV 2026. Kegiatan itu, sebagai duta di Tingkat Kota Menuju ke Tingkat Provinsi. (Red)