KONI Cimahi Kunjungi KONI Surakarta, Pelajari Pembinaan Prestasi

SURAKARTA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Surakarta, menerima kunjungan kerja studi Banding dari KONI Kota Cimahi.

Kunjungan yang di pimpin ketua KONI Kota Cimahi ,Aris Permono dan pengurusnya diterima langsung Ketua KONI Kota Surakarta Lili Kusnandar didampingi para Wakil Ketua dan sejumlah pengurus lainnya, di Sekretariat KONI Kota Surakarta, Jln. Sutan Syahrir No. 90 Surakarta , Jawa Tengah , Selasa (20/9/2023).

Ketum KONI Kota Surakarta , Lili Kusnandar mengucapkan , selamat datang kepada jajaran KONI Cimahi atas kunjungannya ke KONI Kota Surakarta, pihaknya memohon maaf bila penerimaanya yang masih jauh dari sempurna.

Berbicara keberadaan olahraga prestasi yang berkembang di Surakarta menurut Lili, sangat diapresiasi dengan adanya studi banding tersebut.

KONI Kota Surakarta maupun maupun KONI Kota Cimahi sama -sama mendapatkan wawasan dan pengetahuan tentang peningkatan para atletnya untuk terus berlatih baik pembinaan dan kompetensi organisasi olahraga agar bisa meraih prestasi terbaik.

Sebelum dilakukan Diskusi antara jajaran KONI Kota Cimahi dan KONI Kota Surakarta, Ketua KONI Cimahi , Aris Permono memperkenalkan jajaran Pengurus KONI Kota Cimahi kepada KONI Kota Surakarta. Begitu juga, sebaliknya Ketua KONI Surakarta, mengenalkan jajaran pengurusnya.

Baca juga :  Budiana Terpilih Jadi Ketum KONI Jabar Periode 2022-2026

Yang menarik dari pertemuan ini adalah munculnya kelas khusus olahraga (KKO) ada peningkatan baik KONI dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Dispora hasilnya bisa ditingkatkan ke pendidikan yang lebih tinggi.

ketua KONI Kota Cimahi ,Aris Permono dan Ketua KONI Kota Surakarta Lili Kusnandar bersama seluruh jajaran pengurus lainnya, saat berkunjung ke Sekretariat KONI Kota Surakarta melakukan sesi foto bersama, Selasa (20/9/2023)./Foto : Humas KONUI Kota Cimahi.

Adanya jaminan pendidikan dari dispora untuk meningkatkan pendidikannya bagi atlet yang berprestasi, bisa meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi sehingga pendidikan dan prestasi bisa tercapai, diantaranya lewat jalur undangan untuk diterima di SMA dan di universitas.

Selain itu juga pola kerja setiap ada kegiatan olahraga, KONI Surakarta selalu melibatkan UMKM yang menjadi rantai pembinaan, itu menjadi salah satu perjanjian dengan UMKM, juara olahraganya bisa diikuti oleh pola pembinaan yang bisa dilakukan.

Diantaranya cabor perseorangan yang sudah dilaksanakan tinggal cabor beregu seperti Sepakbola dan Voli, beberapa fakultas sudah membuka penerimaan melalui calon undangan

Dalam kesempatan yang sama Ketua umum (Ketum) KONI Kota Cimahi, Aris Permono mengatakan, sebelumnya kunjungan studi Banding ini, memang jauh hari sudah dipersiapkan dengan baik untuk mengetahui sejauh mana kelebihan dari KONI Surakarta , selain silaturahmi juga bisa menyerap bahan yang bisa dipakai di KONI Kota Cimahi.

Baca juga :  Dikdik Minta Prestasi Olahraga di Cimahi Bisa Tiga Besar, KONI Siap Laksanakan

“Pada intinya, kunjungan studi Banding ini, apa yang menjadi perbedaan dibidang olahraga prestasi antara KONI Kota Surakarta dan KONI Kota Cimahi. Karena, kami melihat KONI Kota Surakarta mempunyai kelebihan yang bisa diambil untuk bahan pembinaan di KONi Cimahi,” tegas Aris.

Penerimaan kunjungan studi banding tersebut telah diifasilitasi di kantor KONI Surakarta dengan sangat baik. Dia berharap Pertemuan itu bisa dimanfaatkan untuk saling sharing dan bertukar informasi.

“Saya mengucapkan terima kasih karena pengurus KONI Kota Cimahi yang sudah berkenan datang bersilaturahmi ke sini. Untuk menemui saudaraku semua, sesama KONI, ” katanya

Pada akhir kunjungan, pengurus KONI Cimahi dan KONI kota Surakarta melaksanakan ramah tamah dilanjutkan dengan acara sesi foto bersama di kantor KONI. Sebelumnya juga dilaksanakan penyerahan cindera mata kepada Ketua KONI Surakarta, Lili Kusnandar.

Aris Permono juga mengundang ketua KONI Surakarta, Lili Kusnandar dan jajarannya untuk bisa melakukan kunjungan balik ke Kota Cimahi. (Red)