KONI Apresiasi Ira Peroleh 2 Medali Emas di BK PON Jogyakarta

JOGYAKARTA- Ira Irnawati atlet dancesport asal Kota Cimahi yang mewakili Jawa Barat (Jabar), berhasil menggondol 2 medali emas pada babak kualifikasi (BK) untuk Pekan Olahraga Nasioanal (PON) XXI 2023 di Jogjakarta.

Emas yang diraih Ira adalah emas pertama pada nomor kelas FFA quikstep dan nomor raising start standar, sementara peringkat ke 5 diraih oleh atlit Cimahi di Kelas Duo Hip-hop; atas nama Siti Muetiyawan Shadiyah & Vania Anggi Febrina Haris

Kemudian peringkat ke 6 diraih oleh atlit Cimahi lainnya di Kelas Duo Hip-hop, atas nama Shifara Nazwa Azzahra dan Siti Muetiyawan Shadiyah yang dicapai pada perjalanan karirnya di cabor dance sport pada BK PON XXI di Malika Ballroom Sleman City Hall Jogjakarta, Minggu (3/9/2023).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga memberikan dukungan penuh terkait Jogjakarta dijadikan tempat pelaksanaan BK PON XXI 2023 dengan menyampaikan ucapan selamat berjuang kepada para atlet seluruh peserta Dance Sport yang akan menjalani BK PON XXI di Malika Ballroom Sleman City Hall Jogjakarta.

Baca juga :  Atlet Dansa Shifara dan Siti Raih Juara I, di Open Dance Competition Indancenesia

Ketua Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) kota Cimahi, Ika Siska terkait dengan atlit KONI Kota Cimahi yang ikut memperkuat team Jabar di BK PON XXI 2023 di Jogja 3 September.2023, dirinya merasa puas dengan penampilan para atlit yang bisa menyamakan skill mereka dengan atlit senior dari berbagai daerah di Indonesia.

“Saya penghargaan setinggi-tingginya bagi para atlit dan selaku pribadi saya sebagai ketua IODI Cimahi yang mengikuti perjuangan para atlit dari babak kualifikasi, Porda kemudian Porprov, sampai dengan pencapaian prestasi di BK PON XXI 2023 Malika Ballroom Sleman City Hall Jogjakarta sudah menunjukkan prestasi terbaiknya, “ ujarnya.

Untuk itu pihaknya mengucapkan terimakasih kepada ketua umum KONI kota Cimahi, Aris Permono beserta jajarannya dan pemkot kota Cimahi atas dukungan dan apresiasi kepada para atlet dance sport , juga terimakasih kami ucapkan untuk para orang tua dan pelatih yang telah bekerjasama untuk pencapaian sampai saat ini.

“Semoga pelaksanaan PON XXI di Sumut dan Aceh tim dancesport PON XXI Jabar 2023 dimana atlet asal kota Cimahi bisa menampilkan prestasi terbaiknya bisa meraih medali emas di ajang multi event yang memang sangat ditunggu tunggu para atlet atlet daerah untuk memberikan prestasi terbaiknya,” tegas Ika.

Baca juga :  Atlet Dansa KONI Cimahi unjuk Kemampuan di Open Internasional Dance Competition

Sementara Ira Irnawati peraih medali emas menyampaikan, hasil ini menjadi tolak ukur untuk lebih meningkatkan dirinya berprestasi lagi serta bisa dilanjutkan oleh rekan lainnya dikemudian hari dalam menghadapi event yang lebih besar lagi dengan sikap tenang dan mental bertanding yang tinggi.

Dikatakan dengan hasil akhir yang diperoleh pada Bk PON XXI ini insyaa Allah , dirinya sudah berupaya untuk berjuang dengan semangat yang tinggi untuk meningkatkan prestasi terbaiknya dalam raihan medali terutama medali emas yang baru diraihnya.

“Dirinya berterima kasih kepada semua yang mendukungan penuh dari semua pihak , terutama dari pelatih, rekan rekannya juga dari sekolahnya bahkan dari KONI dan Pemerintah Kota Cimahi, ” tegasnya

Adapun atlet asal kota Cimahi yang ikut babak kualifikasi BK PON 2023 Jabar yaitu Vania Anggi Febrina Haris, Shifara Nazwa Azzahra, Siti Muetiyawan Shadiyah, Annisa Reva Komala dan Ira Irnawati yang berhasil meraih 2 medali emas pada babak kulifikasi PON XXI Jabwr 2023 . (Red)