Wakil Ketua III KONI Kota Cimahi, Lakukan Penyerahan Dokumen Anggaran Prestasi Hibah

CIMAHI- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi, melalui Wakil Ketua III Bidang anggaran melakukan penyerahan panduan pengelolaan keuangan organisasi prestasi sumberdaya hibah kepada Cabang olahraga (Cabor), sekota Cinahi dan pengelolaan keuangan KONI Kota Cimahi, di Sekretariat KONI Kota Cimahi, Selasa (29/8/2023).

Kegiatan yang dihadiri para bendahara dan pengurus Cabor, di buka Ketua umum KONI Kota Cimahi H. Aris Permono, di dampingi Wakil Ketua III KONI Kota Cimahi Ricard Nikolas Aplugi S.E dan seluruh jajaran pengurus KONI Kota Cimahi. Kegiatan ini juga, akan berlangsung selama tiga hari.

Untuk hari pertama sebanyak 24 orang bendahara Cabor, hari kedua 23 orang bendahara Cabor dan hari ketiga 7 orang nggota Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di KONI Kota Cimahi.

Ketua umum KONI Kota Cimahi mengatakan, dengan kepengurusan yang tinggal empat bulan lagi KONI Kota Cimahi terus bebenah diri, khususnya dalam pengelolaan keuangan yang betul- betul sesuai peruntukanya. Maka itu, dokumen yang dibagi sekarang ini kepada para Cabor sejalan dengan kondisi kegiatan para Cabor.

Baca juga :  Dikdik Minta Prestasi Olahraga di Cimahi Bisa Tiga Besar, KONI Siap Laksanakan
Wakil Ketua III KONI Kota Cimahi Ricard Nikolas Aplugi S.E, melakukan sesi foto saat kegiatan penyerahan panduan pengelolaan keuangan organisasi prestasi sumberdaya hibah kepada Cabor, Selasa (29/8/2023)./Foto : Humas KONI Kota Cimahi.

“Keberhasilan para Cabor dalam pengelolaan keuangan pada kegiatan yang telah di laksanakan, merupakan keberhasil jajaran pengurus KONI Kota Cimahi. Artinya, pembinaan KONI terhadap para Cabor cukup berhasil. Maka itu, kedepan dengan dokumen yang ada sekarang dijalankan dengan baik,” ujarnya.

Aris juga menyinggung, soal kepemimpinannya yang tidak lama lagi akan habis, bila saja para pengurus Cabor masih menginginkan dirinya jadi Ketua KONI, pihaknya siap maju Kembali memimpin KONI Kota Cimahi kedepan. Untuk pemilihan nanti atau Musyarawah kota (Musorkot) KONI Kota Cimahi, akan bersurat ke KONI Jabar, menentukan waktu Musorkot.

Sejalan dengan rencana Musorkot mendatang, karena tahun itu adalah tahun politik. Pihaknya, juga akan sonding ke Komisi Pemiliha Umum (KPU) Kota Cimahi. Apakah diperbolehkan dan tidaknya Organisasi olahraga mengadakan kumpul – kumpul untuk melaksanakan Pemilihan.

“Sekali lagi pada intinya, saya jadi Ketua KONI Kota Cimahi karena adanya dukungan para Cabor. Maka itu, saya serahkan kepada para Cabor keputusannya apakah masih mengingkan saya jadi ketua KONI Kota Cimahi. Tapi, kalau para Ketua Cabor punya jago untuk di usung yaitu juga keputan para Cabor. Namun yang jelas dirinya, kalau para Cabor masih menginginka saya jadi Ketua KONI, saya siap,” tuturnya.

Baca juga :  Aris Permono Serahkan Persyaratan Balon Ketum KONI Kota Cimahi Masa Bakti 2023-2027

Wakil Ketua III KONI Kota Cimahi Bidang Anggaran Ricard Nikolas Aplugi S.E menyatakan, manajemen pengelolaan keuangan di setiap organisasi yang baik akan membantu proses kegiatan organisasi dalam mecapai tujuan. Manajemen ini juga, mencakup berbagi tahapan, yaitu perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pertanggung jawaban dan pelaporan.

“Maksudnya adalah agar para pelaku organisasi memahami tahapan proses yang berkaitan dengan pengelolaan keungan organisasi. Kemudian tujuannya, setelah di pahami tahapan proses tersebut diharapkan dapat memberikan pengetahuan bagi para pengelola keungan di unit organisasi untuk membuat perencanaan sampai dengan pelaporan,” tegas Ricard. (Red)