Atlet Sepak Bola Akademi Persib Cimahi, Terpilih Masuk Proyeksi Piala Dunia

CIMAHI – Pemain muda asal Akademi Persib Cimahi (APC), Rionaldi Mehran terpilih untuk mengikuti pemusatan latihan (Training Center ) tim Usia (U) -17 Indonesia untuk piala dunia mendatang

Rionaldi Mehran merupakan satu dari lima pemain terbaik yang terpilih dari proses seleksi yang digelar di 12 kota, Bandung, Palembang, Bali, Tangerang, Samarinda, Jakarta, Solo, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Manado, dan Makassar.

Mereka yang telah terpilih 42 pemain, ditambah delapan pemain dari seleksi Kemenpora. Tim U-17 Indonesia dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U17 yang akan berlangsung di Indonesia mulai 10 November hingga 2 Desember 20231 mendatang.

Selain Rionaldi Mehran, mereka yang sukses mengikut jejaknya untuk tim yang diproyesikan ke Piala Dunia U-17 yang terpilih diantaranya, penjaga gawang, I Wayan Arta Wiguna (Bali United), Maouri Ananda Yves (gelandang serang/Keturunan/Bali United), striker, M Aulia Rahman (Persita dan wing kanan, Fairuz Farhan Al Radin (Sparta Depok).

Sebelumnya, Rionaldi masuk 50 pemain yang menjalani seleksi selama tiga hari dari tanggal 15-17 Agustus 2023 di Lapangan A Senayan, Jakarta.

Baca juga :  Perhelatan Cabor Sepakbola Semarakan Ajang PORPROV XIV Jabar 2022

Seleksi tersebut dipimpin langsung pelatih Tim U-17 Indonesia, Bima Sakti yang didampingi Direktur Teknik Indra Sjafri dan Konsultan Pelatih Frank Wormuth, serta para staf pelatih tim U-17.

“Setelah melihat kemampuan pemain-pemain dari 12 kota, lalu terpilih 42 pemain dan ditambah delapan pemain dari seleksi Kemenpora jadi total 50 pemain untuk mengikuti seleksi nasional di Jakarta. Setelah itu, tim pelatih tim U-17 yang dipimpin pelatih Bima Sakti memilih lima pemain. Keputusan ini juga melibatkan konsultan pelatih, Frank Wormuth,” kata , Indra Sjafri ketika memaparkan sebagai Direktur Teknik PSSI.

Indra Sjafri pun menegaskan, kelima pemain itu terdiri dari kiper, belakang, gelandang, winger, dan striker.

Bahkan ia menilai, kelima pemain tersebut memenuhi kriteria yang diharapkan pelatih dan langsung bergabung bersama skuad tim U-17 yang sudah berlatih di Jakarta.

“Kami berharap mereka dapat beradaptasi dan mampu memperlihatkan kemampuan terbaiknya,” ujar Indra Sjafri.

Tim U-17 Indonesia dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di Indonesia mulai 10 November hingga 2 Desember mendatang, bisa berkiprah pada even dunia untuk kali pertamanya, semoga sukses Indonesia Juara.(Red)