Cabor Tarung Derajat Raih 1 Perak, di Kejurda Gubernur Cup Jabar 2023

CIMAHAI – Tim Tarung Derajat kota Cimahi meloloskan atlet tarung derajat Putri Fhona di nomor kelas seni gerak untuk membela Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut Aceh setelah berhasil mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) tarung derajat piala Gubernur Cup Jabar 2023.
Kejurda tarung derajat Piala Gubernur Cup 2023 mempertandingkan nomor Tarung Bebas Putra, Seni Gerak tarung putra Seni Gerak (Gerak Bertahan menyerang) Seni gerak (gerak tarung putra & Gerak bertahan menyerang) yang berlangsung di Gelanggang olahraga Arcamanik Bandung, Kamis (10/8/2023) hingga Minggu (13/8/2023),

Petarung kota Cimahi yang lolos ke Final adalah Daffa di kelas tarung 61 – 64 namun dipertandingan final dikalahkan Fadil atlet dari kota Bandung binaan pusat pendidikan dan latihan olahraga pelajar (PPLP).

Tim tarung Drajat kota Cimahi di hari terakhir Cabang olahraga (Cabor) tarung derajat piala Gubernur Cup jabar 2023 asuhan pelatih Dadi Suryadi memperlihatkan performa terbaiknya sehingga berhasil meraih 1 medali perak oleh atlet Daffa petarung di nomor pwrtandingan kelas 61-64 kg

Baca juga :  166 Atlet Tarung Derajat dari 25 Pengcab, Berlaga di PORPROV XIV Jabar

Dengan kemenangan tersebut, Kota Cimahi berhak atas raihan medali perak Cabor tarung derajat 2023, keberhasilan ini menjadikan Cabor tarung derajat Kota Cimahi kedepan bisa ditingkatkan lagi perolehannya menjadi emas.

Pelatih Tarung Drajat kota Cimahi, Dadi Suryadi mengatakan Alhamdulillah hasil yang dicapai para atlet Tarung Derajat Kota Cimahi pada Kejurda piala Gubernur Cup Jabar 2023 ada peningkatan target yang diharapkan dan menjadi ukuran sehingga bisa memperbaiki peringkat di tahun sebelumnya , sehingga kedepan raihan peringkat ini menjadi lebih baik lagi.

Dikatakan target perolehan medali perak pada nomor pertandingan sudah diperlihatkan para atlet kota Cimahi secara optimal untuk Kota Cimahi,.

“Ya Alhamdulillah, hasil yang didapat dengan 1 perak menjelang di hari penutupan sangat bersyukur dan sangat berterima kasih kepada para atlet Tarung Derajat untuk dijadikan pelajaran bahwa perolehan medali yang didapat, agar hasil ini menjadi tolak ukur untuk meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi kedepan, “tegas Dadi

Salah seorang atlet peraih medali perunggu, Daffa Muhammad Syalwa menyampaikan perolahan medali perak ini menjadi tolak ukur untuk lebih meningkatkan dirinya untuk berprestasi lagi serta bisa berprestasi lagi dikemudian hari dalam menghadapi event yang lebih besar lagi dengan sikap tenang dan mental bertanding yang tinggi.

Baca juga :  Cabor Tarung Derajat Kota Cimahi di Ajang POPDA XIII Jabar 2023 Raih 3 Medali Perunggu

Maka itu, dengan hasil akhir yang diperoleh pada Kejurda tarung derajat piala Gubernur Cup Jabar 2023 ini, dirinya sudah berupaya untuk berjuang dengan semangat yang tinggi untuk meningkatkan prestasi terbaiknya dalam raihan medali kedepan terutama medali emas yang dicita citakan.

“Dirinya berterima kasih kepada semua yang mendukungan penuh dari semua pihak , terutama dari pelatih, rekan rekannya juga dari sekolahnya bahkan dari KONI dan Pemerintah Kota Cimahi. ” tegas Daffa yang meraih perak di nomor pertandingan petarung kelas 61-64.

Kontingen tarung derajat kota Cimahi mengirimkan beberapa nomor diantaranya Tarung bebas putra, kelas 49-52, Rifqi, kelas 52-55, Tegar, kelas55-58,Tieo, kelas, 58-61 Vigas, kelas 61-64, Daffa dan kelas 80 keatas Rafli, sementara Seni gerak diikuti nomor Getar Putra : Adit & Andika dan nomor Gharang : Arief, Taufik, Dzikri
(Red)