Cabor Tarung Derajat Kota Cimahi di Ajang POPDA XIII Jabar 2023 Raih 3 Medali Perunggu

JATINAGOR – Tim Cabang olahraga Tarung Drajat Kota Cimahi, behasil mempersembahkan 3 medali perunggu pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII/2023.

Cabang olahraga Tarung Drajat seluruhnya mempertandingkan Tarung Bebas Putra, Seni Gerak tarung putra Seni Gerak (Gerak Bertahan menyerang) Seni gerak (gerak tarung putra & Gerak bertahan menyerang) yang berlangsung dari Kamis (4/7/2023) hingga Sabtu (8/7/2023) di lapang futsal ITB Jatinangor Kabupaten Sumedang, Sabtu (8/7/2023).

Petarung kota Cimahi yang lolos ke Semi Final Nomor pertandinganTarung Bebas Putra atas nama Daffa Muhammad. Seni gerak nomor pertandingan Gerak Tarung Putra, atas nama Andika dan Adytia, Seni gerak nomor pertandingan Gerak Bertahan menyerang atas nama Arief, Andika dan Adytia.

Tim tarung Drajat kota Cimahi di hari terakhir Cabor Tarung Drajat Popda XIII 2023 asuhan pelatih Dadi Suryadi memperlihatkan performa terbaiknya sehingga berhasil meraih 3 medali perunggu masing masing Atlit Pelajar Kota Cimahi untuk Petarung Daffa juara ke 3 meraih Perunggu, Untuk Seni Gerak Atlit Andyka dan Adytia dapat juara ke 3 meraih perunggu, serta Andyka, Adytia dan Arief juara 3 meraih Perunggu.

Baca juga :  166 Atlet Tarung Derajat dari 25 Pengcab, Berlaga di PORPROV XIV Jabar

Dengan kemenangan tersebut, Kota Cimahi berhak atas raihan medali perunggu cabor tarung drajat POPDA XIII/2023, dengan itu keberhasilan Kota Cimahi kedepan bisa ditingkatkan lagi perolehannya menjadi emas

Pelatih Tarung Drajat kota Cimahi, Dadi Suryadi mengatakan Alhamdulillah hasil yang dicapai para atlet Tarung Drajat kota Cimahi pada Popda XIII 2023 ada peningkatan target yang diharapkan dan menjadi ukuran sehingga bisa memperbaiki peringkat di tahun sebelumnya , sehingga kedepan raihan peringkat ini menjadi lebih baik lagi.

Dikatakannya, target perolehan medali perunggu pada semua nomor pertandingan sudah diperlihatkan para atlet kota Cimahi secara optimal untuk kota Cimahi.

“Ya Alhamdulillah, hasil yang didapat dengan 3 perunggu menjelang di hari penutupan sangat bersyukur dan sangat berterima kasih kepada para atlet Tarung Drajat untuk dijadikan pelajaran bahwa perolehan medali yang didapat, agar hasil ini menjadi tolak ukur untuk meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi kedepan,” ujarnya.

Salah seorang atlet peraih medali perunggu, Daffa Muhammad Syalwa menyampaikan bahwa perolahan medali perunggu ini menjadi tolak ukur untuk lebih meningkatkan dirinya untuk berprestasi lagi serta bisa berprestasi lagi dikemudian hari dalam menghadapi event yang lebih besar lagi dengan sikap tenang dan mental bertanding yang tinggi.

Baca juga :  Ketum KODRAT Jabar, Lantik Ketua dan Pengurus Pengcab KODRAT Cimahi

“Dengan hasil akhir yang diperoleh pada Popda XIII 2023 ini insyaa Allah , dirinya sudah berupaya untuk berjuang dengan semangat yang tinggi untuk meningkatkan prestasi terbaiknya dalam raihan medali kedepan terutama medali emas yang dicita citakan,”ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya berterima kasih kepada semua yang mendukungan penuh dari semua pihak , terutama dari pelatih, rekan rekannya juga dari sekolahnya bahkan dari KONI dan Pemerintah Kota Cimahi.

Atlet Kota Cimahi mengirimkan 7 atlet petarung, diantaranya 4 atlit Petarung dan 3 atlet seni gerak , mereka adalah:

DARIS DZAKIR AKNAL : Tarung Bebas Putra , TEGAR SAPUTRA : Tarung Bebas Putra, RIFQI ZACKY FAIRUZ : Tarung Bebas Putra, DAFFA MUHAMAD SYALWA : Tarung Bebas Putra, ARIEF RAMADHANY WIBOWO : Seni Gerak (Gerak Bertahan menyerang), ADYTIA DWI WAHYONO : Seni gerak (gerak tarung putra & Gerak bertahan menyerang) dan ANDYKA WICAKSONO: Seni gerak (gerak tarung putra & Gerak bertahan menyerang. (Red).