Cabor Pencak Silat Cimahi di Ajang Popda XIII Raih 1 Emas 1 Perak

BANDUNG- Pekan olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) XIII Jabar 2023 untuk cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat Kota Cimahi masuk pada babak semi final dan final,. Dengan mempertandingkan tunggal putra dan putri, beregu putra/putri, Kegiatan tersebuit berlangsung GOR Tri Lomba Juang, Rabu (5/7/2023) hingga Minggu (9/7/2023).

Atlet Kota Cimahi yang masuk adalah di nomor Final ganda putri (Estie Yulianti dan Sinta Luciana) mengalahkan Kab.Subang (Putri Ramadani dan Virni Irawati), sehingga kota Cimahi mendapat emas dengan perbandingan point 9910 dengan 9360.

Final Ganda putra, Kab. Bandung (Joenov Iskandar dan Fadli Achmad) mengalahkan ErikTamdani dan Ikbal Aji) dari Kab.Garut. Di final tunggal putra Kota Cimahi ,El Hakim dikalahkan Joenov Iskandar ( Kab.Bandung) sehingga mendapat perak. Final lainnya di tunggal putri kota Bandung ( Riva Nur) mengalahkan Desyia Natasya ( Kab.Bandung)

Ketua Pencak Silat IPSI kota Cimahi, Rudiono mengatakan hasil Popda XIII 2023 yang diraih menjadi pendorong untuk meningkatkan lagi program latihan di tiap sekolahnya dan di tiap paguron serta koordinasi serta sharing informasi diantara sekolah dan paguronnya untuk mempersiapkan atlet atlet muda untuk dipersiapkan pada kejuaraan mendatang.

Baca juga :  Dikejurda Pelajar Jabar II, Kontingen Pencak Silat Cimahi Raih Juara Umum

“Kami mengucapkan terima kasih kepada ketua umum KONI Kota Cimahi H.Aris permono beserta jajaranya yang telah mendukung tim tim pencak silat Kota Cimahi baik moril maupun materiil, juga kepada pemerintah Kota yang sangat mendukung cabor pencak silat dan cabor lainnya untuk meningkatkan prestasinya baik ditingkat kota/ Kab, maupun tingkat Nasional bahkan tingkat Internasional,” ujar Rudi.

Dikatakannya, dalam menghadapi evènt ecent yang lebih besar Semoga kedepannya Tim pencak silat Kota Cimahi lebih baik lagi. “Cimahi ! Bangkit ! Bisa ! JUARA,” tegas Rudi yang juga sebagai pengusaha.

Ketua Harian IPSI kota Cimahi, Harry Wibisono mengatakan, sampai saat ini betul betul dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada sekolah dan paguron yang ada di kota Cimahi telah memberikan dukungan dan pembinaan di sekolah maupun Paguron masing masing, tanpa ada pembinaan yang berkesinambungan di sekolah maupun paguron tidak akan berprestasi.

“Kedepan IPSI harus selalu turun kepada pembinaan di sekolah sekolah dan paguron paguron untuk memberikan pembinaan baik secara teknik maupun non tehnik pihaknya berterima kasih juga kepada para pelatih yang bahu membahu bersama orang tua atlet dan paguron paguron lain yang ingin secara ikhlas memajukan kota Cimahi,”tegasnya.

Baca juga :  Kontingen Garuda AD Boyong juara Umum Pencak Silat Piala Kasad kali Pertama

Sementara Atlet kota Cimahi mengirimkan 15 personil dengan 12 atlet dan 3 pelatih pencak silat. Yakni, Pelatih M.Syarif Hidayatullah, Andri dan Fsrid Koharudin dan para atket silat kota Cimahi adalah,1.Dita Angista (tunggal putri), Al Hakim Zibrilian (tunggal putra), Esti Yulianti(Ganda putri), Sinta Lusiana Putri (ganda putri), Alisyah putri Nur Shifa (Regu putri), Ireina Febrian ( Regu putri), Mochammad Aditya Firmansyah ( Regu putra), Muhammad Dylan Supriadi (regu putra) Vander Abraar (regu putra), Vrilia Elang Tara( tanding kelas B putra), Salsabila Febrianti (Tanding kelas A putri). (Red)