Cabor Pahanan Cimahi, di Ajang POPDA Raih 4 Emas 2 Perunggu dan 1 Perak

BANDUNG – Tim Cabang olahraga (Cabor) Panahan Kota Cimahi berhasil merebut 4 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII 2023. Kegiatan, berlangsung dari Selasa (4/7/2023) hingga Jumat (7/7/2023) di gelanggang Softball Sport Arcamanik, Bandung, Kamis (6/7/2023) .

Pada ajang POPDA XIII 2023 Cabor Cabang Pananah seluruhnya mempertandingkan nomor Recurve putra dan putri, nomor Compound putra dan putri, Perorangan, Standar Nasional putra dan putri serta Standar Nasional Perorangan dan Standar Nasional Mix.

Tim Panahan kota Cimahi Di hari terakhir cabor panahan Popda XIII 2023 asuhan pelatih Jovi Indrianto CS memperlihatkan performa terbaiknya sehingga melengkapi hasil raihan medali dengan meraih 3 emas, dan 1 perak di masing masing nomor pertandingan Standar Nasional baik Nomor Standar beregu putra, standar perorangan putri dan Standar Nasional Mix.

Raihan medali emas pertama diraih dari nomor Standar Nasional putra oleh ( Farid Febriansyah Dinar, Jovan Danadyaksa, Osbert Alexander) dengan skore 1.830 perolehan emas kedua Standar Nasional beregu putri, diraih oleh ( Nabila Ayu Wulandari, Tristany Athaya Nur Urbani dan Fhakhira Dewi Nur Khairunnisa) dengan skore 1.737 dan 1 emas lagi dari Nomor Standar Peorangan putri atas nama Tristany Athaya Nur Arbani.

Baca juga :  Tim Panahan Cimahi di Kejuraan Open Champion 1st West Java Berhasil Raih 2 Medali Emas

Untuk medali perak nomor Standar Nasional diperoleh (Nabila Ayu Wulandari dan Farid Febriansyah Dinar), dengan skore 1.248 di hari pertama atlet Cimahi meraih 1 emas di nomor Compound dan 1 perak di nomor Compound beregu dan 1 perunggu di nomor Recurve beregu, sehingga total peraihan medali yang diraih 4 emas, 2 perak dan 1 perunggu

Dengan kemenangan tersebut, Kota Cimahi berhak atas Juara umum ke dua cabor panahan POPDA XIII 2023, setelah Kabupaten Bogor meraih gelar juara pertama, dan dengan itu pula keberhasilan Kota Cimahi berhasil meningkatkan perolehan medali dan menjadi miningkat sangat signifikan.

Pelatih Panahan kota Cimahi, Jovi Indrianto, mengatakan Alhamdulillah hasil yang dicapai para atlet panahan kota Cimahi pada Popda XIII 2023 melebihi target yang diharapkan dan menjadi ukuran sehingga bisa memperbaiki peringkat di tahun 2018 yang memperoleh 2 emas dan 1 perak, sehingga peningkatan perolehan medali mencapai 100 persen.

“Ya Alhamdulillah, hasil yang didapat dengan 4 emas 2 perak dan 1 perunggu di hari terakhir sangat bersyukur dan sangat berterima kasih kepada para atlet panahan untuk dijadikan pelajaran bahwa perolehan medali yang didapat, agar hasil ini menjadi tolak ukur untuk meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi kedepan “ tutur Jovi.

Baca juga :  Kontingen Panahan Cimahi, Berhasil Meraih Juara Umum ke 3 di Kejurnas Panahan Junior 2023

Sementara salah seorang atlet peraih emas, Adhiva Humaira Putri Maddina menyampaikan perolehan medali emas ini menjadi tolak ukur untuk lebih meningkatkan dirinya berprestasi lagi serta bisa dilanjutkan oleh juniornya dikemudian hari dalam menghadapi event yang lebih besar lagi dengan sikap tenang dan mental bertanding yang tinggi.

“Hasil akhir yang diperoleh pada POPDA XIII 2023 ini insyaa Allah , dirinya sudah berupaya untuk berjuang dengan semangat yang tinggi untuk meningkatkan prestasi terbaiknya dalam raihan medali terutama medali emas yang baru diraihnya,” ungkapnya. (Red).