Kontingen Renang Kota Cimahi, di Ajang POPDA XIII 2023 Raih 10 Medali

KOTA CIMAHI- Kontingen Kota Cimahi pada pertandingan hari kedua di Cabor Renang menempati urutan ke 3 setelah Kota Bandung di urutan pertama dan Kota Depok diurutan kedua. Kota Cimahi dalam 2 hari ini berhasil mengumpulkan total medali sebanjak 10 medali diantaranya 2 emas, 6 perak dan 2 perunggu.

Sementara posisi pertama kota Bandung berhasill meraih 19 medali dengan 10 emas’ 3 perak dan 6 perunggu dan di posisi kedua diraih Kota Depok dengan 9 medali diantaranya 5 emas, 1 perak dan 3 perunggu

Kota Cimahi di hari kedua ini berhasil menambah perolehan 2 medali emas di nomor 200 m gaya dada putra atas nama Deri Gantira dengan catatan waktu 2:28,79 dan nomor 400 m gaya ganti estafet putra atas nama ( Frizza Malik Ardiansyah, Deri Gantira, Tegar Rasya Faharuzky dan Muhammad Samudra ) dengan catatan waktu 4:21,36.

Kemudian 3 medali perak di nomor 200 m gaya kupu-kupu putra atas nama Tegar Rasya Faharuzky dengan catatan waktu 2:,16.14 dan nomor 200 m gaya kupu-kupu putri atas nama Raisya Rahmatunnisa dengan catatan waktu 2;38,37.Kemudian 1 perak lagi didapat dari nomor 400 m gaya ganti estafet putri atas nama (Tamima Restiani Setiawan, Kayla Kirana Nur Amalina, Raisya Rahmatunissa dan Bilqis Prizkyla) dengan catatan waktu 4:55,02.

Baca juga :  Ajang Pencarian Bibit 600 Atlet Ikut Kejuaraan Aquatik Piala Dandim 0609 Cimahi

Kemudian 1 Perunggu di nomor 100 gaya punggung (Back stroke) atas nama Bilqis Prizkyla dengan catatan waktu 1:12,47.

Sementara Pelatih Renang kota Cimahi, Sumardja mengatakan pada hari ke dua atlet atlet Kota Cimahi mulai menunjukkan kepercayaan dirinya, alhamdulillah di nomor pertandingan di hari kedua ini para atlet sangat menjanjikan, sehingga apapun hasil yang didapat itu menunjukkan proses hasil latihan selama ini yang dilakukan.

“Target perolehan medali baik medali emas, perak maupun perunggu pada nomor pertandingan lainnya (freestyle , bebas, perorangan maupun grup dan no gaya lainnya ) sudah diperlihatkan para atlet kota Cimahi secara optimal untuk kota Cimahi,” kata Sumardja.

Dikatakannya, hasil yang didapat dengan 2 emas 3 perak dan 1 perunggu di hari kedua sangat berterima kasih kepada para atlet renang untuk dijadikan pelajaran bahwa perolehan medali yang didapat, agar hasil ini menjadi tolak ukur untuk meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi kedepan.

Ketua Bidang pembinaan dan Prestasi Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) kota Cimahi Achmad Sudrajat mengatakan dengan mengukur kekuatan daerah lain kami tidak menargetkan emas untuk renang.

Baca juga :  Pada Ajang POPDA XIII Jabar, Cabor Renang Raih 3 Perak 1 Perunggu

Kenyataan dilapangan sangat berbeda, Untuk itu saya sangat bersyukur, “Alhamdulillah prestasi anak anak sangat luar biasa dan semangat yang tinggi untuk berprestasi demi kota Cimahi. Dalam hal ini juga, pihaknya mohon doa nya dari pengurus KONI, Kadisbudparpora dan Pemkot untuk Cabor lain yang mengikuti Popda XIII 2023 bisa meraih prestasi maksimal,” tegasnya. (Red)