Polsek Cimahi Juara Turnamen Bola Voli Putra Kapolres Cimahi Cup 2023

CIAMAHI – Polsek Cimahi berhasil mengalahkan Polsek Marga Asih dengan skore 3-0 pada turnamen Bola Voli putra Kapolres Cimahi Cup 2023 yang digelar di GOR Sangkuriang Kota Cimahi, Senin (19/6/2023).

Polsek Cimahi berhasil menjadi juara pertama setelah, mengalahkan Polsek Marga Asih pada game pertama dengan skore 25 : 19, di game ke dua 25 : 20 , dan pada game ke tiga dengan skore 25: 22, disusul juara ketiga diraih Polsek Cisarua setelah mengalahkan Polsek Lembang dengan Skore 3:1 (game pertama 26:24, game kedua 20: 25, game ketiga 25: 22 dan game ketiga 25: 15).

Dipartai semi final sebelumnya Polsek Marga Asih mengalahkan Polsek Lembang 2: 0 dan, semi final lainnya Polsek Cimahi mengalahkan Polsek Cisarua 2-0.

Polsek Cimahi berhasil merebut juara pertama piala Kapolres dengan uang pembinaan 5 juta, juara kedua diraih Polsek Marga Asih merebut piala dan uang pembinaan Rp.4 juta dan piala ketiga direbut Polsek Cisarua mendapatkan piala dengan uang pembinaan Rp.3 juta.

Baca juga :  Sekum KONI Kota Cimahi Buka Kejuaraan Bola Voli Antar Club

Kapolres Cimahi, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Aldi Subartono,S.H,,S.I.K.,M.H.,CPHR mengatakan, kepada para pemenang diharapkan bisa menjadi atlet atlet binaan yang lebih baik lagi kedepannya, sehingga bisa
dipilih ketingkat yang lebih tinggi dan bisa tampil di Kejuaraan yang lebih baik lagi seperti Porprov XV di Bogor dan PON XXI di Aceh dan Sumut.

Kejuaraan Turnamen Bola Voli putra Kapolres Cimahi Cup 2023 merupakan rangkaian kegiatannya selama 2 hari ini sejak Senin (19/6/2023), hingga Selasa(20/6/2023), rangkaian lainya masih ada kejuaraan menembak yang hari ini diselenggarakan tadi pagi, kemudian , Sepakbola, bulutangkis bakti sosial dan kegiatan lainnya segera dilaksanakan dalam rangka hari Bhayangkara yang ke 77.

“Memang kalah menang itu biasa dalam pertandingan, namun yang menang itu pasti luar biasa,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam turnamen ini anak anak usia seperti ini memang kalau diarahkan kepada hal yang positif tentu dapat membantu dan ikut menertibkan ketertiban dimana setiap anak mudanya bisa mengembangkan bakat sesuai dengan keahliannya, bukan dibidang voli saja tapi dibidang lainnya sesuai dengan bakatnya masing masing dan membantu untuk menghindari dari meningkatkan tawuran diantara remaja.

Baca juga :  Ketum KONI Cimahi : Kejuaraan Bola Voli Antar Club, Ajang Cari Bibit

“Saya berharap hasil dari kejuaraan ini dan dengan suksesnya kejuaraan ini bisa meningkatkan generasi muda yang berprestasi dan berdaya guna sumber daya manusianya,” tegas Aldi.

Sementara Ketua KONI Cimahi, Aris Permono mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung dan mengapresiasi turnamen bola Voli Putra Kapolres Cimahi Cup 2023, sehingga bisa menghasilkan atlet atlet yang berkualitas dan menjunjung tinggi sportifitas.

“Kami berharap kejuaraan ini bisa menghasilkan bibit bibit yang akan menggantikan para atlet senior yang nantinya bisa diterjunkan pada event yang lebih besar lagi baik regional, nasional bahkan internasional,” katanya.

Salah seorang kapten tim Voli putra Polres Cimahi, Sandi Novian mengatakan dirinya sangat puas dengan Turnamen Bola Voli Kapolres Cimahi Cup 2023 ini, mengingat kejuaraan Voli ini baru diselenggarakan lagi sejak Covid 19.

“Pihaknya berharap, ada hasil yang didapat dari kejuaraan tersebut dan ini bisa menjadi pendorong dalam penilaian serta dapat dipilih menjadi bibit atlet atlet muda khususnya di Cabor Voli,” kata Sandy yang sekolah di SMK Pasundan I Cimahi.

Baca juga :  Sekum KONI Kota Cimahi Buka Kejuaraan Bola Voli Antar Club

Hadir pada acara penutupan Kadisbudparpora Kota Cimahi , Achmad Nuryana, dari KONI ( Sekum, Yayan dan Ketua bidang Anggaran , Richard Nicolas Aplugi) mewakili Ketua KONI Aris Permono, Para Kapolres Cimahi dan para undangan lainnya. (Red)