Dikejurda Pelajar Jabar II, Kontingen Pencak Silat Cimahi Raih Juara Umum

CIMAHI – Kontingen Pencak Silat Kota Cimahi juara Umum ke 3 pada kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar Jawa Barat ke II 2023 dan berhasil memperoleh 14 medali ( 4 emas, 5 perak dan 5 perunggu ), disusul juara kedua diraih kontingen Kabupaten Garut dengan 6 medali emas dan tampil juara umum pertama diraih kontingen Kabupaten Bekasi dengan meraih 21 medali (8 emas , 4 perak dan 9 perunggu).

Juara umum ke 3 diperoleh, dari semua nomor dari kelas A sampai dengan kelas H, Seni tunggal, Solo Creatif, Ganda, Regu, katagori tanding tingkat Remaja pada hari terakhir di Kejurda Pelajar Jawa Barat ke II di GOR Tri Lomba Juang, Bandung, Minggu (11/6/2023).

Alhamdulillah atlet pesilat terbaik putra se-jawa barat diraih atlet pesilat dari Kota Cimahi, atas nama Muhammad Soeh Ferdy Djulhaqi di kelas A.

Ketua Pencak Silat IPSI kota Cimahi, Rudiono mengatakan, hasil akhir Kejurda Pencak Silat JABAR 2023 . Tim Pencak silat Kota Cimahi berhasil meraih Juara Umum ke 3 dengan perolehan medali, 4 Emas , 5 Perak 5 Perunggu . Hal ini menjadi pendorong untuk meningkatkan lagi program latihan di tiap -tiap paguron.

Baca juga :  Tim Silat Pelatda Jabar menang telak kalahkan Tim pesilat Pesaka Malaysia 11 - 4

“Selain itu juga, untuk meningkatkan koordinasi serta sharing informasi diantara paguron dalam mempersiapkan atlet atlet muda pada kejuaraan mendatang,” ujarnya kepada tabloid Sport KONI Kota Cimahi.

Dikatakannya, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada ketua umum KONI Kota Cimahi H.Aris permono beserta jajaranya yang telah mendukung tim pencak silat Kota Cimahi baik moril maupun materiil. juga kepada pemerintah Kota yang sangat mendukung Cabor pencak silat dan Cabor lainnya untuk meningkatkan prestasinya. Baik ditingkat kota/ Kab, maupun tingkat Nasional bahkan tingkat Internasional.

“Dirinya juga berharap, dalam menghadapi evènt ecent yang lebih besar, semoga kedepannya Tim pencak silat Kota Cimahi lebih baik lagi dan lagi. Aamiin … Cimahi ! Bangkit ! Bisa ! JUARA ” tegas Rudi yang juga sebagai pengusaha.

Ketua Harian IPSI Kota Cimahi, Harry Wibisono mengatakan, sampai saat ini betul betul dirinya mengucapkan terima kasih kepada paguron paguron yang ada di kota Cimahi yang telah memberikan dukungan dan pembinaan di Paguron masing masing, tanpa ada pembinaan yang berkesinambungan di paguron tidak akan berprestasi seperti sekarang ini.

Baca juga :  Kejuaraan Pencak Silat Piala Kasad, KONI Kota Cimahi Mengapresiasi

Oleh karena itu, kedepan IPSI harus selalu turun kepada paguron paguron untuk memberikan pembinaan baik secara teknik maupun non tehnik. Dalam hal ini, pihaknya juga berterima kasih kepada para pelatih yang bahu membahu bersama orang tua atlet dan paguron paguron lain yang ingin secara ikhlas memajukan kota Cimahi, karena kota Cimahi selama ini belum menunjukkan prestasi ýang terbaik.

“Mudah mudahan didalam event lain baik itu Porda, Kejurda Pelajar, Remaja, dewasa sampai nanti ketingkat Porda , Kota Cimahi akan mendapatkaan prestasi yang lebih baik,” tegas Harry yang juga sebagai wasit internasional.

Pemenang Emas ,Muhammad Soeh Ferdy Djulhaqi di kelas A mengucapkan, syukur Alhamdulillah mendapat kesempatan naik podium juga kepada sahabat dan teman dekat yang menjadi sparing selama latihan. “Pokoknya semua rekan rekan yang ikut pada Kejurda Pelajar Jabar II,” kata Ferdy

Sementara perolehan medali yang didapat dari kontingen kota Cimahi sebanyak 14 medali pada penutupan kejuaraan daerah Pelajar Jawa Barat ke II di GOR Tri Lomba Juang Bandung. Dimana 4 emas diperoleh , Muhammad Soeh Ferdy Djulhaqi (kelas A), Doni Sadiawan ( kelas H), katagori tanding tingkat remaja, Al Haqim Jibrilian dan Dita Auqista (Katagori Seni).

Baca juga :  Atlet Silat Binaa KONI Kota Cimahi, Ikuti Kejurda Antar Pelajar dan Mahasiwa Tingkat Jabar

Untuk medali Perak didapat oleh Rizki Rahmawan (kelas B), Davin Zidan Muchammad Chaliq (kelas C), Syafa Aulia (Kelas D), Al Hakim Jibrilian ( Tingkat remaja tunggal) dan katagori regu oleh, ( Iriena Febrian, Arlika Nur Syaila, dan Alisyah Putri Nur Syifa).

Medali perunggu masing masing didapat oleh Mahendra Alfarizi, Lana Azkal Azkia dan Muchammad Rifqi Aldiansyah (Ganda), Muchammad Dylan Supriadi, Muchammad Aditya Firmansyah dan Ivander Abraar, (Regu), Aida syafra Nurrohman (tunggal) dan Sinta Luciana Putri dan Estie Yulianti (Ganda). (Red)