KONI Sleman dan Cimahi, Satu Persepsi Majukan Pemuda di Bidang Olahraga

CIMAHI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Seleman dan KONI Kota Cimahi, ternyata satu persepsi yang sama ingin memajukan olahraga dengan merekrut para pemuda/pemudi untuk memaksimalkan potensinya menjadi insan olahraga yang profesional.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Sleman, Dr. Raudi Akmal mengatakan, dengan memaksimalkan potensi mereka, merupakan bagian dari konsep pembinaan. Selain itu dengan cita- cita yang sama, para pemuda/pemudi ini di harapkan bisa terhindar dari isu- isu sosial yang sekarang ini sering merebak di media sosial.

“Biasanya kalo kita melihat ada isu sosial, ada isu kejahatan. Baik di jalanan maupun di lingkungan. Untuk menghindari kondisi itu, solusinya dengan melakukan pembinaan untuk meningkat prestasi olahraga,” ujarnya di sela – sela kunjugannya studibanding mendampingi pengurus dan jajaran KONI Kabupaten Sleman, Selasa (30/5/2023).

Dikatakan Dr.Raudi Akmal, potensi anak muda ini bila terus di gempleng dan di bina dalam bidang olahraga akan menguatkan KONI dan juga Cabang olahraga (Cabor). Dengan demikian, KONI itu sendiri akan menunjukan sebuah prestasi yang ada di lingkup olahraga.

Baca juga :  Tingkatkan Prestasi di PORPROV Jabar, KONI Cimahi Berikan Alat Pertandingan

“Tapi dalam hal ini juga, merekrut para pemuda/pemudi yang dilihat bukan hanya hasil akhirnya akan tetapi outputnya yang diraih,” tuturnya.

Sejalan dengan itu, KONI Sleman juga terlihat cukup giat dalam melakukan komunikasi dengan para Cabor, sehingga hasilnya tak disangka KONI Sleman mendapatkan juara umum berturut – turut tiga kali pada Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta. Adapun kiat, menjadi juara seluruh kepala Dinas, hingga ke Camat di libatkan sebagai ketua Cabor.

“Bukan hanya kepala Dinas dan Camat saja, tetap anggota DPRD juga dilibatkan sebagai ketua Cabor. Termasuk dirinya, sebagai ketua Cabor Tarung Derajat. Berkaitan dengan olahraga, di Sleman semuanya terlibat berkolaborasi agar KONI Kabupaten Sleman meraih prestasi. Terbukti, KONI Sleman pada PORDA DI Yogyakarta berhasil juara umum tiga kali,” pungkasnya.

Ketua KONI Kota Cimahi Aris Permono, dalam kesempatan yang sama dirinya mengucapkan terima kasih atas kunjungan studibanding KONI Sleman sebanyak 30 orang ke KONI Kota Cimahi. Kehadiran pengurus dan jajaran KONI Sleman, termasuk Wakil Ketua Komisi D Dr. Raudi Akamal, merupakan hal yang cukup membagakan.

Baca juga :  Saat Melantik Pengurus KONI Cimahi, Budiana Minta Bersinergi Kemajuan KONI ke Depan

“Seharusnya KONI Kota Cimahi yang melakukan kunjungan studibanding ke KONI Sleman, Karena kami medengar KONI Sleman berturut – turut tiga kali menjadi juara umum pada PORDA DI Provinsi Yogyakarta, merupakan prestasi yang luar biasa. KONI Kota Cimahi, baru bisa menaikan peroleh medali emas dari yang sebelumya 10 medali emas naik menjadi 15 medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Barat ke XIV 2022,” tutur Aris.

Namun dengan keberhasilan KONI Sleman sebangai juara umum tiga kali berturut – turut di PORDA DI Provinsi Yogyakarta, tentunya akan menjadi pemicu untuk semangat lagi semua Cabor dan jajaran pengurus KONI Kota Cimahi untuk meningkatkan lagi prestasinya. Baik di PORPROV maupun PON yang akan datang. Dalam, hal ini juga, mudah -mudahan KONI Kota Cimahi bisa membalas kunjungan balik ke KONI Kabupaten Sleman.

Sementara dalam kunjungan para pengurus dan jajaran KONI Kabupaten Sleman sebanyak 30 orang itu, digelar diskusi dan tanya jawab masing masing bidang dengan jajaran KONI Kota Cimahi. Mereka tanpak, antusias mendengarkan paparan dari para Pengurus KONI Kota Cimahi, dan sebaliknya jajaran KONI Kota Cimahi, mendengarkan papara dari jajaran KONI Kabupaten Sleman. (Red)

Baca juga :  Sebanyak 32 Cabor Binaan KONI Kota Cimahi Ikuti Bintek