Prestasi Pencak Silat terus Tingkatkan, KONI Dukung Penuh Paguron

CIMAHI – Sebanyak 25 paguron dibawah Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Cimahi dan pengurus serta para atletnya menggelar acara halal- bihalal idul fitri 1444 H/ 2023, bertempat di Man Kota Cimahi, Jln. Kihapit Barat 319 Leuwi gajah Cimahi Selatan, Minggu (21/5/2023).

Kegiatan Silaturahami, dilaksanakan bukan sekedar silaturahmi, tetapi merupakan momentum untuk konsolidasi lebih ke dalam kinerja seluruh jajaran kepengurusan ditambah dengan acara silaturahmi dan seremonial para pengurus.

Ketua IPSI Kota Cimahi, Rudiono mengatakan, intinya silaturahmi dan Halal Bi Halal ini lebih kepada saling introspeksi apa yang sudah dan akan kita kerjakan ke depan. “Mewakili semua pengurus, pihaknya mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Bathin, ” ungkap Rudiono

Rudi berharap dengan halal bihalal bisa ditingkatkan kinerja, prestasi untuk menuju target juara kedepankan untuk memberikan spirit kepada seluruh pengurus termasuk atletnya lebih meningkatkan dan menjalankan program dan roda organisasi IPSI Kota Cimahi, apalagi pada bulan depan Cimahi akan merayakan hari ibukotanya yang ke 22.

Baca juga :  Dikejurda Pelajar Jabar II, Kontingen Pencak Silat Cimahi Raih Juara Umum

“Kita berharap 3 bulan terakhir sejak pelantikan kepengurusan, IPSI terus meningkatkan aktifitasnya untuk mempersiapkan pada kejuaraan mendatang seperti 26-28 piala kasad di kadsjas digelar, dalam momentum silaturahmi dan halal bihalal ini kita lebih merekatkan lagi kebersamaan, serta meningkat jati diri kita untuk menjadi sumber daya manusia yang unggul,” kata Rudiono.

Ketua Pelaksana Nunu Nugraha, mengatakan silaturahmi ini, begitu indah dan menarik atlet – atlet kota Cimahi sudah menampilkan keahliannya untuk bisa meningkatkan dalam bentuk prestasi, dengan peningkatan baik prestasi tapi juga panambahan paguron yang tadinya 21 menjadi 25 paguron.

“Maka itu, kami berharap kebersamaan ini bisa dipererat menjadi spirit untuk meningkatkan sumber daya manusia menjadi unggul, sesuai dengan Cimahi bersatu yang mulai digelorakan Pj.Walikota Cimahi,” ungkap Nunu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KONI Kota Cimahi Aris Permono yang diwakili Sekretaris Umum, Yayan menyampaikan KONI sangat mendukung upaya yang dikerjakan IPSI selama ini, upaya yang dilakukan sudah menambah jumlah paguron dari 21 paguron menambah menjadi 25 paguron. IPSI kedepan bisa memberikan yang lebih baik lagi dengan target yang lebih banyak untuk kota Cimahi.

Baca juga :  Tim Silat Pelatda Jabar menang telak kalahkan Tim pesilat Pesaka Malaysia 11 - 4

“Kebutuhan untuk kegiatan Cabor yang diakomodir KONI ada 3 point, pertama terkait dengan Dana operasional Cabor (DOC) keorganisasi dan Dana Operasional untuk kepentingan prestasi Atlet dan dana event untuk kegiatan yang memang perlu di dukung KONI.

“Pola pembinaan itu sekarang adalah home industri yang berkaitan kebutuhan alat- alatnya, tetapi kita harus menjadi industri olahraga, industri olahraga ini adalah meningkatkan atlet atletnya yang bisa berprestasi dan tumbuh besar, sehingga bisa menjadi aset daerah melalui pembinaan,” kata Yayan.

Lebih lanjut Yayan menyatakan, sinergitas dan kebersamaan dan kekeluargaan untuk pembinaan atlet merupakan hal sanga penting dlakukan.

Sejalan dengan itu, karena pihaknya dalam waktu dekat, akan melaksanakan beberapa kegiatan seperti Muskot, kepada semua Cabor dibawah binaan KONI untuk segera melaksanakan Muscab untuk pelaksanaan Musorkot berkaitan akan berakhirnya kepengurusan KONI pada 2023.

“Kepada para Cabor diharapkan bisa menyelesaikan laporan dan kepengurusannya, sehingga bisa mempunyai hak suara untuk pemilihan ketua KONI Cimahi di akhir 2023 dengan kepengurusan yang baru yang sesuai dengan AD ART, KONI” tegas Yayan. (Red)