Pj.Walikota dan Ketum KONI, Terus Gelorakan Cimahi Ngahiji

CIMAHI – Pejabat (Pj) Walikota Cimahi Dikdik S Nugrahawan dan Ketua Umum (Ketum) Komite Olahrag Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi, bertekad terus melakukan kebersamaan atau Cimahi ngahiji (Cimahi Bersatu Red) untuk menyatukan persepsi khusunya di bidang olahraga di Kota Cimahi.

Pernyataan Pj Walikota itu, tentunya disambut baik Ketum KONI Kota Cimahi Aris Permono. Kebersamaan atau Cimahi Ngahiji, harus terus di gelorakan berbagai pihak. Khusunya oleh semua Cabang olahraga (Cabor) anggota KONI untuk kemajuan olahraga dan umum kemajuan berbagai bidang dan elemen masyarakat di Kota Cimahi.

Mengatakan hal itu, pada acara Halal- Bihalal keluarga besar KONI Kota Cimahi, di Vila Bale Menak Jalan Ciuyah (Curug Senja) Kota Cimahi, Sabtu (13/5/2023). Hadir dalam kesempatan itu, Selain Pj.Walikota juga angota DPRD Kota Cimahi Predy, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRRI Yudi, Bacaleg DPRD Kota Cimahi Wispa dan Baharaja.

Acara hala -bihalal tersebut juga, di lanjutkan dengan makan makan dan mancing bersama seluruh jajaran pengurus KONI Kota Cimahi, dengan menyediakan ikan emas 1 Kwintal. Adapun, biaya halal – bihalal dan mancing bersama adalah hasil iuran anggoat KONI, Ketum KONI, Pengurus Harian KONI dan dari seorang Lurah di Kota Cimahi.

Baca juga :  Tim Penjaringan dan Penyaringan Balon Ketum KONI Kota Cimahi Masa Bakti 2023-2027, Kini Mulai Digelar
Pj Walikota Cimahi Dikdik S Nugrahawan dan Ketum KONI Kota Cimahi Aris Permono, poto bersama seluruh jajaran pengurus KONI, bertekah Cimahi ngahiji untuk menyatukan persepsi khusunya di bidang olahraga di Kota Cimahi,pada acara halal bihalal di Bale Menak Ciuyah Kota Cimahi, Sabtu (13/5/2023)/Foto : Humas KONI Kota Cimahi.

Pj. Walikota mengatakan, Cimahi ngahiji bukan hanya slogan tetapi mempunyai akronim yang mempunyai tujuan. Adalah bagaimana, para penentu kebijakan untuk bisa mempersatukan masyarakat Kota Cimahi untuk membangun Kota Cimahi berbagai bidang yang lebih baik.

“Bik itu, pembangunan kemasyarakatan, keangamaan, pendidikan, politik dan sebagainya untuk kemajuan masyarakat Kota Cimahi. Tentunya, yang tidak boleh ketinggalan adalan kemajua di bidang olahraga. Sejak KONI di pimpin Pak Aris, olahraga di Cimahi mulai ada kemajuan. Meski, realisasinya belum semua apa yang diharap,” ujanya.

Dikatakan Dikdik, untuk kemajuan olahraga tentunya bukan hanya di dasari oleh Cimahi ngahiji, akan tetapi di perlukan pinansial yang cukup memadai. Maka itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi merasa perlu untuk memberikan bantuan keungan demi kemajun di bidang olahraga melalui KONI Kota Cimahi berupa hibah.

“Pada pekan olah raga Provinsi (PORPROV) Jabar, tahun 2022. KONI Kota Cimahi sudah menunjukan keberhasilannya, dari kegiatan PORPROV Jabar sebelumnya. Cabor di bawah binaan KONI Cimahi sekarang banyak yang mendapat medali emas. Meski peraihan belum maksimal, saya harap kedepan lebih meningkatkan prestasinya,” tutur Dikdik.

Baca juga :  Rapat Koordinasi dan Konsultasi Bapopsi Kota Cimahi, Persiapan POPDA Juli 2023

Lebih lanjut Pj. Walikota menyatakan, untuk kemajuan olahraga Penkot Cimahi dengan memberikan bantuan, tapi sebaliknya KONI Kota Cmahi harus menebusnya dengan prestasi dan harus menjadi budaya bagi Kota Cimahi. Agar Kota Cimahi, meskiki kecil hanya tiga kecamatan oleh daerah lain tidak di pandang kecil, tetap di lihat besar karena prestasinya.

“Berkaitan dengan bantuan keungan hibah untuk KONI Kota Cimahi, bukan tidak mau untuk memberikan secara maksimal, sebagaimana yang di ajukan KONI Kota Cimahi. Namun mengingat keterbatasan anggaran, dan Angagaran Pendapatan Belaja Daerah (APBD), tidak sama dengan Kota lain. Maka Pemkot Cimahi hanya bisa memberikan sekemampuan,” tambah Dikdik.

Ketum KONI Kota Cimahi Aris Permono, dalam kesempatan yang sama menyatakan, dalam kegian ini, tidak memakai dana KONI Kota Cimahi, tetapi hasil iuran pengurus KONI. Iuran atau swadaya ini, untuk memperlihatkan kebersamaan para pengurus atau Cimahi ngahiji sebagimana yang sering di kumandangkan Pj. Walikota.

“Sejalan dengan tahun politik yang tinggal menghitung bulan, secara pribadi pihaknya bila saja Pak, Dikdik kedepan maju untuk mencalonkan menjadi Walikota Cimahi, saya akan sangat mendukung. Tentunya, pengurus KONI warga Kota Cimahi, secara pribadi pasti akan mendung juga,” ujar Aris Permono sambil ketewa riang.

Baca juga :  Wakil Ketua III KONI Kota Cimahi, Lakukan Penyerahan Dokumen Anggaran Prestasi Hibah

Dikatakannya, dalam hal ini dirinya sebagai ketum KONI Kota Cimahi birbicara soal dukung -mendukung bukan atas nama KONI, akan tetapi atas nama pripadi. Karena, di tahun politik dirinnya juga mempunyai hak politiknya untuk menentukan pilihanya baik kepada Calon Walikota maupun anggota DPRD, DPRRI maupun DPR RI. Ini, semua datang dari pribadinya.

“Sebagaimana yang disampaikan Pj. Walikota, terkait dengan bantuan keungan hibah untuk kemajuan olahraga di Kota Cimah melalui KONI. Kami dan seluruh jajaran pengurus, mengucapkan terimakasih. Bila prestasi yang diraih KONI Kota Cimahi belum maksimal bemang benar. Namun, kedepan KONI Kota Cimahi akan terus berjuang memaksimalkan para Cabor, muntuk memperoleh prestasi yang maksimal sebagimana harapan semua pihak,” tegas Aris. (Red)