Pemkot dan KONI Apresiasi, 8 Atlet panahan Ikuti Seleksi Tahap Pertama PON XXI Aceh XXI 2024

CIMAHI – Atlet Panahan andalan Kota Cimahi, berjumlahh 8 orang yang tergabung dalam Porprov kota Cimahi ikut tampil pada seleksi daerah (selekda) Pekan Olah Raga Nasional (PON) XXI 2024 Sumatra Utara (Sumut)- Aceh tahap pertama .

Mereka adalah, 1.Nabila Ayu Wulandari , (Standar Nasional) siswa kelas X SMAN 1Cimahi, 2.Fahira Dwi Nur Khaerunisa (Standar Nasional) siswa kelas XI SMAN 10 Bandung, 3. Tristany Athaya Nur Arbany (Standar Nasional), siswa kelas IX SMPN 3 Cimahi, 4.Rima Kalya Sabina, (Nomor Compound ) Kelas XII SMPN 2, Cimahi, 5.Adhiva Humaira Putri Maddina ,(Nomor Compound) Kelas VIII SMPN 3 Cimahi, 6. Nazira Ayu Wulandari, (Nomor Recurve) ,Kelas IX SMPN 1 Cimahi.

Untuk atlet putra, 7.Osbert Alexande, (Standar.Nadional) Kelas VII,SMPN 1 Cimahi dan, 8.Taufik Slafuran Dwi Cahyo, (Nomor Compound), kelas XII SMKN 2 Cimahi yang tercatat dalam Surat edaran dan undangan PERPANI Jawa Barat No 018/PERPANI- Jabar.III/2023 tertanggal 6 Maret 2023 tentang penjaringan tahap I atlet Pelatda PON XXI Aceh-Sumut.

Seleksi tahap Pertama ini akan dilaksanakan pada Jumat (17/3/2023) hingga Senin (20/3/2023) di Lapang D’Khabayan Archery Center Kabupaten Bekasi berdasarkan hasil 10 besar Porprov XIV Jabar dan Ist West Java Archery League 2023 di Kab. Bekasi dimana perhitungan point berdasarkan SK Perpani Jabar No 057/SK Perpani-Jabar/VIII/2022.

Baca juga :  Kontingen Panahan Cimahi, Berhasil Meraih Juara Umum ke 3 di Kejurnas Panahan Junior 2023

Ketua Perpani Jabar, Kuat Erlangga Surya, mengatakan bahwa ketentuan seleksi tahap Ini dilaksanakan dengan ketentuan nomor Recurve dan Compound, kualifikasi 3 sesi/hari (Recurve 70m dan Compound 50m) Eliminasi 4 sesi/hari (1 Sesi terdiri dari 5 seri dan setiap seri menembakkan 3 anak panah .

Untuk Nasional Bow Kualifikasi 3 Sesi/hari (30m, 40m, 50m) setiap jarak 1 sesi kualifikasi, untuk eliminasi 4 Sesi/hari (1Sesi terdiri 5 seri dan setiap seri menembakkan 3 anak panah di jarak 40 m,” kata Kuat Erlangga.

“Seleksi tahap kali pertama ini akan menjaring atlet menjadi 8 besar, setiap Divisi/Katagori/Gender, “ungkapnya.

Pihaknya berharap seleksi atlet Pelatda PON XXI Aceh Sumut 2024 berjalan dengan baik, aman dan seleksi tahap kedua rencana akan dilaksanakan pada Juni 2023 mendatang menjadi 4 besar setiap Divisi/Katagori/Gender.

Ketua Perpani Kota Cimahi , Suryana mengatakan bahwa , Selekda PON XXI Aceh ini merupakan sejarah bagi panahan kota Cimahi bisa mengirimkan Atlit panahan untuk mengikuti selekda sebanyak ini, dimana atlet yang terpilih ini merupakan atlet yunior semuanya yang bisa merasakan seperti atlet Senior.

Baca juga :  Cabor Pahanan Cimahi, di Ajang POPDA Raih 4 Emas 2 Perunggu dan 1 Perak

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua orang tua atlit dan pelatih yang telah banyak berkorban baik moril maupun materil dan tak lupa Pak Ketum KONI kota Cimahi, Aris Permono dan jajarannya yang telah memberikan dorongan atau motivasi kepada atlet atlet panahan kota Cimahi,” ungkapnya.

Oleh karena itu Ketua Perpani kota Cimahi, jajaran pengurus , atlet, pelatih termasuk orang tua atlet berharap keberhasilan seleksi ini bisa membuahkan hasil yang optimal dan memberikan prestasi terbaik untuk kota Cimahi, khususnya Jawa Barat umumnya pada Seleksi Pelatda tahap I PON XXI Aceh -Sumut 2023.

Salah seorang atlet kota Cimahi Nabila, mengatakan bahwa kesempatan ini akan dilaksanakan dan diperjuangkan seoptimal mungkin agar bisa lolos pada tahap pertama ini dan bisa mewakili kota Cimahi dalam ajang PON XXI Aceh-Sumur 2024.” kata Nabila. yang merupakan andalan dan peringkat 1 Jabar

Sementara salah seorang dari orang tua Atlet, ibu Fahira, mengatakan pihaknya berharap Pemerintah Kota Cimahi bisa memfasilitasi kami para atlet untuk bisa fokus dan nyaman membawa nama baik kota cimahi.

Baca juga :  Atlet Panahan Cimahi Raih 4 Emas, di Kejuaraan West Java Archery 2023

“Karena keberhasilan ini merupakan bonus bagi 8 atlet kota Cimahi yang terpilih untuk seleksi tahap I Pelatda PON XXI Aceh- Sumut 2024 apalagi bisa lolos semua atletnya, untuk itu perlu dukungan dari semua pihak terkait,” ungkapnya

Bagi Pelatih panahan Kota Cimahi, Upuansyah Herman, mengatakan bahwa berharap Panahan Kota Cimahi bisa mendominasi di tingkat jabar dengan materi atlet yang dipunyai.

“Dirinya sangat berharap pemerintah Kota terutama Kadisbudparpora sebagai pemberi keputusan serta KONI Kota Cimahi sebagai pelaksana cabor memberikan dukungan baik dari segi materi maupun moril untuk membawa nama harum kota Cimahi pada Selekda PON Aceh Sumut XXI tahap I maupun tahap 2 dan berharap semuanya lolos, “tegas Upuansyah. (Red).