Firmasnyah Atleh Catur Cimahi, Raih 2 Perunggu di Kejurnas DKI

JAKARTA – Atlet Kota Cimahi dari Cabang olahraga (Cabor) Catur, Firmasnyah berhasill meraih 2 perenggu mewakili Jawa Barat (Jabar) dari kelompok Veteran (58 keatas). Pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tahun 2023 yang di selenggarakan, di DKI Jakarta, (13- 20/3/2023)

Dalam Kejurnas itu, Firmansyah yang menyandang Masten Nasional (MN) perunggu pertama di raih, dari kategori Catur Standard dari 9 babak mendapat 7 point, 6 kali menang, pada babak 1 melawan Herman dari DKI Jakarta.

Official Nana Kusdina mengatakan, sementara untuk perunggu ke 2 dari kategori Catur Cepat, dari 7 babak mendapat 6 point dengan 5 kali menang pada babak 1 melawan Mahadi, SE, (Banten) babak ke 2, Sanusi Chasby z (DKI) babak 4 MN Hasan Panggabean (Banten) babak 5 MN Arthur Paat (Sulut) babak 6 MI Rony Gunwan (Jatim) dan remis.

“Kemudian utuk babak ke 3, FM Syarif Mahmud (DKI) dan babak ke 7 MI Danny Juswanto (Banten), Sebenarnya juara 1, 2 dan 3 pointnya sama yaitu point 6. Namun hanya kalah Solkot. Demikian juga, babak ke 2 NM Muhajir (DKI) dan babak 6, FM Hanny Marentek (Papua Barat) dan kalah pada babak 5 dari Tarmini As dari Sumsel,” ujar Nana.

Baca juga :  Twintulipware, Dukung Open Tournament Catur Walikota Cup

Dikatakan Nana, atlet Catur Firmansyah yang kini telah menyandang MN masih kosisten cinta Kota Cimahi. Setelah kegagalannya di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jabar tahun 2022, dengan kemenangannya di Kejurnas 2023 di DKI Jakarta ini, kini memiliki semanagat yang tinggi untuk bisa ikut Kembali di POPROV Jabar mendatang.

Adapu lawan yang bertanding dalam Kejurnas itu, Ade Karna (DKI), H.Ibnu Abas (Kalsel) Afdimar Z (DKI), Samsul Ishak (DKI) dan NM, Sumardi Sadeli(DKI). (Red)