Atlet Petanque Cimahi Lolos Pelatda PON XXI Aceh – Sumut 2024, Pemkot dan KONI Apresiasi

CIMAHI – 4 orang dari 5 atlet Cabang olahraga (Cabor) Petangue andalan Kota Cimahi yang tergabung dalam Pekan olahraga provinsi (Porprov) XIV Jabar 2022 lolos Seleksi daerah (Selekda) untuk mengikuti Babak Kualifikasi (BK) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh – Sumatra Utara (Sumut).

Seleksi dan Pemilihan atlet sudah mengikuti seleksi tahap 1 dan tahap 2, pada Jumat (03/3/2023) hingga Minggu (5/3/2023) di Lapang Lokasana di Kabupaten Ciamis dan tahap ke 3 berlangsung di Bandung , ke 5 atlet tersebut masih tetap solid dan bercokol masuk dalam tim, namun dalam seleksi ketiga (terakhir) yang lolos masuk seleksi hanya 4 orang atlet Petanque Kota Cimahi.

Mereka adalah Abun Nawan spesialis di nomor pertandingan putra Shooting Man, Pumareka Tarigan spesialis di Nomor pertandingan Single putra, Fanny Maryu Fitria spesialis di nomor pertandingan putri single women, Mirda Wahyuni spesialis putri Single Women dan shoting dan Rizki Wahyudi spesialis di nomor pertandingan Double Man tidak lolos pada seleksi terakhir.

Ketua Petanque Kota Cimahi, Dedi Kuswandi mengatakan, ketentuan Selekda tahap satu dan tahap kedua Ini dilaksanakan, sebanyak 61 atlet peserta dari 14 Kota/Kabupaten di Jawa Barat.

Baca juga :  Atlet Petangue Kota Cimahi, Ikuti Kejurnas Berhasil Raih Medali

“Ketentuan Selekda di tahap ke satu dan kedua ini sudah menghasilkan 15 atlet putra dan 15 atlet putri, termasuk didalamnya 5 atlet Cabor Petanque Kota Cimahi yang terdiri dari 3 atlet putra dan 2 atlet putri,” ujarnya.

Dikatakan Dedi, pihaknya berharap pada BK PON XXI Jabar di Bali untuk menghadapi PON XXI di Aceh dan Sumut ke 4 dari 5 atlet petanque asal Kota Cimahi bisa berhasil memperkuat tim Pelatda Jabar pada PON XXI Aceh dan Sumut 2024.

“Seleksi tahap terakhir ini menjaring 20 atlet terbaik putra dan putri , dari 15 atlet putra menjadi 10 atlet putra, dan dari 15 atlet putri menjadi 10 atlet putri, ke 20 atlet putra dan putri ini akan mengikuti BK PON XXI 2024 yang pelaksanaannya di Bali pada Juli Mendatang,” kata Dedi.

Lebih lanjut Dedi menyatakan, pihaknya berharap para atlet yang terpanggil untuk membela nama Jabar nanti adalah atlet atlet pilihan agar terus berlatih mematangkan dari berbagai aspek agar pada pelaksanaan BK nanti bisa memperkuat tim Cabor Petanque Jabar pada PON XXI di Aceh dan Sumut.

Baca juga :  KONI Cimahi Apresiasi, Atlet Petangue Cimahi di Kejurnas 2022 Raih Medali

“Mereka harus siap memersembahkan yang terbaik untuk daerahnya pada event Nasional mendatang mengikuti Pelatda. Mudah mudahan atlet -atlet petanque terbaik Kota Cimahi dapat mengharumkan daerahnya pada khusus nya dan Jabar pada umumnya. Kami juga, mohon do’a dari pemerintahan Kota, KONI dan masyarkat kota Cimahi untuk kesuksesan atlet atlet yang akan membawa harum kota Cimahi. Jabar juara untuk Indonesia,” tegas Dedi yang juga Ketua FOPI Kota Cimahi. (Red)