Atlet Peraih Medali Terima Bonus, Pj. Walikota Apresiasi KONI Cimahi

CIMAHI – Sejumlah atlet kontingen Kota Cimahi yang berprestasi meraih medali, saat berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XV Jawa Barat (Jabar) kini mendapat penghargaan bonus uang dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi.

Diberikan secara simbolis, oleh Pj. Walikota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan dilaksanakan berbarengan dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023 pada upacara apel bersama, di halaman parkir Pemkot Cimahi, Senin (20/2/2023).

Pj. Walikota Cimahi mengatakan, Pemkot Cimahi sangat mengapresiasi Ketua KONI Kota Cimahi H. Aris Permono dengan ucapannya yang konsisten dan telah membuktikan menambah medali lebih dari ajang olahraga PORPROV Jabar sebelumnya.

“Saya berharap ke depan KONI Kota Cimahi, bisa meraih prestasi yang lebih bagus lagi dari peraihan medali PORPROV 2022 sebanyak 15 medali emas. PORPROV yang akan datang harus lebih dari 15 medali. Mudah – Mudahan saja, harapan ini bisa di wujudkan,” ujarnya.

Dikatakan Dikdik, penghargaan yang di berikan terhadap atlet berprestasi ini, merupakan awal yang baik. Dimana Pemkot Cimahi memberikan konfensasi berupa bonus, walaupun bila dibandingkan dengan daerah – daerah lain lebih besar dari Kota Cimahi.

Baca juga :  Cabor Tinju Akan Memberikan Terbaik di Porprov XIV Jabar
Ketua KONI Kota Cimahi H. Aris Permono (kiri), bersama ketua tim auditor KONI Cimahi Drs H. Muhamad Yani,M.Si,di halaman parkir Pemkot Cimahi, Senin (20/2/2023)./Foto : Dok Humas KONI Kota Cimahi

“Tapi kedepan dengan ajang kegiatan yang sama, Pemkot Cimahi akan mengupayakan lebih besar lagi bonus yang di terima saat ini. Saya juga, berharap prestasi yang positif di raih Kota Cimahi, kedepan menjadi budaya bagi Kota Cimahi,” tuturnya.

KONI Cimahi Ucapkan Terima Kasih

Ketua KONI Kota Cimahi H. Aris Permono, dalam kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Cimahi khusunya Pj. Waliota Cimahi, atas perhatiannya terhadap keberlangsungan olahraga di Kota Cimahi yang telah memberikan bonus terhadap para atlet berprestasi binaan KONI Kota Cimahi.

“Dalam hal ini memang olahraga tegak lurus dengan anggaran, maka itu dengan dukungan berupa anggaran kepada kami. Mulai dari permohonan, sampai keluarnya anggaran. Termasuk angggaran untuk kegiatan tahun 2023 ini, sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Untuk itu kepada jajaran pengurus KONI, manajer, pelatih dan para atlet setiap Cabang olahraga (Cabor). Sebagaimana harapan Pj. Walikota yang mendukung keberadaan KONI. Pihaknya, meminta kepada jajarannya untuk lebih meningkatkan lagi kenerjanya.

Baca juga :  Peresmian Fitness Center, Bentuk Kepedulian TNI Kemajuan Olahraga di Cimahi

Begitu juga, kepada para atlet para manajer, pelatih dan official untuk terus berlatih dan berlatih dengan maksimal demi kemajuan KONI Kota Cimahi dimasa mendatang. Maka itu, KONI Kota Cimahi, para Cabor untuk berasatu agar Kota Cimahi kedepan lebih maju khususnya prestasi olahraga.

Lebih lanjut Aris menyatakan, sebagaimana ke inginan Pj. Walikota dalam peraihan medali bisa di tingkatka dari 15 medali. H. Aris Permono, pihaknya bersama jajaran pengurus, manajer, pelatih, official dan para atlet di setiap Cabor akan. Berdasarkan pengalaman, pihaknya juga akan terus melakukan pembinaan terhadap para Cabor.

Adapun para atlet yang mendapatkan bunus, dari 32 Cabor binaan KONI Kota Cimahi, peraih medali emas perorangan masing – masing mendapat Rp. 50 juta, peraih medali emas beregu (2 orang) masing- masing mendapat Rp. 30 juta, peraih medali emas beregu masing – masing mendapat Rp. 15 juta.

Peraih medali perak perorangan masing- masing mendapat Rp. 25 juta, peraih medali perak beregu (2 orang) masing – masing medapat Rp. 15 juta, peraih medali perak beregu tim masing – masing mendapat Rp. 12,5 juta.

Baca juga :  Opening Ceremony PORPROV XIV Jabar 2022 Berlangsung Sukses

Kemudian peraih medali perunggu perorangan masing – masing mendapat Rp. 15 juta, peraih medali perunggu masing – masing (2-3 orang) mendapat Rp. 6,5 juta dan peraih medali perunggu beregu tim masing- masing mendapat Rp. 2,5 juta.

Pelatih berprestasi yang mendapat medali emas perorangan masing – masing mendapat Rp. 27, 5 juta, pelaatih peraih medali emas beregu (2 orang) masing – masing mendapat Rp. 12,5 juta, pelatih peraih medali emas beregu tim masing- masing mendapat Rp. 10 juta dan pelatihn peraih medali perak perorangan masing masing mendapat Rp. 12,5 juta, pelatih peraih medali perunggu perorangan masing- masing mendapat Rp. 6 juta. (**)