Disjas TNI AD, AMDI dan KONI Cimahi Kolaborasi Gelar Exhibition Dance

CIMAHI – Untuk meningkatkan dan memajukan olahraga khususnya olahraga Prestasi, Dinas Jasmani TNI Angkatan Darat (Disjasad) melaksanakan Giat Disjasad Dance Exhibition 2023 di Gedung Serbaguna Bung Tomo, Baros No 80 Cimahi, Sabtu (21/1/2023).

Berbagai kegiatan yang ditampilkan antara lain Dance Coaching Clinic / pelatihan Dansa olahraga, Sosialisasi Assosiasi Masyarakat Dansa Indonesia (AMDI ) dan penampilan Sansan dan Prior sebagai juara Dansa South East Asia 2017-2018.

Pengurus pusat AMDI Robbin Tanuwidjaya mengatakan, assosiasi olahraga dansa ini tujuannya adalah mengundang masyarakat yang seneng dan menyukai dansa, dan untuk mencapai masyarakat bugar dan gembira.

Dikatakannya, asosialisasi ini menghasilkan banyak peminat olahraga dansa dimasyarakat dan bisa cepat berkembang khususnya di kota Cimahi umumnya di daerah lainnya di Indonesia.

“Saaya berharap bisa membentuk masyarakat hidup sehat juga agar bahagia dan gembira, serta mengundang peminat dansa berprestasi, “ujarnya.

Dalam kaitan itu, pengurus besar AMDI pada Giat acara Disjasad Dance Exebition menampilkan serta menjelaskan mengenai apa dan bagaimana cabang olahraga raga yang dibina serta prestasi apa saja yang sudah di raih, sehingga pemaparannya akan lebih menambah wawasan kepada semua yang hadir serta menjadi langkah awal positif bagi semua pihak.

Baca juga :  KONI Apresiasi Ira Peroleh 2 Medali Emas di BK PON Jogyakarta

Sementara ketua AMDI, Jabar Reza Nirvananda Afatar, mengatakan dengan sosialisasi dan peragaan langsung akan memudahkan para peserta bisa secara langsung mengikuti gerak langkah seni tarinya.

“Kedepan khususnya dansa ini agar bisa bersinergi dan mengkreatifitas seni dan budaya di Jawa Barat untuk bisa meraih prestasi dan bisa mengedukasi calon calon muda yang kreatif,” tegas Reza.

Kadisjasad TNI AD, Brigjen Aminudin dalam kesempatan yang sama menyatakan, untuk rangka meningkatkan dan memajukan olahraga khususnya olahraga Prestasi, Dinas Jasmani TNI Angkatan Darat ( Disjasad) dalam melaksanakan fungsi utamanya adalah melaksanakan pembinaan Kesamaptaan jasmani dan pembinaan olahraga, dan melaksanakan pengkajian dan pengembangan olahraga.

“Giat Disjasad dance Exhibition merupakan kerjasama dan kolaborasi serta sinergitas dengan Kadisjasad dan KONI Cimahi terkait pelaksanaan coaching clinic untuk lebih mengenal lebih dekat peran dari olahraga dansa yang bisa menjadi olahraga rekreasi maupun yang bisa melahirkan bibit bibit atlet yang kelak akan meraih prestasi di tingkat Nasional maupun Internasional,”ungkapnya.

Upaya ini , selaras dengan instruksi Kepala Staff Angkatan Darat Jendral TNi Dudung Abdurachman, dimana perannya harus mampu serta berkontribusi terhadap pemerintah dan masyarakat dalam hal apapun termasuk salah satunya pada bidang olahraga.

Baca juga :  Atlet Dansa KONI Cimahi unjuk Kemampuan di Open Internasional Dance Competition

“Untuk Itu Disjasad mengajak sekaligus menghimbau kepada generasi muda khususnya, agar dapat memanfaatkan waktu secara positif dengan menggali kreatifitas dan talenta masing masing di ranah Seni tari dan Budaya, sehingga apa yang diharapkan kelak muncul bibit bibit atlet berprestasi yang dimulai sejak usia dini,” pungkasnya. (Red)