PJ. Walikota Cimahi : Apresiasi Peningkatan Medadi di PORPROV XIV Jabar

CIMAHI – Keberhasilan atau peningkatan prestasi dalam perolehan medali pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIV Jabar 2022, bagi KONI Kota Cimahi. Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi mengapresiasi, namun penigkatan ini harus menjadi budaya Kota Cimahi. Dalam event apapun, kegiatan olahraga harus di budayakan adanya peningkatan prestasi.

Karena Kota Cimahi, tidak memiliki sumber daya apapun, sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) harus di tingkatkan salah satunya dengan prestasi olahraga yang secara teknis di Kelola oleh KONI Kota Cimahi.

Pejabat Walikota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan mengakan hal itu, saat membuka Rapat kerja KONI Kota (Rakerkot) Cimahi yang berlangsung di Aula Gedung A Pemkot Cimahi, Kamis (29/12/2022). Rakerkot, di ikuti sekitar 150 orang terdiri dari manajer Cabor dan pelatih dan para pengurus KONI Kota Cimahi.

Dikatakan Dikdik, meski dalam PORPROV XIV Jabar 2022 ini Kota Cimahi belum masuk pada 10 besar. Tapi pihaknya, sangat bersukur karena secara perolehan medali medapat tambahan. Maka itu, pihaknya mengapresiasi dan mengucapakan penghargaan yang setinggi tingginya, atas prestasi atlet atlet Kota Cimahi pada PORPROV XIV yang baru selesai dilaksanakan.

Baca juga :  KONI Kota Cimahi, Kembali Dapat Kunjungan KONI Yogyakarta

Sebagaimana yang diharapkan Ketua KONI Kota Cimahi, harus unggul dalam dunia olahraga di Kota Cimahi. Dalam hal ini juga, Pemkot Cimahi mempunyai tekad yang sama harus unggul dalam kontek pebangunan SDM, segala bidang termasuk dalam prestasi olahraga.

“Maka itu, diharapkan semua elemen masyarakat sudah harus paham bagaimana kita bisa maju dalam segala bidang, termasuk kemajuan prestasi olahraga di Kota Cimahi. Mudah mudahan di tahun Indonesia emas Kota Cimahi, tetap bisa berkiprah tentunya dalam kontek prestasinya yakni bidang olahraga,” ujarnya.

Lebih lanjut Dikdik menyatakan, belum meraihnya 10 besar dalam ajang olahraga PORPROV XIV Jabar ini, pihaknya berharap bisa sedekit sedikit dalam memperoleh prestasi. Karena pihaknya menyadari, dengan segala keterbatasan tidak akan lantas apa yang diharapapkan semua pihak itu akan terlaksana. Maka itu, diperlukan perjuangan terus untuk bisa mencapai prestasi yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Namun sebagai bentuk komitmen Pemkot Cimahi, dengan dukungan legislative di DPRD Kota Cimahi diharapkan perkembangan dunia olahraga di Kota Cimahi terus meningkat. Maka itu, dengan slogon Cimahi ngahiji. Artinya Cimahi Ngahiji, adalah dengan ke adaan terbatas maka potensi yang ada di kota Cimahi harus bersatu padu sehingga menjadi kekuatan untuk memajukan kota Cimahi,” katanya.

Baca juga :  Ketum KONI Kota Cimahi, Apresiasi Kehadiran BAPOPSI

Akronim dari Cimahi ngahiji itu, maksusdnya dalam prestasi. Seperti kedepan KONI Kota Cimahi, semua insan olahraga bisa bersatu dalam komtek olahraga untuk terus meningkatkan prestasi olahraga di Kota Cimahi. Karena Cimahi tidak akan dilirik, oleh siapapun kalua tidak bisa meningkatkan prestasinya karena tidak punya apa apa.

“Cimahi tidak punya sumberdaya alam, cimahi juga tidak punya tempat pariwisata yang seperti di pangandaran. Bisa di bayangkan Cimahi yang luasnya kecil tidak punya apa apa. Siapa yang akan melirik Cimahi. Namun, Cimahi harus tetap semangat dan harapan salah satunya degan meningkatkan prestasi dibidang olahraga,” tanbahnya.

Pejabat Walikota juga, dalam kesempatan itu menyinggung soal bonus untuk para atlet yang mendapat medali. Tentunya, dengan prsetujaun DPRD Kota Cimahi, Pemkot Cimahi akan memberikan bonus sebagai bentuk apresiasi. Namun, bonus yang diberikan Cimahi, jangan dibandingkan dengan Kota- Kota lain, seperti Bekasi yang tinggi PAD nya. Pemberian bonus ini, hanya bentuk apresiasi dan bisa di manfaatkan dengan kebutuhan yang berguna. (Red)

Baca juga :  Tingkatkan Prestasi di PORPROV Jabar, KONI Cimahi Berikan Alat Pertandingan