Cabor Selam Laut dan Renang Kolam Raih 1 Perak 2 Perunggu di PORPROV XIV Jabar

PANGANDARAN- Cabang olahraga (Cabor) selam laut dan renang kolam, berhasil raih 1 perak dan 2 perunggu yang di pertandingkan di pantai Pangandaran dan Garut, menambah perolehan pundi medali pada di Pekan Olahrag Provinsi (PORPROV) XIV Jabar 2022, di Pangandaran, Kamis (17/11/2022).

Pada Selam Laut medali Perak diraih atas nama Cempaka Arumi yang turun di nomor pertandingan 6000m OWF

Manajer Selam Laut, Ida Haerani mengatakan untuk nomor selam laut, Alhamdulillah dapat medali perak. “Sebenarnya kami tidak mempunyai target untuk nomor 6000m, dikarenakan atlet kita adalah atlet pemula hanya dorongan dan upaya untuk berjuang dan meraih prestasi,” ujarnya.

Selain itu keikut sertaan pada selam laut ini kota Cimahi baru kali pertama di ikutinya dan sebelumnya tidak ada seleksi Babak Kualifikasi (BK), jadi memang lawan lawan kita sejauh mana kemampuan bertahan dan berlomba pada 6000 m jelas tidak mengetahui.

Tetapi atlet atlet selam laut kota Cimahi, berusaha keras untuk memberikan hasil yang terbaik. “Alhamdulillah Senang sekali, baru kali pertama turun lomba di nomor selam laut, bisa dapat perak.” tegas Ida

Baca juga :  Atlet Selam Kota Cimahi, Akan Belaga di Ajang Asia Phuket Thailand

Sementara peraih perak, Cempaka Arumi mengatakan, hasil yang didapat sangat puas, terharu , serta bangga dan sukses dapat perolehan perak. “Awalnya merasa takut dan pesimis, karena melihat lawan lawannya yang usianya jauh diatas, dan mereka merupakan atlit PON di Papua,” kata Cempaka yang masih duduk dibangku sekolah SMA.

Sementara medali perunggu di renang kolam Nomor 200 m Putri gaya Kupu kupu diraih Arqaila Najwari dari Kota Cimahi dengan catatan waktu 2.35,63′ peraih medali emas diraih Adinda Kusumah Ningrum dari Kabupaten Bekasi dengan waktu , 2.19.00′ dan medali Perak diraih Raina Saumi Grahana dari Kabupaten Ciamis dengan waktu 2.22.61.

Medali Perunggu di renang Nomor 200 m gaya dada putra diraih Gerdi Zulfitrano dari Cimahi dengan catatan waktu 2.27.12′, medali Emas diraih Muhammaf Dwiki Raharjo dari Kabupaten Bekasi dengan waktu 2.19.94′ medali Perak diraih, Erick Achmad Fathoni dari Kabupaten Bogor.

Sementara Hamzah di nomor 200 m gaya dada dan Ratna Kayla Nisrina di nomor 200 m gaya dada dan Akhmad di nomor 200m gaya punggung masih belum memperoleh medali.

Baca juga :  Atlet Selam Kota Cimahi, di Ajang Asia Phuket Thailand Raih Medali Perunggu

Manajer Renang kolam Sumpena mengatakan pihaknya merasa bangga dan sangat puas serta terharu atas upaya anak anak, karena atlet atlet Kota Cimahi sangat membanggakan, bangga dengan atlit Cimahi karena asli orang Cimahi dan didikan Cimahi.

Meski memperolehan medali perunggu ini, alhamdulillah kami sangat puas di kegiatan PORPROV XIV Jabar 2022. Semoga menjadi pemicu khususnya Cabor Renang maupun cabor lainnya,” tegas Sumpena. (Red)