Cabor Wushu Cimahi Persembahkan Medali Emas, di PORPROB XIV Jabar 2022

CIAMIS – Menjelang hari hari terakhir Cabang olahraga (Cabor) wushu Kota Cimahi, Dina Sinaga membuat kejutan dengan mempersembahkan perolehan medali emas untuk daerahnya tercinta, Kota Cimahi pada Pekang Olahraga Provinsi (PORPROV) XIV Jabar 2022, di GOR SMK Negeri 1 Kawali Ciamis, Rabu (16/11/2022).

Dina Sinaga, meraih medali emas Wushu,yang diberikan di kelas 60 kg putri yang menjadi pendorong Cabor lain untuk berkontribusi perolehan medali, sementara atlet lainnya Laurensia Deta di kelas 52 kg putri, memberikan perolehan medali perak

Ketua KONI Kota Cimahi , Aris Permono mengatakan, pihaknya mengucapakan Selamat dan Terimakasih kepada para Pengurus Cabang Wushu, jajaran pengurus , manajer dan para atlitnya yang sudah memberikan atas Prestasinya yang diperoleh telah mendapatkan mendali emas dan medali perak.

“Tidak ada kata yang membahagian bagi atlet yang memberikan terbaik untuk daerahnya yaitu Kota Cimahi dengan perolehan medali emas ,perak dan perunggu tinggal ucapan selamat dari warga kota cimahi dan bonus dari pemerintah Kota Cimahi yang pasti akan diterima,” ungkap Aris saat memberikan statementnya diantara Ketua Cabor.

Baca juga :  Dikejurda Atlet Wushu Gelar 3 Juara, di PORPROV XIV Jabar Optimis Raih Emas

Sekretaris Umum Achmad Sobarna, menyampaikan, kemenangan yang diperoleh Dina Sinaga Cabor wushu kelas 60 Kg mengatakan, intinya Wushu, adalah salah satu cabor yang jadi unggulan menjadi peraih medali Emas ke 11.

Hal ini dikatakan pihaknya manargetkan sesuai rencana yang KONI Cimahi yang diharapkan terjadi dan bisa melebihi target PORPROV XIII di Kabupaten Bogor yang lalu,” katanya.

“Ya, Insya Allah KONI Cimahi, masih mengharapkan emas dari Cabor lainnya seperti Boxer, Layar, Dansa, Porserosi, Panahan, Muangthai, itulah pundi pundi yang ditunggu tunggu untuk diraih kota Cimahi,” ungkap Achmad yang langsung mengepret spontanitas kepada pemenang medali emas.

Sementara pemenang Emas Gina Sinaga mengatakan, pertama- tama Gina mau mengucapkan Puji Tuhan yang sebesar besarnya karena masih diberi kesempatan naik podium, juga kepada sahabat dan teman dekatnya (Sanda Nata, Willy,Deta dan Nopri) yang menjadi teman sparing selama latihan dan menurunkan berat badan lalu pelatih , bung aldo yang suka omelin dan ci Wawa pokoknya semuanya yang sudah ikut ke Ciamis.

Baca juga :  Atlet Wushu Binaan KONI Cimahi, Borong Gelar Juara Kejurda Wushu di Bogor

“Tidak ada kata sia -sia saat proses masih berlangsung, dimana ini porda ke 3 saya dan 2 kali Porda saya hanya dapat perak , baru kali ini di Porprov ke 3 ini baru bisa menyumbangkan medali emas untuk kota cimahi dan ini perasaan yang tidak dapat saya ungkapkan dengan kata kata, “ yang sering dipanggil butet. (Red)