Cabor Bulu Tanggkis Cimahi, Masuk Perempat Final dan 16 Besar

BEKASI – Cabang olahraga (Cabor) Bulu tanggkis kontingen Kota Cimahi,menerjunkan atletnya 4 putra dan 2 Putri tau sebanyak 6 atlet untuk mengikuti pertandingan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIV Jabar 2022 yang digelar Gor Wibawa Mukti Bekasi.

Manajer Cabor Bulu tanggkis Kota Cimahi Roni mengatakan, pada pertandingan tunggal putra Faris Rafi Nan Cendika kalah saat melawan Kabupaten Kuningan, sedangkan Ravel Anandra S kalah ketika melawan Kota Bandung. “Dalam event ini, keduanya untuk ganda putra kalah oleh tuan rumah Kabupaten Bekasi,” ujarnya ketika dibungi lewat WhatsApp, Sabtu Malam (13/11/2022).

Dikatakan Roni, begitu juga atlet Kota Cimahi Dina Aulia Fadjrin dalam pertandingan ganda campuran kalah ketika melawan Kabupaten Bandung. Sama halnya Ghani Ilman Algghifari, Khalila Nur Aulia Sya’bani kalah ketika melawan Kota Bekasi.

“Alhamdulilah, pada pertandingan tunggal putri Dinna Aulia Fadjrin mengalahkan Kota Depok, Kabupaten Majalengka dan masuk pada perapatan final. Begitu juga, untuk ganda putri Dina Aulia Fadjrin dan halila Nur Aulia Sya’bani menang dan mengalahkan Kabupaten Sumedang,” tuturnya.

Baca juga :  Ketua PBSI Kota Cimahi : Tingkatkan Prestasi Atlet Bulutangkis Terus Berlatih

Lebih lanjut Roni menyatakan, dalam pertandingan di event PORPROV XIV Jabar ini atlet Cimahi dari Cabor Bulu tanggkis ada beberapa orag yang gugur, karena lawan – lawannya lebih bagus.Selain itu juga, kelemahan kita adalah sedikitnya jumlah atlet yang dikirim.

“Sehingga satu orang atlet merangkap beberapa nomor pertandingan, seperti contohnya Faris turun di 3 nomor, yaitu Tunggal, Double dan Mix. Kondisi itu, tentunya sangat menguras tenaga. Namun meski jumlah atlet Cimahi beberapa orang gugur, masih ada harapan di sektor tunggal putri,” tegas Roni. (Red)

Berita Lainnya