Sepak Bola Putri Cimahi Melaju Semifinal, Bekasi Berhenti Lewat Adu Pinalti

BANJAR – Kota Cimahi melaju ke Babak Semifinal Cabor sepakbola (Cabort) wanita di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIV Jabar 2022. Di Babak 8 Besar yang berlangsung di Stadion Gelora Banjar Patroman, putri Kota Cimahi menghentikan babak selanjutnya untuk Kota Bekasi melalui drama adu pinalti.

Tampil pada pertandingan kedua yaitu pukul 10:00 WIB, Kota Cimahi beruntung bernasib baik tidak seburuk putri Kota Bandung yang gagal karena drama adu penalti dengan skor 4-5 (1-1)

Kota Cimahi justru bernasib baik dan unggul atas Kota Bekasi melalui drama adu penalti, 3-1 setelah di 2×45 menit sebelumnya kedua tim bermain kaca mata 0-0 imbang tanpa gol.

Terlepas dari proses keberhasilannya itu pelatih kepala Kota Cimahi, Yogi tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhannya.

Dia mengungkapkan, keberhasilan timnya merupakan keberhasilan Askot PSSI Cimahi yang konsisten membina sepakbola wanita.

“Anak anak yang baru saja tampil adalah benar benar hasil binaan di Askot Cimahi, semua pemain yang kami miliki ini adalah pemain sudah lama kami bina karena itu bisa tampil di Babak Semifinal adalah sebuah kebanggaan,” ujar Yogi mengungkapkan lagi.

Baca juga :  Atlet Sepak Bola Akademi Persib Cimahi, Terpilih Masuk Proyeksi Piala Dunia

Tiga gol Kota Cimahi yang berhasil masuk dalam adu penalti tersebut hasil eksekusi tendangan Sarah Davi Aulia, Diega Amal Ghaida dan Hanus Dhiya Susanto.

Sedangkan balasan satu -satunya gol adalah hasil eksekusi tendangan Indriyani Tutiwuri dari Kota Bekasi.

Babak 8 Besar sepakbola wanita, Kamis 10 November 2022, mempertandingkan empat partai pertandingan untuk perebutan Babak Semifinal.

Di partai pembuka Kabupaten Sukabumi menyisihkan Kota Bandung,5-4. Di partai ketiga, pukul 13:00 WIB, Kabupaten Bandung juga berhasil memenangkan babak penentuan itu setelah mengalahkan Kab. Kuningan, dengan skor 6-1.

Di partai terakhir atau penutup sekaligus partai terakhir Babak 8 Besar pukul 15:30 WIB Kabupaten Sumedang menghentikan laju dan memulangkan Kab. Pangandaran dengan skor, 3-0.

Dengan demikian, Kota Cimahi akan bertanding melawan Kabupaten Sumedang pukul 15.30 WIB dan Kabupaten Bandung akan menghadapi Kabupaten Sukabumi pada pukul 13.00 WIB untuk memperebutkan tiket partai final. (Red)