Selam Kota Cimahi Siap Bertarung di PORPROV XIV Jabar, Kekuatan Daerah Jadi Dominan

GARUT – Cabang olahraga Selam Kota Cimahi akan memasuki pertandingan perdananya pada Kamis (10/11/2022) besok pagi , dimana nomor yang akan dipertandingan adalah Nomor 800 m Surface, 200 m biffins, 200 m Surfface dan 50 m Surface.

Nomor pertandingan lainnya akan diselenggarakan di hari Jumat (11/11/2022) dan Sabtu (12/11/2022), di nomor pertandingan lainnya.

Nomor pertandingan di hari perdana baik putra maupun putri pada rangkaian pertandingan Multi event Porprov XIV 2022, dilaksanakan di Gelanggang SOR Aquatic RAA Adiwidjaya Garut, Rabu (8/11/2022).

Manajer Selam Kolam kota Cimahi, Ida Haerani mengatakan , bahwa semua atlet siap untuk bertarung di hari pertama ini , anak anak sudah siap untuk bertarung dan berjuang untuk membawa nama harum KONI dan pemerintah kota Cimahi.

“KaMI sudah mempersiapkan sarana prasarana, seperti recketfin seperti ikan duyung yang sudah dibantu KONI, dan Pemerintah Kota , tentu fasilitas yang diberikan menjadi pendorong agar capaian dan raihan untuk mendapatkan hasil yaitu medali emas bisa tercapai sesuai target yang didapat pada nomor spesialisasinya,” ungkap Ida ketika diwawancara langsung siang tadi di penginapannya .

Baca juga :  Cabor Selam Laut dan Renang Kolam Raih 1 Perak 2 Perunggu di PORPROV XIV Jabar

Sementara Ketua KONI Cimahi Aris Permono mengatakan, bahwa, “tim Selam Kolam merupakan Cabang olahraga yang dipersiapkan untuk memperoleh medali emas pada POROPROV XIV 2022, sehingga anak anak bisa menperoleh medali khususnya di nomor spesialisasi atau di nomor yang diikutinya semoga atlet selam kolam Cimahi bisa membuktikan di ajang multi event ini dan bisa memberikan yang terbaik yaitu medali emas ” kata Aris.

Dikatakannya, dari persiapan pelatda maupun pelaksanaan PORPROV XIV 2022 yang sedang berlangsung, itu smua sinergitas pengurus , KONI dan Pemkot Kota Cimahi, alhamdulillah berjalan baik, secara psikologis semua atlet Selam Kolam siap bertanding dengan daerah lain,” Katanya

Walau demikian , Aris mengaku tidak akan sesumbar, dikarenakan tentu daerah kabupaten/ kota lainpun akan mempersiapkan hal yang sama.

“Intinya kita tetap memaksimalkan potensi yang dipunyai atlet selam kolam Cimahi dan yang terpenting kita khususnya cabor Selam kolam bisa membuktikan raihan medali emas untuk kota Cimahi dan pemerintah kota Cimahi yang kita banggakan,”tegas Aris

Baca juga :  Cabor Selam Kolam, di PORPROV XIV Jabar Persembahkan 1 Emas,2 Perak dan 3 Perunggu

Sementara Pelatih Selam Kolam Cimahi, Dyas Purwa, Sumarja ,
Mengatakan, hasil dan point pada pertandingan perdana ini menjadi dorongan dan pemicu semangat untuk pertandingan menuju pertandingan selanjutnya.

“Memang Cimahi harus mempersiapkan strateginya khususnya di nomor nomor spesialisasinya ketika semua lawan dan setiap tim yang dihadapinya , akan tetapi bagaimana menghadapi setiap lawan dengan jiwa tenang dan focus kepada pertandingan yang dihadapi sehingga membuahkan hasil yang optimal,” tegas Dyaz.

Sementara salah seorang atlet andalan di selam kolam kota Cimahi , Davina sangat bangga bisa untuk ikut kali pertama di nomor 400m dan 200m, pada even PORPROV XIV 2022, mudah mudah nomor ini bisa diraihnya paling tidak sama dengan raihan di BK lalu.

“Pihaknya juga berharap target yang harus dilaluinya tentu di nomor lain seperti nomor estafet putri ini yang menjadi terget raihan di Porprov Ini, “ungkapnya.

Para atlet yang ikut memperkuat tim selam kolam kota Cimahi yang akan bertarung sebanyak 4 putra dan 4 putri, untuk putra diantaranya: M Rafli Aryasena, Frizza Maliq Adriansyah, Syafrial Febrian, Moch. Andhika Ardianto dan untuk tim selam putri masing masing Davina Ananda Putri, Cempaka Arumi, Bilqis Prizkila, Tamima Restiani. (Red).