Tim Aeromodeling Cimahi Hatrik Raih 1 Emas 4 Perak, Bonus Kini Menanti

TASIKMALAYA – Kota Cimahi di Cabang olahraga Aeromodeling membuat kejutan dan hatrik dengan memborong 5 medali diantaranya meraih 1 medali emas dan 4 medali perak pada Pekan olahraga Provinsi (PORPROV) XIV 2022, di Lapang Udara (Lanud) Wiriadinata Tasikmalaya, Selasa (8/11/2022).

Tim Aeromodelling Kota Cimahi di hari pertama terbang bebas lempar lomba OHLG AMA , di tunggal putri meraih 1 medali emas atas nama Herdika Pratamasari dengan nilai 305 point, rangking pertama disusul rekannya Diah Ayu Puspitasari dengan point 258 meraih medali perak dan ketiga diraih, Guan Narima Maharani dari Kabupaten Bogor dengan point 251 meraih medali perunggu.

Kemudian di nomor OHLG terbang bebas lempar AMA Beregu putri Kota Cimahi mandapat medali perak atas nama Herdika Pratama Sari dan Diah Ayu Puspitasari, dengan nilai 515 point sementara medali emas direbut Kabupaten Tasikmalaya atas nama Rina Rostiana dan Santi Tri Mulyani dengan nilai 720 point dan perunggu diraih Aula Hujahaeni dan Guan Narina Maharani dari Kabupaten Bogor dengan nilai 429 point.

Kemudian, perolehan medali lainnya dari Kota Cimahi didapat dari nomor OHLG terbang bebas lempar AMA beregu putra meraih medali perak atas nama Mohamad Dandi Maulana & Mohamad Miftah Rasyid dengan nilai 625 point , medali emasnya direbut Kabupaten Tasikmalaya, atas nama Krisna Kusuma Saputra dan Rizki Nurpatria Asbari dengan nilai 720 point dan medali perunggu direbut Atlet Kabupaten Bandung Barat atas nama , Meygawan Somantri dan Rizki Aliffian Novariansyah dengan nilai 529 point.

Perolehan medali perak lainnya yang diperoleh atlet Aeromodeling Kota Cimahi dari nomor OHLG terbang bebas lempar AMA beregu Campuran diperoleh dari Mohamad Fandi Maulana dan Diah Ayu Puspitasari dengan nilai 581 point, sementara medali emasnya direbut Rina Rostiana dan Rizki Nurpatria dari Kabupaten Tasikmalaya dengan nilai 720 point dan medali perunggu diraih Kabupaten Bogor atas nama Nur Afidan Danuari dengan nilai 576 point.

Dengan demikian tim aeromodeling kota Cimahi menambah perolehan 1 medali emas dan 4 medali perak sehingga bertambah perolehan medali sampai Selasa (8/11/2022) menjadi 3 emas, 6 perak yang sebelumnya 2 emas dan 2 perak.

Nomor pertandingan OHLG-AMA terbang bebas lempar diikuti 9 pool ini masing masing bergeser 1 pool pindah kepada pool lainnya untuk keadilan dan kebersamaan yang sudah disepakati

Porprov XIV cabang Aeromodeling diikuti dari 12, Kabupaten Kota, masing masing , Kabupaten Bandung, Kabupaten Bogor, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Bandung, Kota Bekasi, Kota Cimahi, Kota Cirebon, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Bandung Barat.

Ketua KONI Cimahi Aris Permono mengatakan, Aeromodeling merupakan Cabor yang dipersiapkan untuk mendulang dan memperoleh medali emas pada PORPROV XIV 2022 ini Sehingga anak anak sudah membuktikan dengan hasil yang dicapai pada hari pertama sudah mengatongi 1 emas 4 perak.

“Dari persiapan pelatda maupun pelaksnaan PORPROV XIV 2022 yang sedang berlangsung, itu semua atas inisiator pengurus. Alhamdulillah secara psikologis, semua atlet Aeromodeling siap bertanding dengan daerah lain,” Kata Aris

Walau demikian , Aris mengaku tidak akan sesumbar, dikarenakan tentu daerah kabupaten/ kota lainpun akan mempersiapkan hal yang sama. “Intinya kita tetap optimal, dan yang terpenting kita khususnya cabor Aeromodeling sudah membuktikan raihan medali emas untuk kota Cimahi yang kita cintai,” tegas Aris

Hal yang sama dikatakan Ketua bidang Pembinaan dan Prestasi Aeromodeling Syawaludin , Ia mengaku bangga atas hasil yang dicapai anak anak dan kinerja KONI Cimahi yang dinilai proporsional dan konsisten dalam meraih target.

“Kami Apresiasi meski dengan keterbatasan anggaran, KONI Cimahi mampu konsisten dalam managerial Sport dengan tata kelola yang baik dan transparan, sehingga bisa memberikan kepercayaan terhadap masyarakat Cimahi,” Kata Syawaludin yang juga sebagai Manajer tim

Untuk itu, Tim Aeromodeling dalam pelaksanaan di PORPROV XIV 2022 akan sekuat tenaga kerjasama tim untuk bisa memberikan medali emas yang terbaik untuk masyarakat kota Cimahi.

Sementara Ketua pengcab Aeromodeling kota Cimahi, Mig memaparkan kesiapannya dalam progres pelaksanaan tim Aeromodeling Porprov 2022.

“Kami telah siap bertanding, siap memberikan yang terbaik untUk KONI Kota Cimahi, insyaa Allah target semua nomor bisa memberikan raihan medali , paling tidak di nomor andalan, karena kondisi sekarang cukup mumpuni , fasilitas yang diberikan KONi sangat baik dalam mengapresiasi Cabor Aeromodeling,” tegas Mig. (Red).