Sepak Bola Putri Cimahi Masuk 8 Besar, Kalahkan Sukabumi 1-0

BANJAR – Tim sepak bola putri Kota Cimahi berhasil mengalahkan Kabupaten Sukabumi dengan skore 1- 0 pada pertandingan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat XIV 2022 (PORPROV) XIV Jabar 2022, di Lapangan Langensari Kota Banjar, Selasa , (8/11/2022.).

Dengan keberhasilan ini, tim sepakbola putri Kota Cimahi menambah angka menjadi 7 point dari 3 pertandingan yang dilakukan, diantaranya hasil menang melawan Kabupaten Cianjur 6-0 dan seri melawan Kabupaten Karawang 0-0 yang dicapai dalam pertandingan di grup D.

Sejak peluit wasit dibunyikan dalam pertandingan dimulai, kedua tim semangat untuk saling meyerang memasukkan gol ke masing masing gawang lawan, namun sampai babak pertama berakhir hasilnya masih kaca mata 0-0.

Pada pertandingan babak kedua keberuntungan masih ada di tim Sepakbola putri kota Cimahi ketika Rindiana Refani memanfaatkan peluang di menit ke 63 membuahkan gol hasil atas kerjasama Diega dan Rindiana sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0.

Serangan serangan cukup tinggi dan beberapa kali peluang untuk memasukkan gol nyaris terjadi diantara kedua tim baik Cimahi maupun Kabupaten Sukabumi Serangan yang silih berganti , namun kedua tim sampai babak terakhir tidak ada hasil, akhirnya Tim Sepakbola putri Kota Cimahi berhasil memenangkan pertandingan ketiganya dengan hasil akhir 1-0 .

Baca juga :  Tim Sepak Bola Putri Kota Cimahi, Cukur Habis Pemain Cianjur 6-0

Pada pertandingan ini terjadi 2 kali pergantian pemain dari tim sepakbola putri kota Cimahi, Trianiya Septiana diganti Diega Amal Ghaida dan Naftalya Nurayalza diganti Sulistya Fauziah.

Sementara dari Kabupaten Sukabumi Nadiya Arya Yunita diganti Fitria Novianti(43), Rizki Fauziah diganti Riesma Fauzia (46), Ilpina Samiasa diganti Zalwi putri (70) dan Leli Sukmawati diganti Nada Raudhatul jannah(74).

Yang mendapat kartu Kuning pemain dari Kota Cimahi Annita Sinatria K (85) dan dari Kab.Sukabumi, Nadila Arya Yunita di menit ke 42.

Ketua KONI kota Cimahi, Aris Permono mengatakan, pertandingan melawan Kabupaten Sukabumi sangat bangga dan sangat puas atas hasil yang barusan dicapai. Untuk itu, pihaknya berharap diperdelapan final ini tahapan demi tahapan bisa dilaluinya dengan baik terutama dari delapan Kab./ Kota yang lolos ini merupakan lawan lawan yang sangat diperhitungkan kepiawainnya.

Tim sepakbola putri kota Cimahi , insyaa Allah pada pertandingan melawan Kota bekasi pukul 10.00 WIB Kamis (10/11/2022) bisa memenangkan pertandingan dan bisa mengambil point penuh untuk masuk persiapan ke 4 besar,

Baca juga :  Sepak Bola Putri Cimahi Melaju Semifinal, Bekasi Berhenti Lewat Adu Pinalti

“Dirinya merasa bangga pada pertandingan babak 8 besar , tim putri sepakbola kota Cimahi dapat menahan seri melawan Kab.Karawang 0-0 dan memenangkan pertandingan melawan tim Putri Kab Cianjur dengan score 6 – 0. dan memenangkan 1-0 melawan Kab Sukabumi,” Kata Aris.

Sementara Pelatih Tim Putri Cimahi, Coach Yogie mengatakan bahwa ” hasil pebuh 3 point pada pertandingan ketiga melawan Kabupaten Sukabumi ini menjadi dorongan dan pemicu semangat untuk pertandingan menuju perempat final, ” kata Coach Yogie .

Pihaknya memang Cimahi harus mempersiapkan strategi , sistem dan polanya ketika melawan setiap tim yang dihadapinya tidak satu pola akan tetapi bagaimana menghadapi setiap lawan swngan pola yang berbeda beda agar dalam melakukan pertandingan 8 besar ini bisa membuahkan hasil yang optimal.

Ditambahkan dipertandingan lain pada Bola basket 3×3, tim basket putra dan putri keduanya mengalami kekalahan di perdelapan final masing masing tim putri kota cimahi kalah dari Kota Bandung (5-22) dan putranya kalah dari Kota Cirebon di lapang Universitas Garut, Selasa (5-21) Selasa (8/11/2022). (Red).