Atlet Catur Kontingen Cimahi, Gagal Raih Medali Katagori Catur Kilat

SUBANG – Atlet Catur Kontingen Kota Cimahi yang merupakan binaan KONI Kota Cimahi, Firmansyah kalah di pertandingan catur kilat perorangan, dengan meraih 2,5 point dari 7 Babak pada event Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIV Jabar 2022 yang digelar di Spa Sari Ater Subang, Minggu (6/11/2022).

Official Nana Kusdiana, mengatakan, dalam pertandingan Catur perorangan dengan kagori kilat yang lama berpikirnya 3 menit 2 detik, masih ada harapan di katagori Catur Cepat dan Standar perorangan yang akan di pertandingkan mulai hari Selasa Tanggal 8 Nopember 2022 dengan tanggal 15 Nopember 2022.

Adapun dalam pertandingan Catur Kilat, pada Babak pertama atlet Cimahi melawan Kabupaten Bekasi, dikalahkan oleh Bekasi, kemudian untuk Babak kedua atlet Cimahi Firmansyah melawan Joni Jonansyah Kota Bekasi, Atlet Cimahi menang.

Kemudian untuk Babak ketiga, melawan joko Parabowo dari Tasik atlet Cimahi kalah, dan Babak ke empat lawan Isanan dari Subang, Atlet Kota Cimahi menang. Namun, sangat disayang untuk Babak kelima melawan Bogor atlet Kota Cimahi kalah.

Baca juga :  Percasi Kolaborasi Dengan KONI, Akan Gelar Open Turnament Catur

“Sebenanya kalau dibabak kelima menang, masih ada kesempatan dua babak lagi, yakni Babak ke enam dan ketujuh. Saya berharap bila tiga Babak ini menang, Kota Cimahi bisa menang medali perungggu,” ujarya.

Dikatakan, Nana Kusdiana, namun meski saat ini kalah di pertandingan catur perorangan dan terbatas katagori kilat. Atlet kontingen Cimahi ini, masih ada harapan di pertadingan catur katagori Cepat dan Standar.

“Kami juga minta doanya kepada para pengurus KONI Kota Cimahi dan masyarakat Cimahi, agar dalam mengikuti kedua pertandigan ini bisa menang. Kalah di pertandingan catur katagori kilat, ya bisa menang di katagori cepat dan standar,” tuturnya berharap. (Red)