Tim Sepak Bola Putri Kota Cimahi, Cukur Habis Pemain Cianjur 6-0

BANJAR – Tim sepak bola putri Kota Cimahi mencatat kemenangan meyakinkan dengan skor 6-0 atas Kabupaten Cianjur pada pertandingan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat XIV/2022 (PORPROV Jabar 2022) di Lapangan Langensari Kota Banjar, Jumat, (4/11/2022.).

Meski menang besar, tim sepakbola putri Kota Cimahi harus bangga dapat point penuh dengan keberhasilan yang dicapai dalam pertandingan ini .

Sejak peluit wasit dibunyikan dalam pertandingan dimulai, kedua tim memang semangat untuk saling meyerang untuk memasukkan gol ke masing gawang lawan cukup tinggi

Ketika berjalannya pertandingan sudah nampak Pemain Cimahi menunjukkan kemampuan untuk membuahkan gol ke gawang Kota Cianjur, Gawang yang dikawal Nur Aliyah terjadi kemasukkan gol oleh capten tim Kota Cimahi , Diega Amal Ghaida di menit (19) dengan skore 1-0

Dengan gol yang diciptakan Diega, gol tersebut jutsru menjadi pemacu adrenalin tim putri Kota Cimahi. Mereka langsung menambah point untuk mencetak gol sehingga membuahkan hasil di menit ke (37) oleh Sarah Davi Aulia Zahra menjadi 2-0 sampai berakhirnya di babak pertama.

Baca juga :  Ketum KONI Kota Cimahi, Lepas Tim Sepak Bola dan Putsal

Setelah unggul 2-0 , tim Kota Cimahi semakin dominan di babak kedua. Mereka pun menambah 4 gol kemenangan menjadi 6-0

Ke empat gol Kota Cimahi dibabak kedua disumbangkan Sarah Davi Aulia Zahra (53 dan 61), yang membuat hatrik 3 gol, kemudian Hanun Dhiya Susanto Putri di menit (69) dan Tsaltsa Suryani di menit (69) sampai berakhirnya babak ke dua.

Sementara yang mendapat kartu Kuning adalah pemain Kabupaten Cianjur Herni Febriani di menit 17 mengganjal pemain center back Fransisca Apriana, dan dari Cimahi yang mendapat Kartu Kuning adalah Annisa Sinatrya Kusuma di menit ke (60).

Ketua Askot PSSI kota Cimahi, Yus Rusyana mengatakan bahwa, “dirinya merasa bangga diawal pertandingan penyisihan grup B , tim putri sepakbola kota Cimahi dapat memenangkan pertandingan melawan tim Putri Kabupaten Cianjur dengan score 6 – 0, menyusul Tim putranya yang terlebih dahulu telah menjadi juara grup untuk lolos ke babak berikutnya,” Kata Yus.

Hal ini baik tim putra maupun putri berkat kerjasama antara pengurus Askot PSSI Kota Cimahi dan APSI PSSI serta tim manajer putra dan putri juga para pelatih yang penuh dengan dedikasi yang maksimal , Namun dari sisi non teknis ada yang belum maksimal untuk mendukung tim PORPROV PSSI kota Cimahi baik putra maupun Putri terutama dari disbudparpora yang pertama tidak ada tim medis dan obat obatan sehingga pada saat pertandingan ada yang cidera penanganannnya bagaimana.

Baca juga :  Ketum KONI Cimahi, Sidak ke Cabor Sepak Bola Putri, Sepirit Dukungan Jadi Motivasi

Kedua Mamin tidak memenuhi syarat menu atlit serta penginapan khususnya untuk Tim putranya tidak layak dipakai sehingga ada keluhan dari para atlet dan pelatih , Tapi walau demikian tim putra Putri Askot PSSI kota Cimahi bertekad menjadi juara untuk mengangkat prestise Kota Cimahi,” ungkapnya.

Sementara Pelatih Tim Putri Cimahi, Coach Yogie mengatakan, kemenangan diawal pertandingan perdana ini memang menjadi pemicu pada pertandingan selanjutnya.

Dikatakan Yogie memang Cimahi pernah uji coba ke Bekasi, bahwa Bekasi menang 2-1 melawan Cianjur, dan Bekasi pernah kalah oleh Cimahi 4-1, dari uji coba ini membuahkan hasil dengan prediksi untuk memenangkan pada pertandingan PORPROV XIV 2022 melawan Kabupaten Cianjur 6-0.

“Selain itu skema dan pola yang diberikan secara organisasi pemain mematuhi sesuai dengan harapan, pola line ke dua berani shuting, sehingga 80 % pola dipatuhi dan diterapkan , untuk pertandinban selanjutnya kalau dari strategi tetap dengan pola yag sudah berjalan , hanya menunggu recovery” tegas Yogie.

Sementara salah seorang andalan Sepakbola putri Cimahi , Diega mengatakan bahwa pertandingan perdana ini menjadi kebanggaan tersendiri bisa membawa tim dan bisa dipercaya sbg kapten,” kata Diega

Baca juga :  Disjas Gelar Taurnamen Sepak Bola, Tim Ambarita Cimahi Juara Pertama

Adapun pertandingan besok Sabtu (5/11/2022) akan dipertandingkan Kab.Majalengka vs Kab.Pangandaran pukul 09.00 WIB, Kab.Garut vs Kab. Kuningan, pukul 13.00 WIB dan Kab. Sumedang vs Kab. Bandung.

ditambahkan perolehan medali sampai hari jumat ini untuk kontingen Kota Cimahi sudah mendapatkan 2 medali emas dari renang OWS atas nama Bintang Anugerah Rachmatulloh dan Rudi Bakti dari Binaraga kelas (70 kg) dan 2 perak dari Jono Suwondo Cabor Binaraga dan Arkayla cabang Renang.
(Red)