Bintang Anugrah Racmat Tulloh Persembahkab Emas Pertama, di Renang OWS

PANGANDARAN – Medali emas pertama pada gelaran Multi event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov XIV ) Jabar 2022 menjadi milik dan kebanggaan masyarakat dan Pemerintah Kota Cimahi.

Perhelatan dan perebutan medali emas pertama cabang olahraga renang Open Water Swimming (OWS) di Danau Embung, Pangandaran, berjalan lancar dan sukses

Demikian informasi yang diperoleh dari Tim Monitoring dan Evaluasi Panitia Pusat Porprov XIV Jabar 2022 yang memantau langsung di Danau Embung, Pangandaran, pagi tadi Rabu, (2/11/2022)

Medali emas yang diperebutkan di nomor perairan terbuka di nomor pertandingan OWS putra, itu berhasil direbut atlet renang asal Kota Cimahi atas nama Bintang Anugerah Rahmatullah dari nomor pertandingan lomba sejauh 500 meter.

Dengan keberhasilan perolehan emas ini menjadi medali emas pertama yang dipersembahkan Bintang Anugerah Rahmatulloh bagi Kontingen Kota Cimahi.

Perebutan medali emas OWS ini dilaksanakan lebih dulu dari loncat indah pada pagi hari mulai pukul 08:00. WIB. Sementara Loncat indah sendiri digelar di kolam renang UPI Kota Bandung di hari yang sama.

Baca juga :  Kontingen Renang Kota Cimahi, di Ajang POPDA XIII 2023 Raih 10 Medali

Ketua KONI Kota Cimahi Aris Permono mengatakan, keberhasilan yang dicapai Bintang betul betul merasa bangga dan terharu atas keberhasilan yang diraih putra terbaik kota Cimahi, pasalnya yang menjadi kebanggaan itu adalah emas pertama dalam ajang multi event Porprov XIV 2022.

Dikatakannya, keberhasilan ini adalah upaya dan kerja keras Bintang dan seluruh personal terkait yang membuahkan hasil yang optimal yaitu medali emas. “Insyaa Allah bonus tentu akan menanti yang akan diterima Bintang Anugerah Rachmatulloh dari pemerintah Kota Cimahi,” ungkapnnya.

Sementara manajer Persatuan Olahraga Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Cimahi, Sumpena mengatakan , dirinya sangat puas sekali karena Bintang ini merupakan hasil pembinaan atlet asli kota Cimahi yang memang sudah dipersiapkan jauh hari dan diluar dugaan, rasa bangga dan haru serta kepuasan yang tidak bisa diucapkan dengan kata kata.

Menurutnya, masih memiliki harapan untuk menambah perolehan medali, sampai dua hari kedepan tentunya target emas sudah didapat dan juga perolehan medali lainnya, baik emas, perak maupun perunggu.

Baca juga :  Pada Ajang POPDA XIII Jabar, Cabor Renang Raih 3 Perak 1 Perunggu

Sementara Peraih medali emas pertama , Bintang Anugerah Rachmatulloh mengatakan bahwa berkat Allah SWT saya bisa memberikan yang terbaik untuk kota Cimahi.

” Ya, saya sangat merasa senang dan tak lupa saya sangat berterima kasih kepada kedua orang tua saya yang selalu mendukung dalam menjalani latihan setiap hari dengan tidak mengenal lelah, juga saya sampaikan kepada coach A. Ratman dan Hendra dan para coach-coach yang lain yang telah membimbingnya , begitu juga kepada club best one aquatik yang telah melatih saya dengan gigih dan sungguh-sungguh dengan peralatan yang saya pake hanya dengan batas batas minimal,” ungkap Bintang.

“Meskipun latihan dengan peralatan sederhana tapi saya bangga kepada ayah ibu saya yang selalu mendukung saya menjadi atlet dan saya pun di antarkan dengan sebuah motor yang sudah tua dan sering mogok,” tambahnya.

Lebih lanjut dia menyatakan, dirinya juga tidak lupa menyampaikan kepada Kepala sekolah SMPN 2 Cimahi yg selalu mendukung saya dan memberikan ijin untuk selalu berlatih. (Red)