Perkembangan Cabor kota Cimahi signifikan

Cimahi, Sport KONI – KONI Kota Cimahi sudah pasti mengirimkan kontingennya pada pekan olahraga Provinsi atau Pekan Porprov XIV 2022 di tiga Wilayah di Jawa Barat.

Sebanyak 532 personil atlet sari 34 cabang olahraga Kota Cimahi siap untuk berkompetisi pada gelaran Porprov XIV 2022 untuk memberikan perolehan medali emas dan membawa nama harum daerahnya yaitu Kota Cimahi tercinta.

Ketua II KONI Cimahi, Bidang Pembinaan dan Prestasi, Rony Muhammad Rizal mengatakan bahwa” Gelaran Multi event Porprov XIV dipastikan digelar November 2022 mendatang. Kontingen Kota Cimahi terus berharap bisa menjaga performa dan kebersamaan tim” kata Rony

Hal ini disampaikan ketika rapat pertemuan ketua IÌ KONI bidang pembinaan prestasi (binpres) dengan anggotanya terkait cabor cabor yang latihannya memanfaatkan ajang try out maupun untuk try in, untuk melihat hasil latihan selama 4 bulan pada pelatda Kota Cimahi, di Kantor KONI Jln Encep Kartawiria Cimahi Kamis (6/10/2022).

Namun demikian Kontingen semua cabor tim Pelatda Cimahi, tetap solid dan kondusif menjalani pemusatan latihan.

“Alhamdulillah atlet putra dan putri untuk nomor pertandingan dalam kondisi prima dan insyaa Allah optimis dapat bersaing pada Porprov XIV 2022 nanti ” Kata Rony yang juga sebagai Dosen di STKIP.

Sementara masukan dari tim Psikologi, Hesti Daimara menyampaikan bahwa
“Minimnya informasi atlet untuk menjaring pemetaan menjadi permasalahan yang dihadapi ” kata Hesti

Baca juga :  KONI Cimahi Gelar Rakerkot, Para Cabor Diminta Siapkan Diri Hadapi PORPROV XV Mendatang

“Pihaknya merasa belum optimal karena keterbatasan tenaga dalam tim psikologi untuk kunjungan setiap cabor, karena kondisinya berubah, hal ini masih ada kendala, selain itu adanya ketidak sesuaian antara waktu dan tempat latihan. kata Hesti.

Oleh Karena, selain itu adanya masalah yang terjadi yang muncul atlit dari internal dan eksternal dengan berbagai varian yang belum bisa diatasi individual semua,

Jadi hanya pemberian informasi fungsi dan peranan serta mendapatkan trust dari setiap cabor dan atlit untuk tujuan awal sebagai pegangan.

“pihaknya tetap akan mengoptimalkan yang sudah dilakukan karena peranan tim Psikolog sangat membantu kepada setiap atlet pada masing masing cabor yang akan berlaga saat bertanding di Porprov XIV yang tinggal beberapa pekan kedepan “ungkapnya

Dikatakan juga cabor cabor yang tergabung di pelatda Kontingen KONI Cimahi dalam melaksanakan latihan dan juga try out, maupun try in sudah memperlihatkan hasil yang optimal ” ungkapnya

Adapun cabor cabor yang sudah memperlihatkan hasil Seperti cabor Silat di kejurda Agustus 2022 sudah mempersiapkan 20 atletnya,

Cabor skateboard memprediksi perolehan emas di nomor Street dan Paint Game Skate, cabor Panahan target 2 medali emas bahkan bisa lebih kerena banyaknya mengikuti kejuaraan dan hasil yang menggembirakan.

Baca juga :  Dikdik Minta Prestasi Olahraga di Cimahi Bisa Tiga Besar, KONI Siap Laksanakan

Cabor Dansa
Vania Anggi Febrina Haris, Shifara, Nazwa Azzahra dan Siti Muetiyawan Shadiyah menjadi Juara I di Dance Competition Indancenesia Kebaya Goes to Unesco, di Tribeca Park Central Park Mall Jakarta, ( 17/8/2022)

Atlet kota Cimahi, Az Zahira borong 3 gelar juara pada kejuaraan Daerah (Kejurda) Wushu di Bogor, Jumat (9/9/2022)

Adanya rapat pertemuan 34 Manajer Cabor Kontingen Pelatda Kota Cimahi, Ikuti Evaluasi Persiapan Fasilitasi Pelaku Olahraga di Porprov XIV 2022

Ketua V KONI Kota Cimahi, Chaerul Syobar dan jajarannya memberikan spek alat untuk Pelatda Aeromodeling di Lapang udara Sulaeman , Bandung, Minggu (18/9/2022) dan selanjutnya juga kepada cabor Tarung drajat. sudah diberikan

Ketua PERSANI Kota Cimahi, Aida Candrawati Konda usai silaturahmi bersama Pelatih, pengurus dan para atletnya di halaman Tera Residence di Jln. Tera 24 Bandung , dengan taget 4 hingga 6 medali emas.

Para atlet Karate Kota Cimahi usai bertanding pada kejuaran Nasional Senkeido Menpora RI 2022 di GOR Caracas Jakarta Timur, Minggu (25/9/2022).

Herdika Pratama Sari atlet Aeromodeling usai menerima hadiah bersama tim Bidang Pembinaan Prestasi , Kompetisi dan Permasalahan KONI kota Cimahi , Suryana dan Dedi Koswara Gober di Lapang lanud Sulaeman, Minggu (25/9/2022), dan masih banyak cabor cabor lainnya yang akan memberikan kontribusi perolehan medali

Baca juga :  KONI Sleman dan Cimahi, Satu Persepsi Majukan Pemuda di Bidang Olahraga

Adanya pelaksanaan tes fisik ke I dan ke 2 menjadi salah satu alat ukur dari keberhasilan kontingen kota Cimahi untuk raihan medali lebih banyak lagi insyaa Allah bisa diraih.

Selain itu bahwa Tes fisik ini untuk melihat perkembangan kondisi fisik atlet selama Pelatda PORPROV XIV 2022. Karena fisik merupakan salah faktor penentu performa atlet dalam meraih medali.

“Oleh karena itu pihaknya mendorong kepada semua atlet peserta kontingen Pelatda Porprov XIV 2022 kota Cimahi memberikan semangat dan mendukung agar program yang sudah diberikan dan capaian hasil dalam pelaksanaan Porprov nanti berhasil sukses bahkan bisa melebihi target yang diberikan pemerintah Kota ( Pemkot ) dan masyarakat Cimahi,”tegasnya.

Ketua KONI Kota Cimahi, Aris Permono mengatakan bahwa, “semua rangkaian program pelatda Porprov XIV termasuk dengan adanya tes fisik ini untuk semua atlet diharapkan dapat mengetahui perkembangan kondisi ketahanan fisik para atlet setelah melakukan proses penggemblengan selama pelatda kurun waktu Mei-September, ” kata Aris Permono.

“Oleh karenanya kita semua harus konsisten terhadap komitmen, disiplin, semangat dan fokus untuk pancapaian tujuan dengan tage line ‘CIMAHI JUARAAA… HEU EUH…!!!,” tegas Aris (Humas).