Pussenarhanud, Pemkot Cimahi dan KONI, Komitmen Majukan Olahraga

CIMAHI – Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Pussenarhanud) Kodiklatad TNI –AD, bersama Pemerintah daerah Kota Cimahi dan KONI Cimahi, sudah komitmen untuk memajukan olahraga di Kota Cimahi. Maka itu, Pussenarhanud menggelar turnamen tenis meja se Jawa Barat (Jabar), bekerjasama dengan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Cimahi.

Dan Pussenarhanud Karev Marpaung, S.Sos M.M mengatakan, turnamen tenis meja ini dilaksanakan sebagai wujud perjanjian kerja sama atara Pussenarhanud dengan Kota Cimahi dan KONI Kota Ciamahi, sebagai bentuk pemampaatan sport center Pussenarhanud yang baru diresmikan oleh Kasad. Sport center ini, sebagai sarana olahraga di kota Cimahi khsusnya dan umumnya di Jabar.

“Tenis meja merupakan permainan olahraga yang sangat populer di Negara kita, permainan ini banya di gabndrungi masyarakat mulai dari usia remaja hingga usia lanjut karena menmyenangkan dan menyehatkan,” ujar Karev saat membuka turnemen tenis meja yang bekerja sama dengan PTMSI Kota Cimahi, di Pussenarhanud Kodiklatad TNI AD Jln. Sriwijaya Cimahi, Jumat (16/9/2022).

Baca juga :  Jelang Musorkot, KONI Kota Cimahi Gelar Rakerkot Tahun 2023

Dikatakan Karev, turnamen ini diselenggarakan karena sudah lama tidak ada kegiatan kompetisi akibat Covisd-19, maka dengan meredanya Covid-19 Pussenarhanud menyelenggarakan turnamen tenis meja yang diikuti se Jabar. Tujuannya, adalah selain memperingati Hari olahraga nasional (Haornas) 9 September 2022 Juga, untuk mencari bibit atlet- atlet dari Cabang olahraga (Cabor) tenis meja berprestrasi.

“Selain itu juga, turnamen tenis meja se- Jabar ini sebagai ajang untuk latih tanding dan ajang kemampuan bagi atlet -atlet yang di persiapkan oleh Kabupaten/Kota untuk mengikuti di multi event Pekan olahraga provinsi (PORPROV) XIV Jabar yang akan digelar pada Nopember 2022 mendatang,” tuturnya.

Sementara itu anggota DPRRI Niko Sihaan, dalam kesempatan yang sama mengucapkan selamat kepada Komandan Pussenarhanud yang telah berkolaborasi dengan PTMSI Kota Cimahi bergerak untuk melakukan kompetisi turnamen tenis meja. Untuk itu, turnamen ini adalah kesempatan untuk melatih mental juara.

“Kalau hanya latihan saja da tidak ada kompetisi, tidak akan ada mental juaranya. Karena, dalam sebuah kompetisi bukan hanya mampu secara teknis tapi juga harus mampu menjadi mental juara. Jadi itulah yang paling penting, adalah mental juara,” katanya.

Baca juga :  Dikdik Minta Prestasi Olahraga di Cimahi Bisa Tiga Besar, KONI Siap Laksanakan

Lebih lanjut Niko menyatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Komandan Pussenarhanud atas di sediakannya tenpat untuk turname tenis meja. Diharapkan, adanya turnamen tenis meja akan muncul bibit baru, atau muncul jawara -jawara tenis meja dari Kota Cimahi sehingga bisa mengharumkan Kota Cimahi khususnya dan umumnya di Jabar.

Adapun turnamen tenis meja iniu, diikuti 260 orang peserta yang berasal dari Kabupaten Kota se Jabar dan dibagi berbagai kelas dan kelompok umum. Meliputi, usian 13 tahun putra dan putri, usia 19 tahun putra dan putri dan katagori senior putra dan putri. Turnamen ini juga, diselenggarakan selama tiga hari. Mulai dari pembukaan, jumat (16/9 hingga Minggu 18/9/2022). (Red)