Dikejurda Atlet Wushu Gelar 3 Juara, di PORPROV XIV Jabar Optimis Raih Emas

CIMAHI – Pelatih Wushu Kota Cimahi Aldo Simamora dan Silvia menyatakan, kejuaraan daerah (Kejurda) Wushu di Bogor yang gelar selama dua hari Kamis (8/9/2022) hingga Jumat (9/9/2022). Bagi Atlet Wushu Kota Cimahi, bisa dikatakan sebagai ujicoba menjelang Pekan olahraga provinsi (PORPROV) XIV Noppember 2022.

“Ahmadulliah atlet Wushu Kota Cimahi atas nama Az Zahira, pada Kejurda Wushu Bogor berhasil memborong 3 gelar juara sekaligus. Yakni, juara 1 katagori Wushu Jiti kemudian Juara 1 katagori Gun Shu B serta Juara 3 Chan Quan B (tangan kosong) pada Kejuaran daerah (Kejurda) Wushu di Bogor,” ujarnya via WattsUpp, Senin (12/9/2022).

Dikatakan Aldo, utuk itu pihaknya sangat optimis bahwa peluang Kota Cimahi untuk mendapatkan emas di nomor dan kategori yang diikuti bisa memberikan medali untuk kota Cimahi di ajang PORPROV XIV Nopember 2022 nanti.

Dalam kegiatan ajang Kejurda ini, dengan diterjunkannya atlet junior akan mendapatkan jam terbang yang baik di kejuaraan yang kompeten juga agar dapat memahami bagai mana penilaian yang baik. Sehingga atlet Junior di event – event besar, nanti bagai manapun atlet- atlet junior ini akan menggantikan atlet seniornya sehingga saatnya atlet junior ini dapat memberikan prestasi yang terbaik untuk Kota Cimahi.

Baca juga :  Atlet Kun Khmer Cimahi Raih 1 Emas, 2 Perak di Kejurnas Kun Khmer Kapolri Cup

“Sejalann dengan menjelang PORPROV XIV mendatang Tim Pelatda Wushu Kota Cimahi lebih mengintensifkan program dan menambah jumlah latihan menjelang pelaksanaan PORPROV XIV dengan target perolehan emas,” tutur Silvia menimpali.

Lebih lanjut Silvia menyatakan, dalam Kejurda itu atlet Wushu Az Zahira berhasil mengalahkan lawan- lawannya mulai babak penyisihan hingga sampai final dan akhirnya menjuarai di ketiga nomor katagori tersebut Sehingga Az Zahira ke depannya menjadi atlet Wushu andalan Kota Cimahi, Insya Allah mampu menembus tingkat Nasional juga Internasional.

Adapun Atlet Wushu kota Cimahi yang akan berlaga di PORPROV XIV 2022 pada November mendatang akan menurunkan 8 atlet Wushu atletnya sebagai berikut ; kategori SANDA (bertarung). Dina Sinaga kelas 60 kg putri , Natanail Perdamenta Keliat, Willy Patar Ulung B Malau dan Laurensia Deta Artanti Budiyono sementara untuk kategori seni alat (Taolu) Regina Xyla Maharani, Az zahira N N I, Nopriansyah dan Dita indah sari. (DIN)