Atlet Wushu Binaan KONI Cimahi, Borong Gelar Juara Kejurda Wushu di Bogor

CIMAHI – Atlet Wushu Kota Cimahi atas nama Az Zahira memborong 3 gelar juara masing- masing Juara 1 katagori Wushu Jiti kemudian Juara 1 katagori Gun Shu B serta Juara 3 Chan Quan B (tangan kosong) pada Kejuaran daerah (Kejurda) Wushu di Bogor, Jumat (9/9/2022).

Kejurda tersebut atas inisiatif dan prakarsa pengurus Cabang olahraga (Cabor) Wushu Kota Bogor yang dilaksanakan selama dua hari mulai, Kamis (8/9/2022) hingga Jumat (9/9/2022)

Atlet Wushu Az Zahira berhasil mengalahkan lawan- lawannya mulai babak penyisihan hingga sampai final dan akhirnya menjuarai di ketiga nomor katagori tersebut Sehingga Az Zahira ke depannya menjadi atlet Wushu andalan Kota Cimahi, Insya Allah mampu menembus tingkat Nasional juga Internasional.

Mereka Bersaing dengan atlet-atlet dari seluruh Jawa Barat yang diikuti 11 daerah diantaranya Kab Bogor, Bogor, Cimahi, Bandung , Cianjur, Depok, Bekasi , Kab.Bandung, Kab.Bandung Barat, Kab Bekasi dan Kota Bekasi.

Kejurda ini menjadi ajang try out Atlet Pelatda Kota Cimahi untuk menambah jam terbang para atletnya dan juga untuk menampilkan unjuk telentanya serta percaya diri saat di arena pertandingan.

Baca juga :  Dikejurda Atlet Wushu Gelar 3 Juara, di PORPROV XIV Jabar Optimis Raih Emas

Ketua Wushu Kota Cimahi, Evan Pongsapan mengatakan, keberhasilan Az Zahira menambah keyakinan Atlet wushu Kota Cimahi mampu dan bisa membuktikan hasil latihan yang selama ini diberikan pelatih dilakukan dengan baik sehingga pada Pekan olahraga provinsi (PORPROV) XIV 2022. Atlet kota Cimahi siap mempersembahkan medali untuk daerahnya.

“Targetnya tentu mendapat memperoleh peringkat yang baik di kelas dan katagori yang di ikutinya agar para atlet secara mental dapat mengembangkan hasil terbaik di event- event lainnya khususnya di PORPROV XIV 2022,” ujarnya

Dikatakannya, keberhasilan pada Babak Kualifikasi (BK) PORPROV XIV 2021 tim Wushu Kota Cimahi menjadikan Wushu salah satu cabor untuk kesiapan atlet terus berlatih dan memberikan terbaik untuk meraih prestasi yang akan dicapai.

‘Alhamdulillah KONI Cimahi sekarang sudah memberikan dukungannya kepada atlet wushu dan sudah terakomodir untuk mendapatkan tempat secara baik sehingga para atlet Wushu bisa untuk meningkatkan prestasi,” ungkapnya.

Untuk mencapai prestasi yang lebih gemilang, pihaknya merencanakan program pembinaan dan latihan dengan melakukan latihan rutin untuk para atlit yang sudah masuk ke dalam Tim Pelatda PORPROV XIV 2022, Kota Cimahi merencanakan dan mempersiapkan untuk mengenalkan Cabor Wushu di Kota Cimahi. (DIN)