KONI Cimahi Apresiasi, Atlet Petangue Cimahi di Kejurnas 2022 Raih Medali

CIMAHI – Wakil Ketua II KONI Kota Cimahi Dr. H Roni Muhammad Rizal, ST,.S.Pd,. Msi mengapresiasi atlet Pertangue Cimahi yang diikut sertakan dalam kegiatan olahraga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) junior 2022, yang berlangsung pada Jumat (26/8/2022) hingga Minggu (28/8/2022), di Jakarta.

“Kejurnas yang di ikut sertakan melalui Federasi Olahraga Petangue Indonesia (FOPI) (Pengprov) Jawa Barat (Jabar), dengan memberangkatkan 7 atlet Petangue, diantaranya atlet Cimahi. Alhamdulillah, berhasil meraih 1 Medali Emas, 2 Perak, 2 Perunggu,” ujarnya, Senin (29/8/2022).

Dikatakan Roni, atlet yang dikirim pada Kejurnas Junior ini merupakan atlet atlet Junior yang mempunyai Jejak rekam mulai dari Juara Babak Kualifikasi (BK) pada Pekan olahraga Provinsi (PORPROV) XIV 2021 sampai Kejuaraan Umum Nasional Petanque di Surabaya, yang akhirnya Tim Petangue Jabar ini berhasil meraih juara umum di Kejurnas Petangue Junior 2022.

“Para atlet yang mempersembahkan perolehan medali itu merupakan atlet Kota Cimahi yang di persiapkan pada event PORPROV XIV Jabar yang akan digelar November 2022 nanti,” katanya.

Dalam kegiatan ini juga, pihaknya mengapresiasi atlet junior tim Jabar dalam kejurnas Petanque Junior ini, menampilkan permainan terbaiknya, bahkan para juara tersebut, menurut PB FOPI akan dikirim ke multi event pelajar Asia di bulan Desember 2022.

Baca juga :  Atlet Cabor Petanque Kota Cimahi Lolos SELEKDA Tahap Satu dan Tahap Dua PON XXI Aceh

Namun demikian Roni mengakui prestasi yang di capai para atlet Petanque Junior Jawa Barat, merupakan kebangkitan Pembinaan yang merupakan hasil kerja keras para pengurus Pengcab yang ada di Jawa Barat, sehingga ini merupakan prestasi yang dihasilkan para atlet junior yang merupakan gambaran pembinaan yang dilakukan pengcab-pengcab sangat berkualitas.

“Intinya Pengprov FOPI Jabar tetap optimal dan yang terpenting terciptanya atlet-atlet masa depan Jabar yang handal dan berprestasi sehingga bisa mewakili Jabar di tingkat nasional bahkan mewakili bangsa Indonesia di multi event internasional maupun kejuaraan yang level tinggi,” tegasnya. (Red)