Tim Panahan Cimahi di Kejuraan Open Champion 1st West Java Berhasil Raih 2 Medali Emas

CIREBON – Tim panahan Panahan pecan olahraga provinsi (PORPROV) XIV kota Cimahi yang tergabung dibawah naungan Cabang olahraga (Cabor) Persatuan Panahan Seluruh Indonesia ( PERPANI) Kota Cimahi berhasil meraih medali 2 emas, 3 perak dan 2 perunggu pada kejuaraan panahan Open Champion 1st West Java Archery League Series di lapangan Stadion Bima Cirebon, Sabtu (27/8/2022).

Tim Panahan Kota Cimahi di hari laga pertama berhasil meraih medali emas atas nama Taufik dan Kyla dan 1 medali perak di nomor beregu putri Compund atas nama Sarah Zakiah Rahmi, Rima Kalya Sabina dan Adhiva Humaira Putri dan 1 perunggu untuk nomor Recurve putri atas nama Putri Sri Utami H, Virena Josephine K, dan Larasati Putri Dewi.

pada laga selanjutnya Tim Panahan Porprov XIV kota Cimahi berhasil menambah medali lagi 1 perak dan 1 perunggu dari final perorangan putri compound atas nama Rima Kalya Sabina dan Adhiva Humaira Putri dan perunggu untuk nomor pertandingan beregu Recurve putri, atas nama Putri Sri Utami H, Virena Josephine K.dan Larasati Putri Dewi.

Baca juga :  Tim Panahan Kota Cimahi, Raih 2 Medali Emas 1 Perunggu

Pada berikutnya untuk nomor pertandingan Standar Nasional Putri beregu tim panahan Kota Cimahi ada tambahan medali 1 medali perak dan perunggu atas nama Fakhira Dwi Nur K, Nabila Ayu Wulandari dan Tristany Athaya N.A sehingga bertambah perolehan untuk kontingen panahan Kota Cimahi.

Pada hari terakhir ini Sabtu (27/8/2022) Tim Panahan Porprov XIV kota Cimahi menambah koleksi satu medali emas dari nomor Standar Nasional Eliminasi Panahan Perorangan Putri atas nama Fakhira Dwi Nur K.

Ketua Perpani Kota Cimahi, Suryana, mengatakan, tujuan ikut kegiatan open champion 1st West Java Archery League Series ini untuk mencapai target maksimal yang ditargetkan KONI Kota Cimahi kepada Cabor Panahan, dan sebagai
seleksi tim panahan Jawa Barat usia 17 tahun/junior serta sebagai ajang uji coba tim PORPROV Kota Cimahi dan evaluasi kekuatan tim panahan kota Cimahi dengan kompetitor tim panahan kota lainnya.

“Tentu kami terus mempersiapkan PORPROV XIV 2022 sesuai arahan dari Binpres tim panahan melaksanakan pelatcab di lapangan velodrome Cisangkan yang sangat di apresiasi KONI untuk meningkatkan stamina, pisik psikologis dan prospek untuk pencapaian optimal,” ungkapnya

Baca juga :  Atlet Panahan Cimahi Raih 4 Emas, di Kejuaraan West Java Archery 2023

Lebih lanjut suryana menyatakan, Cabor Perpani berusaha dan mengoptimalkan hasil latihan , try in dan try out serta kejuaraan tingkat Jabar dan Nasional untuk memberikan prestasi yang terbaik bagi kota Cimahi yaitu 2 medali emas bila perlu lebih pada Porprov nanti.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus KONI Kota Cimahi yang telah memfasilitasi diantaranya Lapangan tempat berlatih dan sarana pendukung lainnya, dan tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua atlit, pihak sekolah yang telah memberikan dispensasi siswanya untuk berlatih, sehingga pengurus dan orang tua atlet bisa tercapai harapan yang ditargetkan. “tegas Suryana.

Tim panahan Kota Cimahi secara keseluruhan pihaknya sangat optimis untuk bersaing, insyaa Allah mereka berpacu dengan daerah lain pada PORPROV XIV nanti, sehingga selaku pengurus dan orang tua bisa tercapai target yang diharapkan dan kekurangan dariopen champion 1st West Java Archery League Series ini nanti akan diperbaiki terutama mental dan psikologis bertanding.

Sementara Tim Panahan Kota Cimahi yang diturunkan pada open championship West Java ini adalah Atlit yang diprediksi mendapat medali dan alhdulillah hasilnya dapat di buktikan dengan perolehan medali yaitu 2 emas 3 perak dan 2 perunggu.

Baca juga :  Cabor Pahanan Cimahi, di Ajang POPDA Raih 4 Emas 2 Perunggu dan 1 Perak

“Mereka adalah atlit yang diturunkan pada Nomor Compound Putri, yaitu ; Sarah Zakiah Rahmi, Rima Kalya Sabina dan Adhiva Humaira Putri. Untuk Nomor Standar Nasional Putri, yaitu ;Fakhira Dwi Nur K, Nabila Ayu Wulandar dan Tristany Athaya N.A. dqn nomor Recurve Putri. Kemudian ;Putri Sri Utami H, Virena Josephine K, dan Larasati Putri Dewi, “ tegas Suryana. (DIN)