Atlet Petangue Kota Cimahi, Ikuti Kejurnas Berhasil Raih Medali

CIMAHI – Federasi Olahraga Petangue Indonesia (FOPI) Pengurus provinsi (PENGPROV) Jawa Barat (Jabar), para atletnya berhasil memperoleh 1 Medali Emas, 2 Perak, 2 Perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior 2022 di Jakarta.

Tim FOPI Jabar memberangkatkan 7 Atlet Juniornya di Kerjunas Petanque Junior 2022 yang berlangsung pada Jumat (26/8/2022) hingga Minggu (28/8/2022), di Jakarta. Dari, 7 atlet yang ikut dalam Kerjurnas diantaranya atlet petangue Kota Cimahi.

Ketua FOPI Kota Cimahi, Dedi Kuswandi mengatakan, tim Petangue yang ikut Kejurnas adalah atlet yang sudah lolos untuk event Pekan olahraga provinsi (PORPROV) XIV yang akan digelar Nopember 2022. Mereka juga, adalah tim junior yang mewakili tim Jabar.

“Dengan hasil sebagai juara umum menjadikan tim lebih bersemangat dan lèbih termotivasi serta optimis untuk menghadapi PORPROV XIV Jabar Nopember 2022 di Kabupaten Ciamis,” katanya.

Sejalan dengan kegiatan PORPROV XIV, pihaknya kini lebih mematangkan lagi untuk Pemusatan latihan daerah (Pelatda) Petanque Cimahi dan sebagai bentuk persiapan menghadapi PORPROV Jabar XIV 2022, Tim Petangue Cimahi masih akan menghadapi uji tanding try in dan try out.

Baca juga :  Atlet Petanque Cimahi Lolos Pelatda PON XXI Aceh – Sumut 2024, Pemkot dan KONI Apresiasi

“Diantaranya uji tanding Bandung Raya dan Subang di Lapangan Petanque Kabuci , Jl. Kolonel Masturi KM 3 Cimahi (3/9/2022) dan mengikuti Piala Bupati Ciamis (10 dan 11/9/2022), ” ungkap Dedi yang juga sebagai Wakil Ketua KONI I Cimahi.

Lebih lanjut Dedi menyatakan proses itu semua karena kami berupaya untuk selalu menjadi yang terbaik untuk dipersembahkan kepada masyarakat Cimahi.

Adapun para Atlet Cimahi yang berhasil mempersembahkan perolehan medali diantaranya Putri Zasmien (Siswi SMAN 5 Kota Cimahi) yang berhasil menyumbangkan 1 medali perak di nomor single dan 1 perak lagi diperoleh dari nomor Triple women oleh Najmah Annurah Sobarna (SMAN 2 Kota Cimahi), Putri Zasmein, dan Tiara Virgianti serta 1 medali Perunggu, oleh Mochamad Faiz (Siswa SMPN 13 Kota Cimahi)

Sementara perolehan medali emas dipersembahkan atlet Junior Kota Bogor, pada nomor triple putra oleh Andhika Syah Putra Akbar, Muhammad Irsyad Rivaldo dan Putra Aura Ghifari Hara. (Red)