KONI Kota Cimahi, Audensi ke DPRD Terkait Usulan Anggaran Rp. 8,763 Miliar

CIMAHI -KONI Kota Cimahi melakukan audensi untuk bersilaturahmi ke DPRD Kota Cimahi. Kunjungan terkait, aspirasi kekurangan usulan anggaran sebesar 8, 763 Milyar merupakan penyampaian pendapat, harapan, kritikan, masukan dan saran dengan tugas, fungsi dan kewenangan KONI. Audensi, di Gedung DPRD Kota Cimahi, Rabu (24/8/2022).

Ketua KONI Kota Cimahi Aris Permono mengatakan, kunjungan audiensi dan sharing informasi, pendapat dan menyampaikan Program kegiatan KONI Kota Cimahi 2022 yang diarahkan untuk mewujudkan Prestasi, karena tahun 2022 adalah tahun prestasi dengan slogan sukses “prestasi tertib administrasi,” ujarnya.

Dikatakan Aris Permono didampingi ketua I hingga ketua V dan jajaran terkait menyampaikan pemaparan apa yang akan dihadapi KONI Kota Cimahi di Pekan olahgraga provinsi (PORPROV) XIV Jawa Barat (Jabar) yang akan digelar Nopember 2022. Saat ini KONI Kota Cimahi, sudah segalannya sudah mempersiapkan untuk mengikuiti di ajang PORPROV XIV Jabar nanti.

“Mulai dari pelatihan, tentang mental, gizi, fisik atlet, pemetaan data atlet , memantapkan potensi atlet maupun data atlet dan pelatih yang akurat dalam mengikuti event PORPROV XIV 2022 Jabar serta akuntable dan anggaran yang disampaikan baik yang sudah turun sebesar 12.5 Milyar maupun usulan anggaran tambahan yang kekurangan sebesar 8,763 Milyar, Aris siap mewujudkan harapan Walikota, DPRD dan executive serta warga Cimahi,” kata Aris dalam pemaparanya.

Baca juga :  Saat Melantik Pengurus KONI Cimahi, Budiana Minta Bersinergi Kemajuan KONI ke Depan

Terkait itu, Aris juga mengajak seluruh pembina Cabang olahraga (Cabor) yang ada, untuk mempersiapkan para atletnya secara maksimal dengan menerapkan prinsip -prinsip pembinaan olahraga yang baik dan benar, sehingga nantinya mereka menampilkan performa terbaiknya di PORPROV Jabar XIV 2022 yang untuk kali pertama akan digelar di 3 Wilayah.

Meliputi, Wilayah Utara (Kab.Bekasi 5 vanue, Kab. Subang 6 venue) Wilayah, Tengah (Kab.Bandung Barat 7 venua, Kab.Bandung dan Kota Bandung masing masing 1 venua) dan Wilayah Timur (Kota Banjar 1 venua, Kab. Pangandaran 3 venue Kab. Ciamis 7 venua, Kab.Tasikmalaya 1 venua, dan Kab.Garut 5 venua) dengan 36 lokasi lapangan pertandingan/venue.

“Alhamdulillah untuk anggaran 12,5 Milyar sudah diterima dan diinformasikan kepada seluruh Cabor untuk peruntukannya baik itu (DOC, try in dan tray out, mengikuti kejuaraan tingkat Jabar/ Nasional) namun KONI tetap mengajukan kebutuhan usulan anggaran tambahan kekurangan sebesar 8,763 Milyar untuk menambah kekurangan pada pagu anggaran yang sudah ada namun dananya belum turun termasuk kekurangan anggaran kepada Cabor Seperti Sepakbola, senam, Rugby dan cabor lainnya,” tegasnya.

Baca juga :  Monev ke Cabor, Untuk Sinergitas Pembinaan Prestasi dan Pembenahan Organisasi

Selain itu juga, terkait jumlah cabor bertambah dari 32 cabor kepengurusan sebelumnya dan sekarang menjadi 52 Cabor pada kepengurusan periode pengurusan ini. KONI Kota Cimahi juga akan membuktikan melalui prestasi yang ditergetkan berdasarkan analisis sport science yang sportif dan jujur.

Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi, Bambang Purnomo mengatakan, DPRD memberikan dukungan kepada KONI kota Cimahi yang akan menghadapi multi event PORPROV XIV di Jabar 2022 pada saat di akhir (injury time) sebelum badan anggaran (banggar) DPRD mengadakan rapat pleno untuk memutuskan di rapat pleno.

Bambang menyampaikan, semua anggota DPRD Kota Cimahi ingin induk organisasi olahraga kota Cimahi menuai sebuah prestasi yang membanggakan bagi daerahnya dengan berbagai permasalahan yang dihadapinya sesuai target perolehan medali emas yang pelaksanaannya di 3 wilayah

“DPRD mencoba membahas yang berkaitan kebutuhan KONI dengan usulan tambahan anggaran sebesar 8.763 Milyar, namun dengan kegiatan yang akan dilaksanakan diharapkan bisa menuai prestasi besar bagi masyatakat kota Cimahi,” ungkap Bambang Purnomo saat menerima kunjungan KONI Kota Cimahi tersebut. (Red)