Atlet Dansa KONI Cimahi unjuk Kemampuan di Open Internasional Dance Competition

JAKARTA – Cabang olahraga (Cabor) Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI), dibawah binaan KONI Kota Cimahi dan merupakan Cabor yang masuk dalam tim Pemusatan pelatihan daerah (Pelatda) kontingen Kota Cimahi yang akan berlaga pada multi event Pekan olahraga provinsi (PORPROV) XIV November 2022.

Atlet Cabor Dansa Kota Cimahi atas nama Vania Anggi Febrina Haris, Shifara Nazwa Azzahra dan Siti Muetiyawan Shadiyah menjadi Juara I di Dance Competition Indancenesia Kebaya Goes to Unesco, di Tribeca Park Central Park Mall Jakarta,
(17/8/2022)

Mereka bersaing dengan 13 peserta lainnya yang berasal dari beberapa komunitas dan daerah di Jawa Barat (Jabar) dan DKI Jakarta. Kemudian atlet atas nama Annisa Reva Komala masuk nominasi di rangking 4 besar di kejuaraan Indonesia Open International Line Dance Competition kategori Line Classic Novice Female Teen, di Braja Mustika Convention Hall City west Java, Kota Bogor. (19/8/2022).

Mereka Bersaing dengan atlet-atlet dari seluruh Indonesia dan atlet dari negara lain seperti Malaysia dan Jepang.

Baca juga :  Disjas TNI AD, AMDI dan KONI Cimahi Kolaborasi Gelar Exhibition Dance

Kejuaraan tersebut diprakarsai dan merupakan salah satu program KONI Kota Bogor untuk melaksanakan kejuaraan Indonesia open Internasional Dance Competition di Braja Mustika Convention Hall City West Java, Kota Bogor, Sabtu (19/8/2022).

Kedua kejuaraan ini menjadi ajang try out Atlet Pelatda Kota Cimahi untuk menambah jam terbang para atletnya dan juga untuk menampilkan unjuk kabisa serta percaya diri saat di arena pertandingan.

Ketua IODI kota Cimahi, Ika Siska mengatakan, keberhasilan Annisa Reva Komala dalam ajang tersebut akan menambah keyakinan Atlet dansa Kota Cimahi mampu dan bisa membuktikan hasil latihannya pada kejuaraan yang dilaksanakan dimanapun event itu digelar.

Keberhasilan pada Babak Kualifikasi PORPROV XIV 2021 tim dansa Kota Cimahi menjadikan dansa salah satu Cabor untuk kesiapan atlet untuk terus berlatih dan berlatih untuk meraih prestasi terbaik yang akan dicapai.

‘Alhamdulillah KONI Cimahi sekarang sudah mewadahi atlet dansanya dan sudah terakomodir untuk mendapatkan tempat latihannya secara baik sehingga para atlet dansa bisa untuk meningkatkan prestasinya di bidang tari atau dansa,” ugkap Ika.

Baca juga :  KONI Apresiasi Ira Peroleh 2 Medali Emas di BK PON Jogyakarta

Sejalan dengan itu, pihaknya juga merencanakan program pembinaan dan latihan jangka pendek dengan melakukan latihan rutin untuk para atlit yang sudah masuk ke dalam Tim Pelatda PORPROV XIV 2022 kota Cimahi dan merencanakan jangka panjang mengenalkan Cabor Dancesport di Kota Cimahi khususnya dan memberikan pembinaan juga melatih serta mempersiapkan regenerasi atlit atlit junior Dancesport di Kota Cimahi. (DIN)