Atlet Silat Binaa KONI Kota Cimahi, Ikuti Kejurda Antar Pelajar dan Mahasiwa Tingkat Jabar

Para atlet silat Kota Cimahi usai latihan bersama di gedung RDKC jln. Kihapit Barat RT. 012/ RW.009 Kelurahan .Leuwigajah Kecamatan .Cimahi selatan Kota.Cimahi , Selasa (2/8/2022). foto. Irman.

CIMAHAI – Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Cimahi, Juli 2022 telah dibentuk tim hasil seleksi yang akan diterjunkan untuk mengikuti kegiatan Kejuaraan daerah (Kejurda) antar Pelajar dan mahasiswa tingkat Jabar 2022.

Sebanyak 20 atlet silat hasil seleksi tersebut siap untuk bersaing dan membela daerahnya pada Kejurda Silat antar Pelajar dan mahasiswa berprestasi yang akan berlangsung mulai Jumat, Sabtu (5,6/8/2022) dan Minggu (7/8/2022) di GOR Padjadjaran Bandung.

Ketua IPSI Kota Cimahi, Chaerul Syobar, mengatakan para atlet yang akan bersaing di Kejurda pelajar saat bertanding diminta menjaga kebersamaan dan menjunjung tinggi sportifitas / fair play. “Sehingga menghasilkan bibit-bibit pesilat yang handal dan bisa mewakili IPSI tingkat kota di Jawa Barat hingga ke tingkat nasional,” ujarnya, Selasa (2/8/2022).

Dikatakan Chaerul, sebanyak 20 atlet yang terpilih mewakili kota Cimahi siap untuk menghadapi Kejurda antar Pelajar dan mahasiswa, yaitu Sebagai ajang kejuaraan yang akan memudahkan pesilat untuk menjadi atlet yang berprestasi bukan hanya dalam bidang olahraga tetapi juga dalam bidang akademik untuk masa depan pesilat itu sendiri sehingga menjadi bekal masa depannya.

Baca juga :  Tim Silat Pelatda Jabar menang telak kalahkan Tim pesilat Pesaka Malaysia 11 - 4

“Para atlet yang mewakili Kota Cimahi mempunyai penghargaan diantara para pesilat itu sendiri dan mempunyai kebanggaan untuk dirinya, keluarga dan daerahnya dimana dia berada, selain itu bermanfaat untuk dirinya bisa melanjutkan pendidikan melalui jalur prestasi, sehingga bisa membawa dan mengangkat harkat derajat dirinya, untuk keluarga, bangsa dan negara melalui keakhliannya di bidang olahraga silat,” kata Chaerul.

Penanggung jawab team kejurda pelajar dan mahasiswa kota Cimahi, Harry Wibisono mengatakan bahwa “Persiapan ikut kejurda sudah 100% hasil dari antar paguron pencak silat se kota Cimahi kelompok umur 18 thn dn tele scouting team pelatih ( IPSI) kota Cimahi,” kata Harry

“Bersama para orang tua mengadakan musyawarah dengan orang tua terkait laporan teknis dan pendanaan untuk melakukan pemusatan latihan, dan pembentukan official team. Tujuannya untuk tim pelajar ini sebagai pelapis team Porprov pencak silat kota Cimahi, yang nota bene pesilat penduduk asli kota cimahi binaan IPSI yang akan di proyeksikan untuk mengikuti pertandingan, yang sifatnya resmi dan turnamen baik di dalam negeri maupun ke luar negeri,” katanya

Baca juga :  Kejuaraan Pencak Silat Piala Kasad, KONI Kota Cimahi Mengapresiasi

Dia mengirimkan atlet binaanya pada pertandingan kejurda pelajar dan mahasiswa ini bisa juara pada nomor- nomor yang diikutinya dan juara umum.

Pihaknya berharap kepada pesilat agar fokus pada pertandingan, teknik yang diberikan pelatih meningkat, dan fisik dapat di pertahankan, serta mempunyai mental juara.
“Untuk pelatih fokus memberikan pengarahan yang baik kepada pesilat agar nyaman bertanding, serta harus mempunyai motivasi tinggi, kebersamaan dan kekompakan tetap dijaga dan untuk orang tua juga memotivasi penuh anak ànaknya bersama tim offisial.,” Ucap Harry

“Tentu dukungan kepada seluruh paguron pencak silat, pengurus IPSI dan , KONI kota Cimahi agar mendorong, membantu, memotivasi dan memberi dukungan penuh kepada tim pencak silat pelajar dan mahasiswa kota Cimahi agar bisa memberikan yang terbaik untuk daerahnya,” kata Harry.

Atlet Cimahi yg akan bertanding di kejurda palajar dan mahasiswa mengikuti pertandingan di 12 kelas katagorì diantaranya Katagori Tungal putra , katagori Tunggal putri , katagori Ganda putra, katagori Ganda putri dan katagori Regu putri.

Baca juga :  Dikejurda Pelajar Jabar II, Kontingen Pencak Silat Cimahi Raih Juara Umum

Adapun Atlet Silat Kota Cimahi yang diturunkan pada kejuaraan tingkat pelajar dan mahasiswa masing masing untuk Katagori Tunggal putra Ferlyansyah, Katagori tunggal Putri, Laiya Rahil Naila, Katagori Ganda putra, M.Rizki. Aldiyansyah dan Lana Azkal. Katagori Ganda putri, Esti Yuliyanti dan Sinta Luciana Putri
Katagori Regu Putra, Ferlyansyah, M.Malik, M.Ilham, Katagori Regu Putri, Desti Halimatul Sadiyah, Aida Syafira Nurochman dan Kindy

Selanjutnya katagori Tanding kelas A sampai dengan I kelas A putra, Rizki Rahmawan, Kelas A putri, Vrilia Elang Tara, Kelas B putra, M Faisal Alfayadl, Kelas B Putri, Tivany Suta Wijaya, Kelas C pùtra, Davin Zidan M, Kelas C Putri, Salfa Radiyya F, Kelas D putra, David Maliq, Kelas D putri, Dewi Sekar Sari, Kelas E Putra, Ardilya, Zulfi, Kelas E putri, Oktavia Maharani, Kelas F putra, Rifky Alginafarit A, kelas G Putra, Widi Ahmad Fauzi, Kelas H Putra, Yudha Jaya Kusuma, Kelas I putra, Farid Azhari P. (DIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *