Sebanyak 32 Cabor Binaan KONI Kota Cimahi Ikuti Bintek

CIMAHAI- SPORT – Sebanyak 32 Cabang olahraga (Cabor) dibawah binaan Komite KONI Kota Cimahi, mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) Timeline registrasi kepesertaan Pekan olahraga (PORPROV) XIV Jawa Barat (Jabar) 2022, di Sekretariat KONI Kota Cimahi, Rabu (27/7/2022).

Sekretaris Umum II KONI Cimahi Yayan megatakan, bintek timeline Registrasi kepersertaan PORPROV XIV Jabar 2022, akan dilaksanakan selama dua hari Rabu (27/7/2022) dan Kamis (28/7/2022). Adapun 32 Cabor ikut bintek itu, Cabor yang mengikuti PORPROV XIV November 2022.

“Diharapkan semua Atlet , maupun Pelatih, Offisial dan Manajer, bisa mengikuti dengan baik dan ketentuan yang berlaku supaya bisa memenuhi tahapan tahapannya, karena pelaksanaan PORPROV XIV sekarang ini melalui teknologi elektronik,” ujarnya.

Dikatakan Yayan yang juga sebagai Koordinator Pendaftaran di KONI, pihaknya sudah menyusun pembagia melalui beberapa tahapan. Untuk tahap pertama diikuti 16 cabor diantaranya, Aeromodeling, Atletik, Balap Sepeda, Basket 3×3, Billiar, Binaraga, Bulutangkis, Catur, Dansa, Dayung, Futsal, Golf, Gulat, Judo, Karate dan Layar.

Untuk tahap kedua Cabor, Menembak, Muaythai, Panahan, Petangue, Pencak Silat, Renang Kolam, Renang OWS, Rugby, Sepakbola, Sepatu Roda, Selam Kolam, Selam OWS, Sky Air, Tae Kwondo, Tarung Derajat, Tenis Meja dan Tinju.

Baca juga :  Aris Permono Serahkan Persyaratan Balon Ketum KONI Kota Cimahi Masa Bakti 2023-2027

“Pada pelaksanaan tahap pertama yaitu proses input by number dilakukan 7-9 Juli 2022,” tutur Yayan.

Kemudian tahap ke kedua dilakukan proses upload data by name dan by Adress yang akan dilaksanakan 28-31 Juli 2022, meliputi 344 atlet, 78 pelatih 48 official dan 33 manajer sehingga jumlah keseluruhan kontingen Kota Cimahi sebanyak 497 orang sudah pasti terakomodir semuanya.

“Data yang harus di Up load seluruh kontingen harus memenuhi, persyaratan KTP/ KIA, KK, Akte Kelahiran , pasfoto 4×6 dan Fakta integritas Porprov XIV Jabar 2022 , sementara, hanya pelatih , official dan Manajer cukup (KTP, KK, fasfoto 4×6),” katanya.

Untuk tahap dua ini diharapkan para manager membentuk operator Cabor guna proses pendataan baik data Asli atlet ( KTP/ KIA, KK, Akte kelahiran, Pakta Integritas, dan pas foto 4×6), dan data Asli Pelatih, Official, dan Manajer (KTP, KK, Pasfoto berwarna 4×6).

“Selanjutnya dipersiapkan di foto/di scan, pastikan hasil foto/scan tidak buram (jelas), terus simpan data yang sudah di foto/di Scan secara lengkap berurutan dalam satu folder (Atlet, official, Manager) kemudian Save satu file masukkan ke flashdisk, Flashdisk diserahkan/ dikirim oleh operator Cabor ke petugas Operator KONI Kota Cimahi paling lambat 27 Juli 2022,” tambah Yayan.

Baca juga :  KONI Cimahi Kunjungi KONI Surakarta, Pelajari Pembinaan Prestasi

Sementara untuk tahap yang ketiga yang harus dilakukan adalah Validasi/keabsahan tanggal 15 Agustus 2022

Adapun kelengkapan persyaratan kontingen Kota Cimahi pada PORPROV XIV Jabar, 2022, setiap Cabor harus mengisi Nama, jenis kelamin, tugas, KTP/KIA (Pdf) , KK (Pdf), Surat Pernyataan (Pdf), pas foto berwarna 4×6 (3 lembar) Pdf, surat Mutasi. proses semuanya ini tercantum berdasarkan technical handbook (THB). (DIN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *