Tingkatkan Prestasi di PORPROV Jabar, KONI Cimahi Berikan Alat Pertandingan

CIMAHI, SPORT – Untuk meningkatkan prestasi, ditengah Pelantihan Cabang (Pelatcab) bagi 12 Cabang olahraga (Cabor) dibawah binaan KONI Kota Cimahi menjelang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIV Jawa Barat (Jabar) yang akan digelar Nopember 2022.

KONI Kota Cimahi, memberikan sarana prasaran atau alat pertandingan Cabor. Namun, dalam pemberian peralatan bagi Para Cabor itu diwajibkan untuk mengajukan spesifikasi teksnis barang yang dibutuhkan Cabor kepada KONI Kota Cimahi.

Ketua Umum KONI Kota Cimahi H. Aris Permona,S.Sos.,M.Si mengatakan hal itu, saat mengundang rapat kepada 12 Cabor yang akan mendapat peratan pertandingan untuk kegiatan di ajang PORPROV XIV Jabar, di Sekretariat KONI Kota Cimahi, Jumat (22/7/2022).

Selain Ketua umum KONI Kota Cimahi H.Aris Permono yang hadir dalam rapat bersama 12 Cabor itu, Wakil Ketua Umum KONI I Drs. H Dedi Kuswandi, Wakil Ketua II Dr. H. Rony Mohamad Rizal, ST.,S.Pd.,M.Si, Wakil Ketua III Ricard Nikolas Aplugi, SE, Wakil Ketua V Dr. H. Khaerul Syobar,M.M dan tim pengadaan barang dan jasa Dispora Kota Cimahi, Hidayat.

Baca juga :  KONI Cimahi Kunjungi KONI Surakarta, Pelajari Pembinaan Prestasi

Menurut H Aris peralatan pertandingam untuk para Cabor, KONI Cimahi tidak akan memberikan berupa alatnya. Tetapi akan di berikan angggarannya kepada Cabor, silahkan Cabor yang membeli alat pertandingannya sesuai spesifikasi teksnis yang telah berikan kepada KONI.

“Kami juga minta map, bila saja anggaran untuk pembelian peralatan yang diberikan kepada para Cabor tidak sesuai dengan harga yang dibutuhkan. Karena itu, sudah mejadi perhitungan dan kemampuan KONI. Untuk kekurangannya, dalam pembelian alat, diharapkan adanya subsidi dari Cabor,” ujarnya.

Wakilk Ketua III Ricard Nikolas Aplugi, SE kebutuhan anggaran untuk pembelian peralatan pertandingan akan langsung di transfer oleh KONI ke rekening masing- masing bendahara Cabor. Untuk itu, para Ketua dan pengurus Cabor berkoordinasi dengan para bendahara Cabor.

“Teknis dalam pembelian peratan pertandingan itu, para Cabor harus menandantangani surat kesesuaian spesifikasi teksnis sebagaimana proposal yang diajukan ke KONI. Selain itu juga, para Cabor harus membuat surat pesanan dan menyerakannya ke KONI bersama bukti kwitansi. Setelah itu, kemudian diperiksa oleh tim pengadaan barang dan jasa di KONI,” tuturnya.

Baca juga :  Sebanyak 32 Cabor Binaan KONI Kota Cimahi Ikuti Bintek

Dikatakan Ricard, sebelum dilakukan transaksi para Cabor harus sudah ada spesifikasi teksnis barang yang di pegang KONI, lalu membuat pesanan. Kemudian para Cabor juga, harus memegang surat kesanggupan dari toko dan sesuai dengan spesifikasi teksnis barang yang di pesan.

“Pentingya surat kesanggupan sesuai spesifikasi teksnis itu untuk menghindari terjadinya ketidak sesuaian ketika barang yang diterima Cabor. Apalagi, barang yang dibutuhkan Cabor tidak ada di kita dan harus dibeli di luar Negeri. Termasuk, dalam pembelian barang ini ada pajak. Kami, minta dibayar pajaknya dan diserahkan buktinya ke KONI,” pungkas Nikolas.

Wakil Ketua V Dr. H. Khaerul Syobar,MM menjelaskan, 12 Cabor yang mendapat sarana -prasaran dalam rangka meningkatkan prestasi di ajang PORPROV XIV Jabar, yakni Cabor menembak, Senam, Tarung Derajat, Taekwondo, Petanque, panahan, Wushu, Selam, Renang, Balap Sepeda, Aeromodeling dan layar.

“Kami berharap, para Cabor yang medapat prasarana pertamdingan ini untuk lebih giat lagi latihan dan berkosentrasi terhadap Cabor yang digelutinya. Hal itu, agar di ajang PORPROV XIV Jabar nanti, meraih prestasi sesuai harapan pengurus dan pemerintah daerah,” tegas Khaerul.

Baca juga :  Wakil Ketua III KONI Kota Cimahi, Lakukan Penyerahan Dokumen Anggaran Prestasi Hibah

Wakil Ketua II KONI Kota Cimahi Dr. H. Rony Mohamad Rizal,ST,.S.Pd.,M.Si, memberi tanggapan, terkait para Cabor yang mendapat peralatan pertandingan. Pihaknya berharap, pemberian alat untuk meraih prestasi di ajang PORPROV XIV Jabar ini, dipergunakan dengan baik.

“Anggaran yang diberikan, harus betul -betul dibelanjakan sesuai spesifikasi teksnis yang dibutuhan atlet. Karena, bila saja alat yang tidak sesuai dengan kebutuhan atlet akan mempengaruhi terhadap peningkatan prestasi atlet. Seperti contohnya, baju renang saja, kalau tidak sesuai akan berpengaruh dipakainya oleh atlet,” tegas Rony. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *