Peresmian Fitness Center, Bentuk Kepedulian TNI Kemajuan Olahraga di Cimahi

CIMAHI – Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Pussenarhanud) Kodiklatad, Mayjen, TNI-AD Karev Marpaung mengatakan, dibangunnya Vyati Fitness Center di Pussenarhanud merupakan bentuk keperdulian terhadap kemajuan olahraga di Kota Cimahi.

Mengatakan hal itu, ketika meresmikan Peresmian Fitness Center Pussenarhanud, di Aula Markas Harsoyo Pussenarhanud, Jalan Sriwidjaya No 1 Cimahi, Selasa (5/7/2022). Hadir dalam peresmian itu, Wakil Ketua II KONI Kota Cimahi Dr H. Rony Mohamad Rizal, ST,. S,Pd, M.Si, Wakil Ketua IV Dr.H Kaherul Syobar, MM dan undangan lainnya.

Menurut Karev Marpaung, Vyati Fitness Center sebagai sarana prasarana untuk olahraga dan kebugaran bagi warga Pussenarhanud dan warga kota Cimahi. Di Vyati Fitness Center ini juga, dilengkapi dengan berbagai macam peralatan dan fasilitas fitness untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh, gaya hidup (lifestyle) dan kualitas hidup (performance).

“Karena dalam penerapan pola hidup sehat dan berolahraga, baik jasmani dan rohani bisa mampu bertahan di tengah pandemic Covid-19 yang belum berakhir benar. Maka itu, saya merasa terpanggil untuk memberikan kontribusi nyata dan kemampuan sarana prasara yang dimiliki,” ujarnya.

Baca juga :  IPSI Cimahi Optimis, Cabor Pencak Silat Meraih Prestasi di Porprov XIV Jabar

Dikatakanya, adapun fasilitas olahraga yang sudah ada di Pussenarhanud Kodiklat TNI-AD, seperti Lapangan Sepakbola, Tri Naggala Yudha, lapangan Futsal, Lapangan Tennis, Tennis Meja, Bola Voli, Lapangan bulutangkis, Lapangan Tembak, dan Panahan, Jogging Track serta Calisthenic Workout Equipment serta yang lainnya.

“Kedepana bisa dikerjasamakan dengan pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi untuk mewujudkan Cimahi Sport Center yang dapat menjadi salah satu ikon Kota Wisata Militer sebagai kawasan olahraga. Kami membuka pintu selebar lebarnya bagi siapa saja yang ingin mempergunakan fasilitas olahraga, bisa langsung datang dan silahkan pergunakan sebaik baiknya,” kata jendral berbintang dua itu.

Sementara Instruktur dan mantan Atlet Binaraga Nasional Ade Rai bernama lengkap I Gusti Agung Rai Kusuma Yudha adalah seorang binaragawan Indonesia. Pria berdarah Bali ini pernah meraih beberapa prestasi nasional dan internasional selama berkarier sebagai binaragawan.

“Dia menyampaikan bahwa binaraga bagian olahraga dan hanya sebagai bagian dari ajang kompetisi, yang utama adalah meningkatkan profil kesehatan masyarakat, yang bisa menjadi tempat yang bisa dijadikan sebuah referensi untuk mengurangi biaya pemerintah kepada masyarakat,” tegas Ade Rai. (DIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *